Dear Ladies, 7 Game ini Cocok Loh untuk Kamu Mainkan!

Tak hanya untuk kamu pria, sederet game ini cocok untuk wanita lho!

Dear Ladies, 7 Game ini Cocok Loh untuk Kamu Mainkan!

Bermain game memang sangat identik dengan laki-laki karena di dalam game itu sendiri, karakteristiknya memang lekat dengan laki-laki. Padahal kenyataannya banyak sekali di dunia ini wanita yang bermain game. Tapi kebanyakan wanita memilih game-game yang sifatnya soft serta tidak mengandung kekerasan.

Wanita umumnya suka dengan game-game yang bersifat santai dan berbau simulasi meskipun memang ada sebagian wanita yang tidak peduli genre apa yang mau mereka mainkan, selama itu seru mereka pasti memainkannya. Duniaku.net sangat tertarik untuk membahas mengenai game yang cocok untuk wanita.

Terkadang kita perlu juga menyingkirkan maskulinitas sekalipun dalam sebuah artikel, khusus untuk para wanita, langsung saja yuk kita bahas satu per satu mengenai tujuh game yang cocok untuk wanita, cekidot!

Stardew Valley Guide Sebagian alat hasil crafting[/caption]

Stardew Valley merupakan salah satu game yang wajib dilirik oleh para wanita. Game yang satu ini sama sekali tak memasukkan unsur kekerasan di dalamnya karena game ini menuntut kalian untuk mengelola peternakan agar menjadi sebuah tempat yang mantap.

Para wanita tentunya tak bakal mempedulikan grafis sebuah game karena kebanyakan gamer casual wanita lebih peduli dengan gameplay-nya. Untuk masalah gameplay dan konten, Stardew Valley memang menyajikan sesuatu yang menarik. Dengan seabrek kegiatan sebagai petani, bakal ada banyak misi yang tentunya kalian hadapi.

Konten yang biasa saja dan tidak ribet ini bakal membuat Stardew Valley sebagai game yang cocok untuk wanita, coba saja.

Dear Ladies, 7 Game ini Cocok Loh untuk Kamu Mainkan!

Mobile Legends menjadi game yang cocok untuk wanita selanjutnya. Saya punya sedikit hipotesis mengapa game yang satu ini banyak dimainkan oleh wanita. Pertama, wanita yang memainkan game ini karena ikut-ikutan pacarnya, suaminya, atau gebetannya memainkan game ini. Kedua karena game ini terlihat simpel bagi sebagian wanita, kalian hanya perlu menghancurkan tower lalu menang, dan ketiga karena memang si wanita tersebut senang main game di mobile.

Apapun alasannya, yang jelas Mobile Legend layak dimainkan oleh wanita. Bukan hanya karena permainannya yang simpel, tapi juga memang karena komunitasnya yang sangat solid. Saking banyaknya wanita yang bermain membuat kalian para wanita bisa membuat klan atau guild yang isinya wanita semua lho.

Dear Ladies, 7 Game ini Cocok Loh untuk Kamu Mainkan!

The Sims adalah game kesukaan istri dan adik saya. Mereka tentu saja wanita sehingga saya tidak ragu menjadikan The Sims menjadi salah satu game yang cocok untuk wanita. Memang The Sims punya alasan untuk disukai, selain karena menjadi simulasi kehidupan sehari-hari, The Sims juga banyak memasukkan elemen yang disukai wanita.

Berdandan, bekerja, dan melakukan kegiatan-kegiatan cewek banget bisa dilakukan di game ini. Mengurus anak juga bisa lho sehingga mereka yang ingin memainkan game simpel dengan segudang aktivitas bakal melirik The Sims. Fitur kustomisasi di dalam game ini juga tergolong lengkap sehingga imajinasi para wanita benar-benar dimanjakan di dalam game ini.

Ada apalagi ya game yang cocok untuk wanita, yuk kita langsung ke halaman selanjutnya saja!

Source: Steam Community[/caption]

Cook, Serve, Delicious mungkin menjadi game yang cocok untuk kalian para wanita. Game ini tergolong simpel karena kalian disuruh untuk memasak sebuah masakan yang nantinya disuguhkan untuk orang-orang.

Masak di sini tentu mudah karena kalian tinggal memilih pilihan yang cocok saja sebelum nantinya makanan tersebut jadi. Tapi, setiap makanan juga menyajikan kesulitan tersendiri yang membuat kita deg-degan. Kalian para wanita pasti sangat suka dengan game mode begini bukan? Memang bila dilihat dari perspektif laki-laki, game ini bakal membosankan.

Tapi buat para wanita, justru mereka bakal menemukan tantangan yang luar biasa di dalam game ini.

Dear Ladies, 7 Game ini Cocok Loh untuk Kamu Mainkan! Max Menggunakan Kemampuan Memutar Kembali Waktu[/caption]

Kita harus mengakui bahwa Life is Strange merupakan salah satu game Telltale terbaik yang pernah ada. Menyajikan cerita khas remaja yang solid, game ini sepertinya bakal menjadi game yang cocok untuk wanita. Apalagi game tersebut didukung oleh ceritanya yang fokus pada kehidupan wanita serta karakter utamanya yang juga seorang wanita bro.

Di sini kalian bisa melakukan banyak hal agar progres cerita berjalan sesuai dengan apa yang kalian inginkan. Biasanya wanita sangat suka sebuah hiburan yang berfokus pada ceritanya. Life is Strange bisa menjadi pilihan di sini tentunya. Kalian yang penasaran dengan game ini bisa menjajalnya melalui Steam.

Oiya, seperti menonton sebuah film, Life is Strange dirilis secara episodik yang tentunya bakal menambah sensasi seru di dalam game tersebut.

Dear Ladies, 7 Game ini Cocok Loh untuk Kamu Mainkan!

Candy Crush Saga menjadi sebuah game yang cocok untuk wanita. Game ini simpel karena kalian hanya dituntut untuk menghancurkan permen yang ada. Kecocokan game ini untuk seorang wanita sepertinya tidak perlu diragukan lagi, kenapa? Karena Washington Post pernah melakukan survey mengenai game tersebut.

Isi surveynya tersebut membuktikan bahwa Candy Crush Saga diunduh oleh wanita sebanyak 59%. Angka tersebut sangat banyak apalagi Candy Crush Saga merupakan salah satu game yang dianggap sebagai salah satu game dengan angka unduhan terbanyak! Di samping itu, game ini bisa kalian mainkan melalui platform mobile dan juga PC, kalian para wanita yang sedang santai bisa memainkan game ini sebagai selingan kerja atau kuliah.

Game Candy Crush Saga juga menyajikan berbagai tantangan sulit di setiap levelnya dan semakin ke sini level bakal semakin sulit. Jujur saja saya menyerah main game ini karena memang sulit, hahaha.

Ada satu lagi nih game yang dianggap cocok untuk wanita, apakah itu? Lanjut ke halaman selanjutnya!

Dear Ladies, 7 Game ini Cocok Loh untuk Kamu Mainkan!

The New York Times melaporkan bahwa permainan paling umum di kalangan wanita adalah permainan rythm, Just Dance. Dalam game ini kalian bakal memainkan peran sebagai karakter yang pandai berjoget. Para wanita tentunya sangat suka dong dengan hal-hal yang berbau dance. Apalagi game yang satu ini telah rilis untuk berbagai macam platform yang membuat kalian bebas memilih ingin memainkannya di mana.

Oiya, sebagai game dance, kalian para wanita juga diberikan banyak pilihan lagu yang menarik lho. Yang lebih kerennya, kalian bisa memilih untuk bermain game ini sendirian atau bersama dengan teman-teman! Oiya hampir ketinggalan, di game ini beberapa lagu menekankan kalian untuk berlangganan. Untuk membuka semua akses lagi kalian bisa berlangganan dengan merogoh kocek sebesar 29,99 US Dolar setahun.


Sepertinya itulah tujuh game yang cocok untuk wanita. Ketujuh game tersebut sangat luar biasa dan bisa menjadi pilihan bagi kalian para wanita yang ingin memainkan game. Yang saya jamin dari ketujuh game ini adalah mereka tak menghadirkan kekerasan sama sekali, apalagi saya mengetahui bahwa wanita itu benci dengan kekerasan bukan?

Dari ketujuh game tersebut, mana yang bakal kalian pilih ladies?


Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi laman ini untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU