BEKRAF Game Prime 2018: Mfun Perkenalkan Terobosan Baru untuk Bangkitkan Ekosistem Industri Game Indonesia

Mau main game terus dibayar? Baca nih caranya di sini!

Bermain game kerap dipandang sebagai pekerjaan yang membuang-buang waktu. Mungkin penilaian seperti itu akan segera berubah setelah Mfun memperkenalkan terobosan baru dalam ekosistem industri game di Indonesia.

Dalam acara B2B BEKRAF Game Prime 2018 yang diselenggarakan pada 13 Juli 2018, Mfun, platform reward berbasis blockchain memperkenalkan dirinya dengan membawa misi untuk membangun ekosistem game di Indonesia baik bagi developer game maupun user atau pemain game itu sendiri.

Founder Mfun, Brian Fan, menuturkan jika platformnya menawarkan solusi terhadap permasalahan yang kerap dialami oleh developer game Tanah Air. Misalnya, efisiensi terhadap belanja iklan digital dan biaya-biaya lain pada pihak ketiga.

Nantinya Mfun bakal jadi pemotong rantai perantara dan membuat efisensi biaya iklan yang dikeluarkan oleh pengembang game lokal.

Untuk para user atau pengguna aplikasi game pun bakal mendapat beragam keuntungan. Platform Mfun akan memberikan reward atau imbalan bagi waktu dan uang yang telah dikeluarkan oleh pemain. Reward tersebut didapatkan dalam bentuk cyptocurrency – token Mfun.

Nantinya, Token Mfun tersebut dapat digunakan untuk melakukan pembelian lewat aplikasi (in-app purchase) di berbagai game di platform Mfun.

Mfun juga mengumumkan dibangunnya kemitraan eksklusif dengan pengembang game terkemuka di Indonesia, Agate, media Duniaku.net, dan aplikasi sosial Yogrt.

Kerja sama tersebut diharapkan mampu menghubungkan lebih dari 20 juta pemain game di seluruh Indonesia. Pasalnya Agate memiliki 6 juta basis pengguna, Duniaku Network 6 juta basis pengguna, dan aplikasi Yogrt dengan 8 juta pengguna.

Untuk semakin memajukan ekosistem industri game di Indonesia, Mfun juga mengadakan sebuah game development competiton yang bertajuk “Make it Fun”. Bekerja sama dengan Agate, kompetisi membuat game ini bisa diikuti oleh pelajar maupun profesional.

Peserta MIF nantinya akan mengikuti course online selama 10 jam bersama Agate Studio. Pendaftaran dibuka sejak 13 Juli 2018 hingga 31 Agustus 2018.

Terdapat beberapa katagori yang bisa diikuti dalam kompetisi ini.

KATEGORI KOMPETISI & HADIAH

Kategori More Fun (Komersial)

  • Best Gameplay (Hadiah 5 Juta Rupiah)
  • Best Graphics (Hadiah 5 Juta Rupiah)
  • Best Cultural Game (Hadiah 5 Juta Rupiah)
  • Best Educational Game (Hadiah 5 Juta Rupiah)
  • Game Best More Fun keseluruhan (30 juta Rupiah)

Kategori Whoopee! (Hobi)

  • Best Gameplay (Hadiah 5 Juta Rupiah)
  • Best Graphics (Hadiah 5 Juta Rupiah)
  • Best Cultural Game (Hadiah 5 Juta Rupiah)
  • Best Educational Game (Hadiah 5 Juta Rupiah)
  • Whoopee Terbaik! permainan keseluruhan (30 juta Rupiah)

CONTINUE READING BELOW

Pelajaran Strategi Mengelola Proyek Video Game dari BEKRAF Game Prime 2018!

Ini dia pelajaran strategi proyek game untukmu yang sedang beraspirasi jadi kreator game dari pakarnya di BEKRAF Game Prime 2018!


Untuk info selengkapnya kamu bisa klik tautan berikut ini mfun.io.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca