7 Adegan Film Ini Tidak Sengaja Dibuat tapi Menghasilkan Sesuatu yang Memorable

Adegan ini gak sengaja dibuat tapi jadinya keren abis!

7 Adegan Film Ini Tidak Sengaja Dibuat tapi Menghasilkan Sesuatu yang Memorable

Membuat sebuah film tentu bukanlah sebuah perkara yang mudah. Selain membutuhkan aktor-aktor yang keren dan total, sebuah film juga memerlukan seorang pengambil gambar yang cerdik.

Pembuat efek dalam sebuah film juga diperlukan yang berpengalaman agar nantinya film tersebut bisa berakhir sempurna. Untuk mengambil sebuah scene, dibutuhkan beberapa kali ulang adegan dan tak jarang banyak artis yang jemu dengan hal tersebut.

Bila mereka tidak bisa menyelesaikan scene tersebut biasanya dibutuhkan waktu untuk beristirahat sejenak untuk menyegarkan pikiran. Anehnya, justru ada beberapa adegan film yang tidak sengaja dibuat tapi justru malah tampil menjadi sesuatu yang spesial.

Duniaku.net sangat tertarik untuk membahas hal tersebut. Mungkin tanpa basa-basi lagi, bagaimana jika langsung kita bahas mengenai tujuh adegan film yang tidak sengaja dibuat, apa saja ya kira-kira?

7 Adegan Film Ini Tidak Sengaja Dibuat tapi Menghasilkan Sesuatu yang Memorable

Marlon Brando merupakan salah satu aktor legendaris yang memiliki kekuatan akting memukau. Bukan hanya itu, di luar akting pun Brando terlihat memiliki pengaruh yang sangat besar dan salah satunya adalah ketika Brando menolak untuk mendapatkan Piala Oscar!

Brando begitu terkenal ketika memainkan peran sebagai ketua dari sebuah gangster jahat di film The Godfather. Brando memiliki watak sangat keras dan kejam, tapi ia sangat mencintai hewan yaitu kucing. Scene yang satu ini menjadi adegan film yang tidak sengaja dibuat.

Saat itu Brando melihat sebuah kucing di belakang tempat syuting. Kemudian Brando mengelus kucing itu dan sutradara film The Godfather kemudian memiliki ide agar memasukkan adegan di mana Brando mengelus-elus kucing itu sambil melakukan aksi yang jahat. Dari situ karakter yang dimainkan Brando semakin dalam.

7 Adegan Film Ini Tidak Sengaja Dibuat tapi Menghasilkan Sesuatu yang Memorable

Darryl Hannah merupakan salah satu aktris yang terlibat dalam pembuatan film Blade Runner (1982). Berperan sebagai Pris, Hannah diplot menjadi salah satu robot mirip manusia yang menjadi incaran para pemangku kepentingan di film tersebut.

Di film ini ada satu adegan film yang tidak sengaja dibuat ketika Hannah harus tergelincir menghantam kaca hingga hancur lebur. Adegan itu terjadi kala Hannah dituntut untuk berlari dan kemudian menghindari mobil van yang mengejarnya. Alih-alih mengerem, Hannah justru melaju kencang hingga menghantam kaca.

Hal itu terjadi karena lantai tempat adegan tersebut licin. Karena hal tersebut Hannah harus mengalami perawatan akibat lengannya terluka. Bahkan kabarnya Hannah harus sampai dioperasi lho.

Masih ada lagi nih adegan film yang tidak sengaja dibuat, langsung lihat yuk!

7 Adegan Film Ini Tidak Sengaja Dibuat tapi Menghasilkan Sesuatu yang Memorable

Salah satu hal paling kocak di Indiana Jones adalah ketika Harrison Ford yang menjadi karakter utama mampu mengalahkan sang lawan dalam satu kali tembakan saja.

Scene yang satu ini memang telah direncanakan, tapi sebenarnya, scene ini seharusnya lebih panjang dari kelihatannya. Sebenarnya dalam adegan ini Ford harus bertarung menggunakan pedang, tapi tiba-tiba ia terserang penyakit disentri ketika syuting dan harus mengambil gambar secepat mungkin.

Munculan ide untuk melakukan adegan tersebut yakni menembak musuh yang menggunakan pedang tadi. Hasilnya adegan itu menjadi trademark dan sumber kelucuan dari Indiana Jones itu sendiri! Tidak percaya? Kalian harus melihatnya.

Source: Amazon[/caption]

Inglorious Basterds menjadi salah satu film yang punya adegan tidak sengaja. Bahkan hingga melibatkan ledakan serta api lho. Mengambil tema peperangan di era Perang Dunia kedua, ledakan dan tembak-tembakan sudah pasti merupakan hal yang wajar.

