Inilah 5 Game Arcade Terbaik yang Bakal Membuatmu Kembali Bernostalgia

Yuk nostalgia sama game-game dingdong berikut ini!

Generasi 80 atau 90-an tak cuma dimanjakan dengan berbagai tayangan kartun minggu pagi yang hadir tanpa rasa takut kena sensor KPI. Untuk masalah game pun, generasi 80 atau 90-an punya cerita yang tak kalah memorable.

Nostalgia seputar game klasik ini tentu bakal langsung tertuju kepada sebuah platform arcade atau dulu biasa kita kenal dengan sebutan mesin dingdong.

Sebuah mesin yang membuatmu rela bolos sekolah dan menyalahgunakan uang SPP demi koin-koin ajaib yang ditukar dengan kabahagian memainkan game-game keren di masanya.

Saking populernya mesin game ini, sehingga hampir seluruh pusat perbelanjaan menyediakan tempat khusus yang isinya dingdong atau arcade.

Meski sekarang reputasi game arcade sudah tergerus oleh game-game konsol dan mobile, namun unsur nostalgia dalam memainkan game ini bakal terus terkenang.

Nah, dari sekian banyak game-game arcade yang telah diproduksi. Mana ya kira-kira yang sangat memorable dan bikin pingin main lagi? Berikut ini nih daftar game arcade terbaik yang bisa membatmu kembali bernostalgia.

1

Street Fighter 2

game arcade terbaik

Ketika menyatukan kata fighting dan arcade game, maka hasilnya adalah sebuah game super keren bernama Street Fighter 2. Konon, Steet Fighter 2 pun menjadi pelopor game-game fighting sejenis yang menyuguhkan variasi bertarung dan kedalaman strategi saat bermain.

Salah satu momen yang paling dikenang dari game arcade terbaik ini adalah istilah Shinku Hadouken milik Ryu. Namun karena kesalahan pelafalan, sehingga banyak orang mendengarnya menjadi Abuget. Bahkan nama Abuget sangat populer hingga menjadi sebuah nama komunitas game arcade.

Bukan cuma Street Fighter 2, di halaman berikutnya akan disebutkan deretan game arcade terbaik lainnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca