5 Game yang Bakal Mengubah Masa Depan Jagat Game Sedunia!

Kelima game ini diprediksi bakal menjadi haluan para developer game selanjutnya.

5 Game yang Bakal Mengubah Masa Depan Jagat Game Sedunia!

Industri game sudah sering kali saya bilang sebagai industri yang paling cepat mengalami perubahan. Teknologi yang semakin canggih membuat para pengembang yang terlibat di industri ini sering membuat hal-hal yang baru.

Didukung perkembangan teknologi konsol yang semakin cepat pula, pada akhirnya developer game juga bergerak searah dengan teknologi konsol tersebut. Bahkan industri game kini memiliki nilai prestisius yang sama besarnya dengan industri film skala besar. Teknologi CGI yang semakin canggih bisa membuat para developer bekerjasama dengan artis-artis top.

Ide para developer game juga kini bisa dibilang tak terbatas. Mereka bisa dengan mudah mengaplikasikan ide-ide yang ada dikarenakan dukungan teknologi yang semakin keren. Meski begitu, hanya sedikit saja developer yang kenyataannya mampu menerapkan idealisme mereka secara sempurna dalam game besutannya. Diprediksikan developer tersebut bakal membuat game yang bakal mengubah masa depan jagad game sedunia.

Duniaku.net kali ini bakal membahas mengenai hal tersebut, mungkin lebih baik langsung saja yuk kita bahas inilah lima game yang bakal mengubah masa depan jagat game sedunia, cekidot!

Source: Road to VR[/caption]

Starship Commander menjadi game pertama yang dianggap sebagai game next level. Di sini kalian para gamer bakalan menjadi seorang komandan dari kapal ruang angkasa. Nantinya kalian bakalan melakukan berbagai macam misi rahasia dan setiap langkah punya konsekuensi yang mematikkan.

Mungkin sekilas game ini terlihat seperti Mass Effect atau game-game Sci-fi lainnya. Tapi lebih dari itu, game yang satu ini menyimpan salah satu elemen baru yang mungkin membuat kalian terkejut.

Apa yang membuat Starship Commander Spesial?

Sebagai game yang dianggap next levelStarship Commander punya salah satu kekuatan yang nantinya bakal mengubah masa depan jagat game sedunia. Kekuatannya ada pada suara dan dengan suara tersebut kalian bisa mengontrol apa yang ada di dalam game! Suara yang dimaksud adalah suara kalian.

Hal ini memang bukanlah hal baru. Kontrol suara pertama kali diperkenalkan di tahun 1998 melalui game Hey You, Pikachu! dan setelah itu banyak yang mengembangkan game serupa namun hasilnya selalu nihil karena kurang sempurna. Di Starship Commander, kekuatan suara dianggap sudah sempurna dan kalian bisa melakukan berbagai macam perintah.

Untuk berinteraksi dengan karakter yang ada kalian cukup mengeluarkan suara seperti sedang mengobrol saja. Segala hal yang ada di dalam game tersebut hanya dibutuhkan dengan perintah suara, itu hal yang sangat hebat tentunya.

Source: Dual Shocker[/caption]

Crackdown 3 menjadi game yang bakal mengubah masa depan jagat game sedunia yang kedua. Biasanya di game-game berbasis open world atau aksi, setiap tembakan yang kita keluarkan tak memiliki konsekuensi tertentu.

Asal hajar asal menang membuat game tersebut akhirnya berakhir repetitif. Tapi Crackdown 3 diprediksikan berbeda karena ia sejatinya memiliki sebuah mekanisme yang lumayan gila.

Apa yang membuat Crackdown 3 spesial?

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah bahwa Crackdown 3 menjanjikan 100 persen permainan yang interaktif, detruktif, dan lingkungan multiplayer. Di sini seluruh elemen baik itu benda atau apapun bisa kalian hancurkan, kalian tiup, atau kalian apakan saja seperti di dunia nyata! Tentunya 100 persen interaksi ini menjadi terobosan yang luar biasa berani.

Bila benar hal tersebut diaplikasikan seperti yang dijanjikan, maka Crackdown 3 bakal menjadi game pertama yang membuat lingkungan di dalam gamenya bisa dihancurkan 100 persen. Tentu permainan seperti itu nantinya bakal mendorong gamer untuk memikirkan strategi yang cocok, apalagi ketika bermain di mode multiplayer.

Dengan elemen itu game bakal menjadi sesuatu yang spesial dan realistis. Rasa asyik bermain di game yang 100 persen interaktif bakal menjadi pengalaman baru tentunya!

Di halaman selanjutnya masih ada nih game yang bakal mengubah masa depan jagat game sedunia, yuk berangkat!

