Disangka Game Gagal, Pokemon GO Justru Meraup Untung Besar!

Apakah dengan mendapatkan untung besar ini menunjukkan bahwa sebenarnya masih banyak yang main?

Masih ingat ketika Pokemon GO dirilis? Banyak sekali para pengguna smartphone yang langsung memainkan game tersebut, dan perlahan-lahan ditinggalkan pemain. Kenyataannya Pokemon GO justru untung besar!

Banyak yang menganggap bahwa game Pokemon GO ini adalah salah satu game gagal. Hal ini sering diungkapkan oleh para penggemar Pokemon yang memiliki ekspektasi tinggi pada Pokemon GO.

Well, ternyata anggapan itu hanya pepesan kosong belaka. Sebab kenyataannya Pokemon GO justru meraup untung besar selama dua tahun ini.

Pokemon GO berhasil meraup pendapatan yang sangat besar senilai 1,8 miliar USD atau sekitar Rp. 25,8 triliun pada tahun ini yang menjadi tahun kedua.

Hal ini menunjukkan terdapat peningkatan pendapatan dibanding tahun sebelumnya. Di mana Pokemon GO dapat meraih pendapatan sebesar 1,2 miliar USD.

Laporan pendapatan tersebut dilansir dari Sensor Tower. Menurut Sensor Tower, setiap harinya keseluruhan pemain dari seluruh dunia Pokemon GO menghabiskan 2 juta USD.

Jika kita lihat dari setiap negara, Amerika Serikat adalah penyumbang terbesar dalam pendapatan yang diraih oleh dengan nilai 607 juta USD.


CONTINUE READING BELOW

Game Pokemon Quest dengan Tampilan ‘Minecraft’ Hadir di Mobile

Ketika mendengar kata Pokemon di Mobile, mungkin kamu akan berpikir mengenai Pokemon GO. Ternyata kali ini Nintendo menggandeng sebuah pengembang yang berbeda untuk mengembangkan seri Pokemon baru yaitu Pokemon Quest.


Setelah itu dibelakangnya adalah negara Jepang yang meraih peringkat kedua terbesar sebagai penyumbang paling besar dalam pendapatan dengan nilai 500 juta USD.

Disangka Game Gagal, Pokemon GO Justru Meraup Untung Besar!

Angka pendapatan tersebut menurut Sensor Tower, sekitar 58% didapat dari para pengguna Android. Sedangkan sisanya sebesar 42% didapat dari pengguna iOS.

Dengan pendapatan yang amat besar tersebut, Pokemon GO menjadi aplikasi nomor 2 yang memiliki pendapatan paling besar, baik di Google Play Store maupun di Apple App Store.

Indonesia sendiri, Pokemon GO masih memiliki penggemar loyal serta memiliki komunitas di setiap kota. Meskipun memang popularitas game Pokemon GO ini semakin menurun di Indonesia.


Jadi yang pertama cobain game-game seru buatan developer Indonesia, dan menangkan banyak hadiah menarik! Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta, GRATIS! Klik bit.ly/bgp2018 untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Share this article

TENTANG PENULIS
rizziz

Penulis yang ramah, baik hati, suka menolong dan rajin menabung