Pantes Kalah Terus, Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Bermain PES!

Kalau sering melakukan kesalahan ini, pantas saja kamu sering kalah main PES!

Pro Evolution Soccer atau PES adalah game simulasi sepak bola buatan Konami yang sangat populer di Indonesia. Ya, jika dibandingkan dengan FIFA, PES memang sudah punya pasar yang begitu besar di kawasan Asia temasuk Indonesia.

Ketika kamu berkunjung ke rental-rental playstation, minimal ada sepasang pemain yang asyik bermain bermain PES. Hal ini tentu menunjukkan bagaimana gamer Indonesia sangat menggandrungi game buatan Konami tersebut.

Mungkin kamu pun salah satu gamer yang hobi bermain PES? Sebagai game yang kompetitif, salah satu tujuan bermain PES adalah mengalahkan lawan, baik itu komputer maupun orang lain.

Namun, tentu menguasai teknik-teknik dalam bermain PES bukanlah perkara yang mudah. Terkadang, masih banyak pemain PES yang masing sering melakukan kesalahan-kesalahan berikut ini sehingga membuatnya terus kalah.

Nah, apa saja sih kesalahan bermain PES yang sering dilakukan? Berikut in daftarnya!

1

Formasi Asal-asalan

Kesalahan bermain PES pertama adalah formasi permainan. Saat memilih sebuah klub atau negara, kamu diberi kesempatan untuk mengatur strategi permainan yang cocok dengan kekuatan tim. Di sini kamu bebas memilih strategi apapun, mulai dari 4-4-2, 4-3-3, sampai yang belakangan sedang ngetren 3-4-2-1.

Sayangnya, kebanyakan pemain sering meremehkan fitur-fitur yang ada di panel formasi ini. Padahal jika dimanfaatkan dengan baik, permainan sebuah tim bakal semakin terorganisir dan rapi sesuai skema permainan. Misalnya saja ingin bermain dengan metode gegen pressing, atau bertahan memakai strategi parkir bus.


CONTINUE READING BELOW

PES Masuk Sebagai Cabang Olahraga Asian Games 2018. Dapatkah Indonesia Berjaya?

agi gamer yang hobi bermain game sepakbola, adanya PES masuk Asian Games 2018 menjadi salah satu daya tarik. Apalagi animo gamer PES di Indonesia begitu tinggi dibandingkan dengan game-game olahraga sejenis seperti FIFA atau NBA.


Di halaman berikutnya, masih ada kesalahan bermain PES yang sering dilakukan. Apa saja?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca