Sutradara Kong: Skull Island Rilis Teaser Film Live-Action Metal Gear

Sutradara Kong: Skull Island merilis teaser film live-action Metal Gear dalam bentuk video yang berisi Colonel Campbell yang berbicara lewat radio Codec, seperti di dalam gim klasiknya yang dikembangkan Hideo Kojima. Apa yang ia bicarakan dan bagimana bocoran tampilan filmnya nanti?

Sejak awal tahun lalu, para penggemar waralaba seri gim Metal Gear masih menunggu-nunggu kabar selanjutnya dari film live-action Metal Gear yang gimnya dikembangkan Hideo Kojima.

Sutradara film Kong: Skull Island, Jordan Vogt-Roberts menjadi pengarah sementara kursi penulis naskah diisi Derek Connoly yang telah menulis Jurassic World dan Jurassic World: Fallen Kingdom.

Beberapa waktu lalu, Vogt-Roberts pun merilis teaser berbentuk utas dan video lewat akun Twitter-nya, @VogtRoberts. Teaser ini dirilis untuk memperingati hari ulang tahun gim Metar Gear yang ke-31.

Video berdurasi 2 menit 3 detik tersebut bercerita tentang Kolonel Campbell yang berbicara panjang lebar dan dipresentasikan lewat radio Codec seperti di dalam gim klasiknya.

Campbell menyapa para penggemar sembari mengingatkan para pada Jumat, 13 Juli lalu merupakan hari ulang tahun Metal Gear yang ke-31 sejak dirilis lewat platform MSX2 di Eropa dan Jepang.

Vogt-Roberts tidak banyak berbicara tentang bagaimana nasib film live-action Metal Gear yang sedang ia kerjakan ini. Namun lewat perkataan Campbell, ia mengabarkan proyek film Metal Gear berjalan dengan baik.

“Ada yang bilang kalian sudah lama menunggu, kan?” ujar sang kolonel.

Sebagai rasa terima kasih kepada penggemar dan Hideo Kojima atas gim yang telah ia kembangkan, Vogt-Roberts berjanji akan merilis 31 fan-arts terkait Metal Gear.

“Membuat karya seni berdasarkan karakter dan dunia rekaan Hideo Kojima adalah mimpi masa kecil yang menjadi nyata,” kata Vogt-Roberts.

Namun ia mengatakan fan-arts ini belum tentu akan menjadi konsep film yang akan ia garap.

Fan-art pertama dilukis oleh Nick Foreman seperti terlampir di bawah ini. Dalam gambar tersebut, kita bisa melihat bagaimana desain Metal Gear yang dikerjakan designer Yoji Shinkawa bisa terasa hidup.

Sementara fan-art hari kedua dilukis oleh Eddie Del Rio, yang di dalamnya tergambar Cyborg Ninja dan Gekkos, dua desain ikonik kreasi Kojima dan Shinkawa.

Menarik melihat bagaimana Vogt-Roberts menolak menyebut bahwa karya-karya ini akan berpengaruh ke dalam tampilan filmnya nanti. Namun di utas yang sama, ia menyebut karya Del Rio sebelumnya juga berpengaruh bagi tampilan film Kong: Skull Island.

“Aku mau melihat keduanya (Cyborg Ninja dan Gekkos) ada di satu bingkai yang sama,” kata sutradara brewokan ini. “Oh, seandainya aku diizinkan berbicara lebih banyak…”

Fan-art hari ketiga menampilkan gambar Snake yang tampak berhadapan dengan musuhnya di suatu pantai. Dalam gambar ini, Vogt-Roberts sedikit membocorkan rencananya bahwa tampilan di filmnya nanti akan mengadaptasi kombinasi horor dan realisme magis seperti di dalam gim.

Seperti ini gambarnya:

Sejak Metal Gear dirilis tahun 1987, ia mengguncang lansekap gim dunia. Gim yang dikembangkan Kojima saat masih bersama Konami ini mempopulerkan subgenre stealth game. Selain berpengaruh, seri ini juga laris manis dan masih berjalan hingga sekarang.

Bagaimana pendapatmu tentang teaser film live-action Metal Gear ini? Tampilan seperti apa yang kamu harapkan akan terlihat di filmnya nanti?


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.