Prediksi: 6 Alasan Alur Wano Bakal Lebih Panjang dari Dressrosa

Mempertimbangkan faktor-faktor ini, penulis merasa kalau alur Wano bakal melampaui Dressrosa. Siap-siap buat petualangan yang bisa sampai dua tahun lebih!

Prediksi: 6 Alasan Alur Wano Bakal Lebih Panjang dari Dressrosa

Kalau menyebut alur terpanjang di One Piece, ada dua kisah yang bakal terpikir oleh OPLovers: Dressrosa dan saga penyelamatan Nico Robin.

Dressrosa memakan waktu 102 bab untuk tamat mulai dari prolog hingga epilog.

Saga penyelamatan Nico Robin terbagi menjadi dua alur, yakni Water Seven (di mana Robin berakhir diculik) dan Enies Lobby (di mana Robin selamat). Water Seven memakan 53 bab, sementara Enies Lobby 56 bab.

Nah, penulis merasa kalau alur Wano bakal lebih panjang dari Dressrosa. Bahkan mungkin alur ini bakal lebih panjang dari Water Seven dan Enies Lobby digabung.

Kenapa? Alasannya bisa kamu baca di bawah ini, namun hati-hati spoiler untuk yang tidak mengikuti manga-nya.

SPOILER ALERT!!!

Prediksi: 6 Alasan Alur Wano Bakal Lebih Panjang dari Dressrosa

Dari sisi baik, ada Aliansi Ninja-Bajak Laut-Mink-Samurai.

Untuk saat ini saja aliansi itu sudah terdiri dari kelompok bajak laut Topi Jerami yang utuh (setelah Sanji diselamatkan), kelompok bajak laut Hati, trio Raizo-Kin'emon-Kanjuro, serta Duke Inuarashi, Nekomamushi, dan suku Mink.

Dari sisi jahat, ada kelompok bajak laut Beast dan kelompok bajak laut Big Mom.

Selain itu dari sisi wild card, ada para Generasi Terburuk: X Drake, Basil Hawkins, Apoo, Eustass Kid, dan Killer.

Oh, jangan lupakan juga O-Tama, gadis kecil yang baru Luffy temukan.

Selain mereka, ada juga kemungkinan Marco atau Edward Weevil muncul.

Ini bukan tokoh-tokoh yang bisa dikesampingkan seperti sebagian anak Big Mom. Mereka pastinya akan mendapat sorotan. Nah, meskipun Eiichiro Oda mencoba mempercepat plot pun rasanya alur Wano pun akan berjalan dua tahun lebih.

Prediksi: 6 Alasan Alur Wano Bakal Lebih Panjang dari Dressrosa

Whole Cake Island sempat menyelipkan kilas balik mengenai masa lalu Sanji dan Big Mom.

Eiichiro Oda sekarang punya tendensi untuk mempercepat kilas balik. Masa lalu Sanji dan Big Mom tidak disajikan sepanjang kisah Noland dan Calgara.

Meski begitu, penulis juga merasa bakal ada kisah kilas balik yang tidak akan selesai dalam satu-dua panel.

Apakah janji Ace terhadap O-Tama, yang kini tak akan terpenuhi? (Atau akan diwakilkan dipenuhi oleh Luffy). Sebenarnya Kaido itu apa dan bagaimana ia bisa jadi abadi? Apa hubungan masa lalu Kaido dan Big Mom? Apa itu Rocks, yang katanya dulu penguasa lautan sebelum Gol D. Roger?

Penulis merasa pertanyaan itu nantinya akan dikupas lewat kilas balik.


Alasan lain kenapa alur Wano bisa lebih panjang dari Dressrosa dapat kamu cek di halaman kedua!

Prediksi: 6 Alasan Alur Wano Bakal Lebih Panjang dari Dressrosa

Dari surat kabar yang Nami baca sebelum Thousand Sunny terjebak masalah, sepertinya alur Wano ini berjalan beriringan dengan konferensi Reverie.

Penulis merasa saat ini kita dialihkan ke Wano karena, selain Luffy memang tokoh utama, belum ada kejadian besar di Reverie.

Namun penulis memprediksi kalau hal penting di Reverie, seperti deklarasi perang Pasukan Revolusioner, keputusan Im, hingga upaya penyelamatan Bartholomew Kuma dan rahasia Jewelry Bonney, akan disajikan di tengah alur Wano, bukan di akhir.

Prediksi: 6 Alasan Alur Wano Bakal Lebih Panjang dari Dressrosa

Kaido mengharapkan pertempuran besar? Tampaknya itulah yang akan terjadi di alur Wano.

Lihat saja para pemain yang terlibat. Penulis membayangkan akan terjadi baku hantam yang chaos di alur ini.

Dalam pertempuran puncak, penulis memperhitungkan hanya Luffy dan mungkin Zoro yang akan memperoleh kesempatan duel.

Sisanya hanya bisa beraksi sedikit-sedikit, seperti saat Germa beraksi di Pulau Cocoa, karena yang terlibat banyak sekali.

Nah, pertempuran ini penulis rasa juga akan membuat alur Wano panjang.

Sudah begitu, di tahun 2017 dulu juga editor Eiichiro Oda mengatakan kalau pertempuran di Wano bakal lebih megah dari di Marineford. Ini sih tidak akan jadi perang kecil.


Dua alasan terakhir alur Wano bakal lebih panjang dari Dressrosa dapat kamu cek di halaman ketiga1

Prediksi: 6 Alasan Alur Wano Bakal Lebih Panjang dari Dressrosa

Saat Whole Cake Island, Nami dan Jinbe sukses memberikan serangan solid ke Big Mom.

Namun sang Yonko bahkan tidak melambat. Dia dapat terus mengejar Thousand Sunny. Di akhir, Big Mom dapat pulih seperti sedia kala.

Sementara itu, Kaido adalah Yonko yang dikenal tak bisa mati. Dia bisa kalah, namun begitu saatnya eksekusi ia tak bisa dibunuh.

Adegan pertempuran saja dijamin bakal lama dan epik. Penulis merasa pertarungan final lawan Kaido dan Big Mom, siapa pun yang melawan mereka, juga bakal memakan durasi lama.

Prediksi: 6 Alasan Alur Wano Bakal Lebih Panjang dari Dressrosa

Saat Dressrosa, apakah Luffy langsung melawan Doflamingo? Tidak, dia harus terlibat dulu dalam perebutan Mera Mera no Mi, serta kemudian menyadari konspirasi di balik kekuasaan Doflamingo di Dressrosa.

Saat Whole Cake Island, apakah Luffy langsung melawan Big Mom? Tidak, dia harus terlebih dahulu mencari Sanji, kemudian terlibat mencegah upaya pembunuhan keluarga Vinsmoke.

Alur Wano pun tidak akan lurus Luffy datang, Luffy memulai perang, Luffy mengalahkan Kaido.

Sekarang saja sudah terlihat Luffy masih harus menangani urusan dengan O-Tama, yang sudah ia sulitkan dengan menyantap nasi terakhir gadis itu.

Sementara itu sebelumnya Zoro sudah membunuh seorang pejabat, dan tampaknya dinilai sebagai pencuri karena menggunakan pedang Ryuma.

Penulis sih merasa Zoro akan mendapat sorotan seperti Sanji di alur Wano nanti. Ini tentunya akan membuat alurnya jadi lebih epik dan panjang.


Itulah alasan penulis memperhitungkan alur Wano bisa lebih panjang dari Dressrosa.

Benarkah demikian? Mari kita nantikan. Namun penulis sih yakin kamu harus bersiap-siap. Penulis yakin seberapa panjangnya kisahnya, alur Wano akan tetap memakan waktu dua tahun untuk selesai!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU