Siapa yang Sebelumnya Sukses Mengalahkan Broly? Ini Jawabannya!

Broly yang akan muncul di Dragon Ball Super: Broly diduga sebagai yang terkuat. Ingatkah kamu siapa yang sebelumnya bisa menaklukkan Legendary Super Saiyan itu?

Sebelumnya, kamu mungkin sudah membaca prediksi penulis kalau Broly kemungkinan akan dihadapi Goku dengan Ultra Instinct Sempurna.

Soalnya kekuatan Broly sejauh ini memang selalu berubah-ubah. Dia biasanya disajikan lebih tinggi dari level kekuatan para petarung Universe 7, dan baru bisa disalip di akhir.

Siapa saja sih yang sebelumnya sukses mengalahkan Broly? Ini jawabannya!

1

Goku (dengan tenaga Picollo, Vegeta, Gohan, Future Trunks)

Goku mengalahkan Broly dalam kesempatan ini “hanya” dengan wujud Super Saiyan 1.

Broly sudah sukses mengalahkan semua lawannya, termasuk Piccolo, Gohan, Future Trunks, dan Vegeta. Goku adalah yang terakhir berdiri.

Piccolo memberi ide untuk memberi energi ke Goku. Vegeta dan harga dirinya yang tinggi itu sempat tidak mau, namun ia akhirnya memberikannya juga.

Tambahan energi dari Vegeta ini akhirnya yang jadi kunci kemenangan Goku. Energi yang didapat Goku begitu besar hingga ia seperti bisa meledakkan Broly dalam satu serangan.


CONTINUE READING BELOW

Prediksi: Broly Akan Dikalahkan Goku dengan Ultra Instinct Sempurna!

Broly tampaknya akan menjadi musuh Dragon Ball Super Movie nih. Penulis pun memprediksi untuk mengalahkannya nanti, Goku harus menggunakan Ultra Instinct Sempurna lagi!


2

Gohan (Dibantu Goten dan Goku)

Konfrontasi ini terjadi sebelum Tenka Ichi Budokai ke-25 (yang diganggu oleh Babidi itu).

Namun secara resmi sih semua alur pertarungan lawan Broly ini terjadi di dunia terpisah dari kontinuitas Dragon Ball Z. Kalau Gohan sudah melawan Broly sebelum lanjut melawan Buu, dia seharusnya tidak sampai melemah seperti di cerita resmi.

Nah, di film Dragon Ball Z: Broly – Second Coming ini, Broly yang seharusnya sudah mati ternyata masih hidup dan muncul di Bumi.

Kali ini Gohan dewasa dapat menghadapinya dalam wujud Super Saiyan 2.

Mungkin karena efek kekalahannya di film pertama, sekarang Legendary Super Saiyan Broly pun mampu menghadapi Super Saiyan 2 Gohan. Padahal di film pertama Super Saiyan 1 saja minimal mampu menghadapinya, setelah diperkuat dengan energi petarung lain.

Kali ini, Broly berakhir setelah Kamehameha sekeluarga. Gohan pertama dibantu Goten, lalu dengan intervensi Dragon Ball, arwah Goku pun terlibat.

Kalau di film pertama Future Trunks membantu, Trunks kecil juga menolong di momen-momen akhir dengan melemparkan energi di saat akhir.

Broly ujung-ujungnya didorong sampai ke matahari.


Terus gimana dengan Bio-Broly? Yang itu sih kloning, jadi penulis tidak menganggapnya sebagai Broly sejati.

Jadi yep, Broly selalu disajikan lebih kuat dari level terbaru Super Saiyan. Karenanya penulis merasa nantinya Broly pun akan lebih kuat dari Super Saiyan Blue. Bahkan Kale pun sudah membuktikan itu sebelumnya di Tournament of Power, di mana ia bisa menghajar Super Saiyan Blue Goku.

Siapa kira-kira nantinya yang akan mengalahkan Broly di Dragon Ball Super: Broly ya? Sampaikan teorimu di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.