5 Game yang Bakal Mengubah Masa Depan Jagat Game Sedunia!

CD Projekt Red lagi-lagi membuat kejutan ketika mereka mengembangkan game Cyberpunk 2077. Tentu saja gamer bakal menyambut game terbaru tersebut mengingat track record dari CDPR sendiri yang memang luar biasa.

Ketika era The Witcher 3 dan di saat developer lain melindungi game mereka dengan sistem anti bajak, CDPR justru melepas The Witcher 3 tanpa sistem anti bajak. Mereka tak khawatir sedikit pun mengenai hal! Mereka yakin, kualitas game yang luar biasa tentu bakal mendorong gamer secara alami untuk membeli versi originalnya. Mereka berhasil dan CDPR melakukan hal serupa untuk Cyberpunk 2077.

Apa yang membuat Cyberpunk 2077 spesial?

Ada banyak alasan yang membuat Cyberpunk 2077 menjadi game yang bakal mengubah masa depan jagat game sedunia. CDPR mendorong Cyberpunk 2077 menjadi game next level dengan melakukan implementasi pada NPC-nya. Animasi NPC di sini dikabarkan mendekati kesan realistis! Ya, mereka seperti memiliki nyawa karena hingga saat ini tidak ada NPC yang benar-benar terlihat hidup.

Yang paling hidup sejauh ini memang ada di game besutan CDPR yaitu The Witcher 3, tapi sepertinya NPC di Cyberpunk 2077 bakal lebih gila dibandingkan The Witcher 3. Realitas dari Cyberpunk 2077 tentu bakal menjadi acuan bagi game-game lain di masa depan. Apalagi CDPR punya track record yang bagus di mata para gamer dan yang jelas CDPR tak pernah bohong karena mereka mementingkan kualitas.

Source: UploadVR[/caption]

"Jangan pernah memaksa membuat VR, karena VR tak bakal pernah tercipta," setidaknya kalimat itu pernah dilontarkan orang-orang di zaman dulu. Tapi saat ini akhirnya VR hadir meskipun perkembangannya masih sangat awal.

Masih banyak yang bisa digali dari VR ini karena perkembangannya yang masih sangat muda, salah satu yang mau melakukan eksplorasi adalah game Stormland. Game ini digadang-gadang menjadi game yang bakal mengubah masa depan jagad game sedunia karena keunikannya.

Game ini bakal membawa kalian menjadi seorang robot yang berusia sangat muda yang berkeliaran di dunia asing. Tapi kenyataannya ada satu hal yang membuat Stormland ini jadi daya tarik.

Apa yang membuat Stormland spesial?

Satu yang membuat Stormland bakal menjadi daya tarik adalah karena ia bakal mengambil petualangan open world VR. Biasanya game VR sudah memiliki plot tertentu yang membuat kita hanya bergerak satu titik ke titik lain. Tapi Stormland berbeda.

Stormland menggunakan VR tapi memiliki pendekatan sereupa dengan Skyrim atau Breath of the Wild. Terlepas apakah memang nantinya kalian full menggunakan VR atau tidak, yang jelas bila benar-benar diimplementasikan, Stormland bakal menjadi hal yang luar biasa.

Di halaman terakhir ada satu lagi game yang bakal mengubah masa depan jagad game sedunia.

Source: PhonAndroid[/caption]

Proyek Google Yeti bakal menjadi salah satu game yang bakal mengubah masa depan jagat game sedunia. Memang bisa dikatakan Google Yeti ini bukanlah game melainkan sebuah teknologi yang memang diaplikasikan untuk game. Singkatnya, Google Yeti adalah sebuah console baru yang bakal bertarung dengan Xbox, Nintendo, PlayStation, dan console-console lainnya.

Bila nantinya benar-benar dirilis ke pasaran, Google Yeti bakal menjadi terobosan tentunya.

Apa yang membuat Google Yeti spesial?

Yang membuat Google Yeti spesial adalah karena ia menjadikan layanan streaming game menjadi dasar kekuatannya. Dengan streaming game, kalian bisa bermain game di mana saja dan kapan saja. Seperti yang telah diprediksi oleh beberapa orang yang terlibat di industri game, bahwa beberapa tahun ke depan tak bakal ada lagi konsol karena layanan game bakal streaming.

Apakah Google Yeti adalah hal tersebut? Dengan layanan streaming, kita bakal didorong untuk melakukan pembayaran bulanan atau tahunan mungkin saja. Kekurangan mengenai layanan streaming game sangat jelas dan salah satu masalahnya adalah lag atau privasi yang tak seperti konsol.

Bila proyek ini telah sempurna dan dirilis, bukan tak mungkin memang industri game bakal berubah.

Sumber: Whatculture


Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi laman ini untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU