Komunitas Order 66 Indonesia, Tempatnya Berkumpul Para Pecinta Star Wars di Tanah Air

Suka sama hal yang berbau Star Wars? Maka wajib untuk gabung dengan komunitas yang satu ini!

Komunitas Order 66 Indonesia, Tempatnya Berkumpul Para Pecinta Star Wars di Tanah Air

BEKRAF Game Prime 2018 tak cuma menjadi ajang kumpul para developer game di seluruh Indonesia, di samping itu hadir juga beberapa komunitas yang turut memeriahkan. Salah satunya adalah Komunitas Order 66 Indonesia.

Bagi yang masih asing, komunitas Order 66 merupakan sebuah tempat bagi para pecinta Star Wars, baik itu film atau pun cosplay. Komunitas Order 66 didirikan pada bulan Februari 2006 oleh Riza Satyagrahadan Imbong HD dengan tujuan untuk mewadahi seluruh penggemar Star Wars di Indonesia. Pada awal pembentukannya, anggotanya hanya sekitar 20-an orang.

Audi, salah satu dari anggota komunitas ini mengungkapkan jika komunitas Order 66 sudah memiliki ribuan member di seluruh Indonesia mulai dari anak sekolah, karyawan, artis dan bahkan pengacara pun turut bergabung.

"Order 66 itu komunitas pecinta Star Wars, mau itu film atau kostum, pokoknya yang suka Star Wars. Membership-nya sudah lebih 1000 yang terdaftar," ujar Audi.

Komunitas Order 66 pun memiliki beragam kegiatan untuk saling mempererat hubungan antara setiap pecinta Star Wars. Mulai dari nonton bareng film Star Wars, Star Wars cosplay sampai acara-acara charity.

"Kegiatannya kayak Charity, men-support acara-acara resmi Star Wars seperti pemutaran film, nonton bareng film Star Wars. Terus misalnya ada launching mainan, biasanya komunitas Order 66 diundang untuk mermaikan," lanjut Audi.

Kegiatan Order 66 pun tak cuma berpusat di Jakarta saja. "Sempat kemarin ke Bandung. Ada juga yang kawinan di Bali yang minta didatangkan cosplay Darth Vader," kata Audi.

Komunitas Order 66 Indonesia, Tempatnya Berkumpul Para Pecinta Star Wars di Tanah Air

Audi juga sempat membagikan pengalaman seru selama kegiatan-kegiatan dari Komunitas Order 66, "Yang paling mengharukan itu, waktu kita (Order 66) hadir di acara orkestranya Addie MS di Kemayoran. Saat itu Addie MS membawakan lagu Star Wars, dan kita (Order 66) trooping keluar sebaga Star Wars. Suasananya dapet banget lah."

Nah kalau kamu ingin gabung bersama Order 66, bisa gabung di grup Facebook-nya ORDER 66 Indonesia. Atau juga follow Twitter-nya @ORDER_66_SITH

Setelah menjadi anggota dari komunitas Order 66, kamu bisa mendapatkan beragam keuntungan seperti akses gratis ke event tahunan Jakarta Toys Fair hingga kaos dan sticker eksklusif Red Order 66.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU