Sekarang Kamu Bisa "Membalas" Pesan di LINE dengan Fitur "Reply"

Nah ini, jadi kamu bisa ngutip dengan fitur reply..

Sekarang Kamu Bisa "Membalas" Pesan di LINE dengan Fitur "Reply"

Bagi para pengguna aplikasi chatting LINE, kali ini kamu akan kedapatan sebuah fitur baru di LINE. Sekarang kamu bisa "membalas" pesan di LINE dengan fitur "reply".

Fitur apakah ini? Fitur ini menjadikan para pengguna bisa mengutip kiriman teks yang sudah terkirim sebelumnya. Dengan begini, para pengguna akan lebih mudah dalam membalas pesan.

Biasanya para pengguna yang tergabung pada suatu grup chat, sering bingung dalam membalas pesan di LINE. Sebab, setiap pesan yang terkirim pada suatu grup tersebut saling campur aduk. Sehingga menjadikan pembicaraan tidak terfokus.

Dengan adanya fitur "reply", bisa membantu para pengguna untuk lebih fokus pada satu topik yang ingin dibicarakan pada satu grup.

Selain fitur "reply",  para pengguna juga bisa menemukan opsi lainnya, seperti copy yang berguna untuk melakukan penyalinan pesan, keep untuk menyimpan pesan ke server, delete untuk menghapus pesan dan forward untuk meneruskan pesan ke pengguna lain.

Sekarang Kamu Bisa Membalas Pesan di LINE dengan Fitur Reply

Selain itu, terdapat opsi note untuk memasukan ke dalam sebuah catatan, announce untuk mengumumkan sebuah chat ke dalam grup, serta capture untuk mengambil chat sebagai gambar.

Fitur yang menjadi opsi tersebut tentu saja bukan hanya untuk pesan yang berbentuk teks. Pesan yang berbentuk gambar hingga video, juga bisa menggunakan fitur ini.

Jika kamu ingin mencoba fitur "reply" ini, kamu harus melakukan update aplikasi LINE ke versi yang terbaru. Adapun versi minimal agar bisa menggunakan fitur ini adalah iOS 8.7.0 dan Android 8.10.0.

Tidak hanya untuk perangkat smartphone, fitur ini pun tersedia untuk LINE di PC dan laptop baik Windows atau Mac dengan versi minimal 5.8.0. Tak berbeda jauh, pengguna hanya perlu mengklik kanan pesan tertentu yang ingin dijawab.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU