Jangan Salah, 7 Game yang Katanya Jelek ini Wajib Kamu Coba

Katanya jelek, tapi wajib dicoba sih!

Jangan Salah, 7 Game yang Katanya Jelek ini Wajib Kamu Coba

Membuat game yang sempurna adalah impian semua orang, termasuk para pengembang game. Mereka rela menghabiskan waktu, tenaga, uang, dan hal-hal lainnya demi bisa membuat sebuah game yang sempurna. Mereka juga bakal melakukan riset yang serius demi bisa menciptakan game yang digemari orang-orang.

Tapi kenyataannya, kesempurnaan dalam membuat game tidak bisa diraih oleh semua orang. Banyak faktor yang tentunya mempengaruhi mengapa sebuah game bisa tampil sangat sempurna atau tidak, salah satunya tentu saja penghakiman dari orang-orang.

Penghakiman di sini artinya sebuah pendapat mayoritas yang dikeluarkan orang-orang. Sehingga misalnya game A bakal memang terlihat jelek keliatannya. Tapi belum tentu penghakiman ini bersifat adil dan kenyataannya ada banyak game yang dianggap jelek tapi sebenarnya menyimpan banyak hal luar biasa. Kita bisa menyebutnya sebagai game underrated.

Lantas ada berapa game sih yang dianggap sebagai game yang katanya jelek ini tapi wajib kamu coba. Yuk langsung saja kita bahas mengenai game yang katanya jelek ini tapi wajib kamu coba.

Jangan Salah, 7 Game yang Katanya Jelek ini Wajib Kamu Coba Source: eTeknix[/caption]

The Evil Within 2 merupakan salah satu game horor keren yang sebenarnya sangat layak dimainkan, setidaknya buat saya pribadi. Game yang satu ini mengambil lanjutan dari perjalanan Sebastian Castellanos di seri pertama. Sebagai seri lanjutan, The Evil Within 2 mengambil waktu tiga tahun setelah kejadian di game pertama.

Di game ini Bethesda Softworks dan Tango Gameworks melakukan banyak perbaikan mulai dari grafis hingga mekanisme gameplay. Tapi yang paling dirombak adalah segi grafis tentunya yang dulu banyak dikomplain oleh para gamer. Game ini dianggap sebagai game yang biasa saja oleh kebanyakan orang, justru bisa dibilang sebagai game yang kurang perhatian.

Tapi di luar itu, ada banyak hal yang sebenarnya menjadi alasan bermain The Evil Within. Dari segi cerita game ini cukup solid dan kalian tak perlu main seri pertama untuk mengerti alurnya. Secara atmosfer game ini terasa pas, sedangkan dari grafis, The Evil Within 2 benar-benar menunjukkan bahwa mereka adalah game next gen!

Jangan Salah, 7 Game yang Katanya Jelek ini Wajib Kamu Coba

Game yang katanya jelek tapi wajib kamu coba adalah Dying Light. Game yang satu ini memang punya kekurangan khususnya di bagian protagonis serta antagonisnya. Tapi kenyataannya, game ini sangat layak kalian mainkan lho. Kenapa? Sejak rilis di pasaran, Dying Light menelurkan banyak konten.

Konten inilah yang membuat komunitas di Dying Light mampu bertahan hidup. Di samping itu, sekuel yang bakal keluar tahun depan juga membuat seri pertama ini layak dimainkan. Bicara soal komunitas, game ini memiliki komunitas yang cukup solid karena Dying Light menyediakan fitur Coop.

Oiya, jangan remehkan juga soal lingkungan dan gameplay-nya yang intuitif ya. Meskipun jagoan dan penjahatnya butut, tapi di luar itu Dying Light sangat wajib dimainkan bro.

Jangan Salah, 7 Game yang Katanya Jelek ini Wajib Kamu Coba

Call of Duty: Inifnite Warfare adalah salah satu seri yang melangkah jauh dari seri-seri Call of Duty sebelumnya. Bila CoD zaman dulu lebih banyak mengambil mengenai perang-perangan zaman dulu, Infinite Warfare justru mengambil peperangan masa depan.

Ya, robot dan banyak senjata canggih bakal menjadi rekan kalian di seri ini. Para pencinta CoD tentunya melakukan protes keras mengenai hal tersebut karena mengambil latar belakang yang cenderung kurang seru. Tapi Inifinite Warfare harus kita berikan apresiasi karena ia merupakan cara aktivision untuk mewujudkan keinginan fans yang lelah dengan CoD.

CoD pernah dikritik gitu-gitu aja, tapi ketika Activision mengambil langkah, justru mereka di bully. Padahal terdapat banyak hal menarik lho. Tak heran bila Infinite Warfare menjadi game yang katanya jelek tapi wajib dicoba.

Lantas apalagi ya game yang katanya jelek tapi wajib dicoba, ke halaman selanjutnya yuk!

Jangan Salah, 7 Game yang Katanya Jelek ini Wajib Kamu Coba

Game yang katanya jelek tapi sangat wajib dicoba adalah Until Dawn. Sebenarnya bukan jelek sih tapi lebih tepatnya rating yang diberikan tidak sesuai. Di game ini banyak artis yang ikut dalam pengembangannya, salah satunya adalah Rami Malek. Dari segi cerita, game ini memang sangat klise dari segi cerita.

Kita bakal memainkan sekelompok anak remaja yang kemah di tempat mengerikan hingga akhirnya kejadian demi kejadian menghantui mereka. Tapi yang paling menarik dari game ini adalah mekanisme gameplaynya.  Alih-alih menawarkan sensari horor seperti Resident Evil, kita justru bakal disuguhkan oleh gameplay khas game-game Quantic Dream.

Di sana banyak pilihan yang sangat menentukan dan punya konsekuensi di scene selanjutnya. Dengan mekanisme seperti ini, Until Dawn seharusnya mendapatkan ranking yang tinggi. Tapi meski begitu, biarpun rankingnya biasa saja namun kalian yang suka horor sangat wajib memainkan game yang satu ini.

Jangan Salah, 7 Game yang Katanya Jelek ini Wajib Kamu Coba

Assassin's Creed: Syndicate mungkin menjadi game yang katanya jelek tapi wajib dimainkan selanjutnya. Sebenarnya game ini bagus sih bahkan punya gameplay serta konten yang lebih mantap dibandingkan dengan Assassin's Creed: Unity. Secara FPS juga game ini sangat stabil, cerita juga cukup menarik untuk diikuti.

Nah, sialnya game ini mendapatkan stigma buruk, bahkan sebelum game ini rilis. Faktornya dikarenakan Assassin's Creed: Unity yang membuat gamer trauma untuk membeli seri ini. Padahal bagi kalian yang tidak masalah dengan hal tersebut, Assassin's Creed: Syndicate sangat disarankan untuk dimainkan. Bila tidak percaya kalian bisa mencobanya sendiri guys!

Jangan Salah, 7 Game yang Katanya Jelek ini Wajib Kamu Coba

Tom Clancy's Rainbow Six: Siege saat ini dengan pertama kali dirilis memang beda dan kita tidak bisa memukul rata kualitas keduanya. Ketika pertama kali dirilis, game yang satu ini dihantam oleh badai kritik dan Ubisoft selaku developer tak diberikan kesempatan untuk melakukan pembelaan hingga akhirnya mereka bergerak sendiri dengan melemparkan banyak perbaikan.

Hasilnya game tersebut tumbuh menjadi sesuatu yang tak terprediksi sebelumnya. Game ini punya komunitas jutaan, konten menarik, dan tentunya bisa dengan mudah kalian cari di Steam karena terus ada di halaman depan Steam. Bila kalian masih melihat Game ini sama seperti ketika baru dirilis, ada baiknya agar kalian memainkan game yang satu ini.

Sensasinya sudah jelas berbeda!

Di halaman terakhir ada satu lagi nih game yang katanya jelek tapi wajib dicoba.

Jangan Salah, 7 Game yang Katanya Jelek ini Wajib Kamu Coba

Mafia III menjadi game terakhir di daftar ini yang dianggap sebagai game yang katanya jelek tapi sangat wajib dicoba. Secara kualitas grafis, Mafia III memang lebih baik dibandingkan seri pendahulunya. Tapi dari segi gameplay konten, banyak suara yang mengatakan jika Mafia III lebih buruk dibandingkan seri terdahulu.

Padahal kenyataannya, Mafia III benar-benar memiliki cerita yang sangat menarik. Bila kalian kurang terkesan dengan cerita utama, kalian bisa meneruskannya dan memuaskan dahaga kalian melalui DLC-nya.


Sepertinya itulah tujuh game yang katanya jelek tapi wajib dicoba. Untuk merasakan game memang kita tidak harus selalu berpatokan pada review saja karena sensasi setiap orang memainkan game sangat berbeda. Alangkah baiknya mencoba lebih dulu barulah kita berpendapat.

Sumber: Whatculture


Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi laman ini untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU