Nah, Ini 6 Rekomendasi Film Horor Indonesia Seram Untuk Malam Jumat-mu!

Hayo, jantungmu sudah siap belum?

Malam jumat selalu dikaitkan dengan hal-hal mistis, tapi di sisi lain hal mistis tersebut seringkali dimanfaatkan dalam film-film horor Indonesia seram atau uji nyali sesama teman-teman! Percaya tidak percaya, hal-hal tersebut jelas diperdebatkan kenyataannya, tapi yang pasti dua kata tersebut membawa nuansa yang hampir kedua pihak setuju; seram!

Salah satu video game horor buatan studio lokal Digital Happiness berjudul DreadEye VR mengangkat makhluk-makhluk mistis Nusantara ke kancah internasional, dan beberapa dari film ini juga mengangkat praktek-praktek tersebut hingga terkenal di luar negeri!

Nah, apa sajakah film-film horor Indonesia seram yang akan membuat bulu kudukmu merinding ini? Temukan jawabanya di bawah ini!

1

Pengabdi Setan (1982)

Pengabdi Setan ialah film horor yang menginspirasi remake berjudul sama oleh Joko Anwar di tahun 2017! Dengan mengombinasikan unsur horor dan unsur religi yang seolah dimandatkan pada film-film horor pada era tersebut, secara mengejutkan film ini dapat menyeimbangkan keduanya dengan luar biasa efektif!

Tanpa mengorbankan kekuatan pesannya, film horor Indonesia seram yang satu ini membangkitkan momen-momen traumatis di masa muda kalangan tua kita seperti gambar di atas. Yang lebih mengagumkan lagi, ketika computer generated images masih asing bagi sineas lokal, kemampuan para seniman make up film ini jelas terlihat kualitasnya!

2

Killers (2014)

Kolaborasi antara sineas Indonesia dan Jepang ini melahirkan sebuah horor psikologis yang luar biasa! Di tangan Sion Sono dan Mo Brothers film ini menaruh penontonnya ke dalam sepatu seorang pembunuh di Jepang dan teman satu aksinya di Indonesia!


CONTINUE READING BELOW

Tahukah Kamu? Ini 5 Persamaan Karma dan Liga Paranormal!

Karma dan Liga Paranormal sudah melejit dan menarik perhatian banyak sekali baik penonton televisi maupun dunia internet? Apa sebenarnya hal-hal yang menyamakan kedua tayangan ini?


Bertemu melalui sebuah situs video ilegal di internet, kedua pembunuh ini saling terinspirasi untuk melakukan kegilaan demi kegilaan yang sadis! Kalau pengalaman menontonnya terlalu dalam untuk merinding, aksi-aksi sadis di dalamnya sudah cukup untuk membuatmu meringis ngeri!

Siapkah kamu untuk film horor Indonesia seram selanjutnya? Simak kelanjutannya di halaman sebelah!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.