Tapi dalam film ini ada satu scene di mana sebuah ledakan dan kebakaran benar-benar terlihat sangat realistis. Ledakan itu bahkan hampir membunuh para aktor serta kru yang ada di sana. Mereka harus menyelamatkan diri dari ledakan tak terkendali itu!

Salah satu yang ada di lokasi, Eli Roth mengatakan, "Api seharusnya berkisar pada 400 derajat celcius, tapi justru meningkat menjadi 1.200 derajat. Benar-benar besar!,"Adegan itu terjadi di dalam scene bernama cinema Mascre. Lebih jelasnya kalian bisa lihat di bawah ini.

Di halaman selanjutnya masih ada adegan film yang tidak sengaja dibuat lho. Apa saja kira-kira?

Source: IFC Center[/caption]

Fight Club merupakan sebuah film yang benar-benar keren. Mengambil tema yang cukup gelap, Fight Club harus diakui merupakan sebuah mimpi basah bagi para penikmat film politik yang dikemas dalam sebuah film aksi!

Sebagai sebuah film aksi, tentu banyak sekali adegan pertarungan yang disajikan di film ini dan sialnya, Brad Pitt harus kena pukul secara telak dalam film ini. Adegan ini terjadi saat lawan main Pitt, Fincher menghujam bahunya dengan sangat keras. Alih-alih mendaratkan pukulan yang lembek, Fincher justru membuat Pitt kesakitan dengan aksinya itu.

Aksi tersebut menjadi salah satu yang paling keren di film ini meskipun adegannya diambil secara tidak sengaja.

7 Adegan Film Ini Tidak Sengaja Dibuat tapi Menghasilkan Sesuatu yang Memorable

Leonardo Dicaprio menjadi salah satu aktor yang tampil ciamik dalam film yang satu ini. The Wolf of Wall Street memang meraih banyak pujian dari para kritikus.

Di sini Dicaprio menjadi seorang pialang keuangan yang sangat andal dan mampu meraih kesuksesan pada akhirnya. Tapi kemudian kehidupannya berbalik 180 derajat ketika ia harus berurusan dengan segala tindak kejahatan yang diperbuatnya.

Salah satu adegan yang tak disengaja adalah ketika Dicaprio ternyata terlalu banyak menelan obat Quaaludes. Hasilnya, ia langsung sakau dan berguling-guling karena tubuhnya kesakitan. Ia mengakui bahwa adegan tersulit yang ada di film tersebut adalah ketika ia merasakan kesakitan tersebut. Oiya, di sini diperlihatkan juga bahwa Dicaprio harus membuka pintu mobilnya menggunakan kaki!

Bahkan usai adegan ini ia harus pergi ke dokter untuk berkonsultasi soal Quaaludes ini.

7 Adegan Film Ini Tidak Sengaja Dibuat tapi Menghasilkan Sesuatu yang Memorable

Bruce Lee merupakan seorang master beladiri dengan segudang kemampuan mengerikan. Jangan pernah mermehkannya atau ia bisa melepaskan kepala kalian dari leher dalam satu kali tendangan. Bruce Lee luar biasa kuat dan itu telah terbukti.

Enter the Dragon menjadi salah satu film terkenal yang dimiliki oleh Lee. Di sini ia menampilkan kemampuannya yang luar biasa secara total. Di film tersebut ia menyamar menjadi seorang awam untuk ikut bertarung di turnamen bela diri. Tujuannya adalah untuk membongkar sindikat kejahatan. Di film ini ada satu adegan film yang tidak sengaja dibuat.

Adegan ini bermula saat Lee bertarung dengan Robert Wall. Untuk mendapatkan adegan maksimal, botol-botol asli digunakan agar adegan lebih dramatis. Tapi justru Wall tak sengaja menendang salah satu pecahan kaca hingga mengenai Bruce Lee. Usai tangannya sembuh, adegan ini diulang dan malang bagi Wall, ia harus menerima tendangan keras Lee karena merasa kesal. Penonton bahkan tertimpa badan Wall hingga tangannya patah.

Ada rumor menyeruak bahwa keduanya benar-benar saling membenci, tapi tentunya hal tersebut belum terbukti benar.


Sepertinya itulah tujuh adegan film yang tidak sengaja dibuat. Ketujuh film tersebut memang merupakan film legendaris dan memiliki banyak hal luar biasa di dalamnya. Dari ketujuh adegan tak sengaja tersebut, mana yang menurut kalian paling keren?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU