7 Short Horror Movie yang Layak Dibuat Versi Penuhnya!

film horor singkat ini bakal keren deh kalo dibuat versi fullnya!

7 Short Horror Movie yang Layak Dibuat Versi Penuhnya!

Film pendek harus diakui memiliki gairah yang masih sangat terasa di industri perfilm-an. Meski dibuat bukan untuk keperluan komersial belaka, tapi industri film pendek tetap menjadi magnet.

Di situ kita bisa melihat idealisme murni dari sang filmmaker tanpa dicampuri oleh pihak-pihak lain yang bahkan membuat sebuah film menjadi acak-acakan. Di situ kita bisa melihat film yang berkualitas meskipun durasinya tidak lama. Sama seperti film-film besar, film pendek juga memiliki banyak genre, salah satunya tentu horror.

Hingga sekarang horror masih menjadi magnet tersendiri di dunia film, entah itu film pendek maupun film versi full. Bahkan saking kerennya, ada short horror movie yang layak dibuat versi fullnya lho. Film-film horror ini menyimpan berbagai ketegangan serta cerita yang cukup untuk dikembangkan lebih dalam lagi.

Lebih baik langsung saja yuk kita bahas mengenai short horror movie yang layak dibuat versi fullnya!

Source: Horrible Imaginings Film Festival[/caption]

Mengambil mengenai fenomena sosial media, Alexia ternyata sangat berbeda dari film-film horror lainnya meskipun banyak sekali yang mengambil sensasi horror dengan tema sosial media.

Film yang dibuat oleh Andres Borghi ini sangat efektif khususnya dalam permainan efek. Film ini mengambil tema soal teror hantu akibat seseorang tidak berteman di sosial media. Tidak berteman di sosial media membuat seseorang memiliki konsekuensi berat, termasuk soal kematian.

Premisnya memang sangat sederhana, tapi teror, suasana, dan ketakutan mendalam yang dihadirkan di film ini pada akhirnya membuat Alexia berbeda. Di dalam film horror cerita memang sangat menentukan, tapi cerita yang tidak rumit lebih menentukan lagi. Tak heran bila Alexia menjadi salah satu short horror movie yang layak dibuat versi fullnya.

7 Short Horror Movie yang Layak Dibuat Versi Penuhnya! Source: Indiewire[/caption]

Industri film horror dunia saat ini memang sangat bergairah, tak terkecuali di Indonesia. Meski banyak yang mengambil film horror dengan angle kamera orang pertama seperti Paranormal Activity, sayangnya belum ada yang mengambil ide film horror dengan perspektif kamera seorang polisi.

Isaac Rodriguez selaku seorang filmmaker sangat jeli melihat hal tersebut dan terciptalah The Cop Cam! Film ini menceritakan soal investigasi seorang polisi di sebuah rumah kosong dengan banyak kejadian menyeramkan. Di sini kita bisa melihat keputusasaan seorang polisi dengan perspektif kamera orang pertama. Tentu mengambil sudut pandang polisi membuat film ini sangat segar dan layak untuk dibuatkan versi fullnya.

Ada apalagi ya short movie yang layak dibuat versi fullnya? Langsung ke halaman selanjutnya yuk!

Source: CGMeetup[/caption]

Meskipun judulnya kurang menarik, CGMeetup harus diakui merupakan sebuah masterclass di film horror karena menggunakan media animasi CGI 3D untuk membuat cerita yang menyeramkan. Hingga sekarang film kartun horror merupakan sesuatu yang langka di industri film horror sehingga CGMeetup adalah sebuah kejutan besar.

Cerita yang diambil di film ini juga menakutkan serta misterius. Awalnya film ini mengambil cerita soal pertengkaran keluarga yang menyeramkan tetapi seiring perkembangan cerita, film ini menghadirkan banyak monster besar yang sangat menyeramkan! Di sini kalian mendapatkan sudut pandang dari seorang anak kecil yang benar-benar ketakutan. Mengambil sudut pandang orang pertama semakin membuat intense film ini.

CGMeetup sangat layak menjadi shor movie yang layak dibuat versi fullnya dan bila terjadi, mungkin penontonnya benar-benar sangat banyak!

Source: Youtube[/caption]

White With Red merupakan sebuah film adaptasi oleh Brandon Christensen yang diangkat dari legenda urban legend online yang terkenal. Menceritakan seorang yang tinggal di motel, ia kemudian mendapati bahwa tetangganya merupakan seorang yang aneh. Pria yang penasaran ini akhirnya melihat keesokan harinya dan tak mendapati apapun.

Urban legend merupakan sesuatu yang sangat efektif dalam film horror. Ditambah dengan ketakutan atau rasa penasaran dari karakter utama membuatnya semakin cepat membuat penonton penasaran. Film ini menerapkan hal tersebut sehingga membuatnya mampu menghadirkan kengerian yang membuat penasaran dari segi cerita.

Di halaman terakhir ada tiga lagi film short horror movie yang layak dibuat versi fullnya!

Source: The Shortage[/caption]

The Maiden menghadirkan ide film horror yang mencekam dan juga lucu di sisi lainnya. Disutradarai oleh Michael Chaves, film ini mengambil perjalanan seorang agen real estate yang jadi korban rumah hantu.

Agen tersebut bersikeras untuk membuat rumah yang bakal dijualnya itu bersih sehingga ia harus berhadapan dengan hantu-hantu yang mengganggunya. Suasana mengerikan rumah besar ini memang jelas terlihat dari The Maiden. Unsur-unsur supranatural juga dimasukkan di sini agar situasi menjadi semakin mencekam!

Meskipun menyajikan horror yang kentara, film ini juga menghadirkan beberapa hal lucu yang nampak membuatnya sangat segar. Kabarnya film ini sedang dalam tahap pembicaraan dengan Paramount Picture untuk dibuatkan versi fullnya.

Source: Youtube[/caption]

Dengan visualisasi yang apik serta protagonis yang juga keren, film karangan Boxleitner Brothers ini sukses mencuri perhatian. Horror komedi ini menjadi film selanjutnya yang dianggap sebagai short horror movie yang layak dibuat versi fullnya lho.

Film ini menceritakan kisah seorang Flipp Schubbers yang merupakan seorang penjaga apartemen yang harus menghabiskan shift malamnya di sebuah lantai dasar yang sangat luas. Selama menjaga, Flipp banyak mendengar suara serta mencium bau yang sangat aneh. Tanda-tanda seperti ini harus diakui memicu ketegangan para penonton karena teror yang didapatkan oleh Flipp sepanjang film.

Tanggapan Flipp terhadap berbagai kejadian yang didapatkannya sangat realistis dan itulah yang menjadi salah satu nilai jual yang dihadirkan oleh film pendek ini. Protagonis yang kuat dan kesan horror yang dihadirkan seakan membuat film ini seimbang di segala sisi.

Source: Youtube[/caption]

Film pendek karya Christhoper Cox ini harus diakui menjadi short horror movie yang layak dibuat versi fullnya. Film ini punya sentuhan yang sangat keren dan berpusat pada pendekata keluarga yang membuatnya berbeda dari film pendek horror lainnya.

Yang lebih hebatnya, protagonis di film ini punya cara untuk membunuh makhluk-makhluk jahat yang menerornya. Caranya adalah dengan berkomunikasi satu sama lain yang tentunya sangat jarang diterapkan di film horror manapun. Film ini menceritakan dua bersaudara yakni Savannah dan Jim yang melihat makhluk aneh di depan rumahnya.

Savannah berusaha untuk mengunci rumah mereka sedangkan Jim harus melihat makhluk aneh tersebut yang malah memberikan konsekuensi berat untuknya. Mengikuti petunjuk sang ayah, kedua bersaudara ini harus mengikuti hal-hal yang diberitahukan demi membebaskan diri mereka. Dengan cerita yang bagus, film ini layak dibuatkan versi fullnya untuk memuaskan dahaga penonton terhadap film horror tentunya.


Mungkin itulah tujuh short horror movie yang layak dibuat versi fullnya. Film-film tersebut memang memiliki kualitas yang tak kalah kerennya dibandingkan film horror yang sudah mendapatkan versi fullnya. Dengan cerita yang segar, tentu ketujuh film ini punya potensi besar.


Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi laman ini untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU