Ga Guna! 7 Mekanisme Aneh di Game ini Wajib Hilang!

Anehnya udah kebangetan banget soalnya!

3

Membatasi Waktu dalam Misi

Prey

Menyuntikkan batasan waktu pada sebuah misi merupakan salah satu hal yang kurang relevan saat ini. Mekanisme aneh di game ini wajib ilang apalagi bila mekanisme tersebut disuntikkan untuk genre open world yang memang menjual kebebasan.

Meskipun sekarang game-game open world sudah banyak yang berbenah untuk mengatasi hal ini, tapi beberapa masih banyak yang melimitasi waktu sebuah misi. Karena bermain game sejatinya lebih nikmat apabila kita bisa memilih misi mana yang lebih penting untuk diselesaikan duluan. Melimitasi waktu untuk menyelesaikan misi sama saja mempersempit game itu sendiri.

4

Tingkat Kesulitan Berlebih

Tingkat kesulitan berlebih menjadi sesuatu yang telah usang sekarang. Pemikiran gamer yang sudah jauh berkembang malah menjadikan kesulitan berlebih sebagai olok-olokan belaka. Mekanisme aneh di game ini wajib ilang dan hal tersebut sudah tidak bisa ditawar! Saat ini gamer menganggap bahwa mekanisme tingkat kesulitan berlebih hanyalah alat untuk menghambat mereka menyelesaikan gamenya lebih cepat.

Di samping itu, kesulitan berlebih bakal membuat si gamer sendiri merasakan kebosanan karena untuk menyelesaikan misi tertentu mereka diharuskan untuk melakukan grinding terus menerus agar akhirnya bisa mencapai level yang ditentukan. Saya pribadi sering kali merasakan hal ini dan tentu saja sangat membosankan. Alangkah baiknya developer melakukan hal lain untuk memperpanjang waktu gameplay sebuah game ciptaanya.

Di halaman selanjutnya masih ada tiga mekanisme aneh di game yang wajib hilang lho!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!