Sempit? Gerah? Inilah 7 Kostum Film yang Dibenci Pemakainya Sendiri

Ternyata kostumnya Black Widow sama Loki juga sama-sama menyiksa pemakainya...

Sempit? Gerah? Inilah 7 Kostum Film yang Dibenci Pemakainya Sendiri

Bagi sebuah film, penampilan seorang tokoh tentu menjadi fokus utama. Kemiripan sudah pasti menjadi yang paling diperhatikan bila film tersebut mengambil adaptasi dari anime atau komik Barat.

Tapi sialnya, untuk menunjang kemiripan ini para aktor serta aktris yang ditunjuk menjadi tokoh tersebut harus menggunakan kostum. Kostum tersebut tak semuanya bisa membuat aktor atau aktris nyaman karena kenyataannya ada beberapa kostum film yang dibenci pemakainya sendiri.

Apa mungkin pemakainya itu gatal atau berat karena kostumnya terlalu heboh? Entahlah, yang jelas kali ini Duniaku.net sangat tertarik untuk membahas mengenai tujuh kostum film yang dibenci pemakainya sendiri. Kalian yang doyan hal-hal di dunia perfilm-an sangat cocok membaca tulisan ini.

Sempit? Gerah? Inilah 7 Kostum Film yang Dibenci Pemakainya Sendiri

Kostum yang dikembangkan oleh Jim Henson's Creature Shop ini ternyata membuat penggunanya tidak nyaman karena dilengkapi dengan berbagai alat-alat animatronik. Para pemeran kura-kura ninja ini merasa kesulitan untuk keluar masuk kostum dan membuatnya tidak nyaman.

Oiya, kostum ini dibuat untuk menunjang film Teenage Mutant Ninja Turtle yang dibuat oleh Steve Baron tahun 1990. Yang lebih kocak adalah kostum ini sangat berat bahkan sebuah bingkai kayu diperlukan untuk membuat para aktor bisa beristirahat dengan nyaman ketika syuting. Baju tersebut juga sangat panas karena terbuat dari bahan karet serta logam.

Karena saking panasnya, para aktor ini kehilangan beberapa kilogram berat mereka karena kalorinya terbakar sangat banyak. Sungguh menyiksa bukan? Andai CGI dulu ssperti sekarang mungkin mereka tak perlu menderita seperti itu.

Sempit? Gerah? Inilah 7 Kostum Film yang Dibenci Pemakainya Sendiri

Kita harus mengakui bahwa dengan baju yang dikenakan Black Widow di The Avengers, Scarlet Johanson terlihat sangat stylish dan tentunya seksi. Tapi di balik itu semua ia mengakui bahwa baju tersebut sangat panas!

Ya, saking panasnya, ketika kamera sudah berhenti mengambil gambar dan istirahat, ia selalu berusaha untuk melepaskan pakaian panas tersebut. Tak hanya Johanson, para pemeran The Avengers yang lain juga mengeluhkan hal yang sama.

Bahkan ia mengakui beberapa kali mengalami halusinasi ringan karena panasnya kostum yang ia kenakan. Apalagi Johanson harus banyak memerankan adegan pertempuran di dalam film tersebut. Tak heran bila kostum Black Widow menjadi kostum film yang dibenci pemakainya sendiri.

Masih adalagi nih kostum film yang dibenci pemakainya sendiri, apa saja ya kira-kira?

Sempit? Gerah? Inilah 7 Kostum Film yang Dibenci Pemakainya Sendiri

Selain Scarlet Johanson, Tom Hiddleston juga ternyata cukup tak nyaman dengan baju yang dikenakannya di The Avengers. Sama seperti Johanson, panas masih menjadi keluhan Tom ketika mengenakan pakaian Loki.

Ditambah dengan helm tanduk yang berat membuatnya semakin menderita, meskipun ia tahu bahwa helm bertanduk itu merupakan salah satu aksesoris wajib yang harus dikenakan oleh Loki.

Kalau kamu bertanya-tanya kenapa Loki jarang pakai helm tanduk, sementara Loki komik dulu selalu terlihat dengan helm seperti itu, mungkin ini penyebabnya.

Hiddleston mengatakan bahwa helm tersebut menutupi telinganya hingga ia kesulitan untuk mendengar. Hal tersebut membuatnya menjadi kesulitan saat syuting. Tapi kembali lagi, ia tak ingin banyak mengeluh karena sudah beruntung untuk ikut dalam proyek Marvel Cinematic Universe.

Source: 25 Year Later[/caption]

Efek riasan  yang ada di film Elephant Man memang sangat keren bahkan hingga meraih Academy Award untuk riasan terbaik. Didesain menggunakan gips dari tubuh John Merrick sebenarnya agar terlihat realistis, itu menjadi modal terbesar untuk menyukseskan film tersebut.

Tapi sang pemeran utama, Sir John Hurt mengungkapkan bahwa ia sama sekali tidak nyaman. Bahkan tak berhenti sampai di situ, ia sampai membenci profesinya karena perannya sebagai John Merrick. Dia harus tiba pada pukul 5 pagi dan duduk diam selama 7-8 jam selama sedang dirias.

Tak henti sampai disitu, riasan itu benar-benar tak membuatnya nyaman dan berat selama prosesi syuting. Tapi untungnya semua apa yang ia lakukan sukses diganjar dnegan Piala Oscar! Tak ada kerja keras yang sia-sia tentunya.

Masih ada tiga lagi nih kostum film yang dibenci pemakainya sendiri, siapa saja ya?

Source: Super Vilain Wiki[/caption]

Peran penjahat Batman yang masih dihujat dan ditertawakan hingga sekarang ini juga menyiksa aktornya saat syuting.

Butuh sebanyak 11 orang dan juga waktu enam jam untuk bisa memasukkan tubuh Schwarzenegger ke dalam kostumnya. Tentu saja hal tersebut merupakan suatu hal yang cukup gila. Meskipun untuk membuatnya nyaman Arnie mendapatkan tim pemijat, tapi jelas itu merupakan proses yang berat.

Tak henti di situ, Arnie harus memakai lensa kontak biru dan kepalanya harus dicukur pelontos. Bagian buruk dari kostumnya adalah ia harus menggunakan LED di sekitar giginya untuk bisa mendapatkan efek khusus. Tapi cairan asam baterai itu ternyata bocor hingga membuat sang aktor marah. Untuk meminimalisir kejadian serupa, Arnie harus menggunakan balon kecil di sekitar mulutnya.

Source: Youtube[/caption]

Film The Lord of the Rings karya Peter Jackson merupakan salah satu film keren yang mencuri perhatian. Kenapa? Trilogi The Lord of the Rings ini sukses menggebrak layar lebar dengan jalinan ceritanya yang super panjang. Tak berhenti sampai di situ, film ini juga menyajikan efek yang luar biasa mantap. Tak heran memang mengingat anggaran film tersebut cukup besar.

Tapi yang lebih gilanya, kalian tentu tahu bahwa Sam memiliki sebuah kuda bukan? Ya, kuda itu bukan kuda sungguhan melainkan dua orang yang menggunakan kostum kuda. Dalam adegan tertentu, kuda milik Sam itu bukanlah kuda sungguhan dan tentunya hal itu cukup gila bukan?

Bahkan karena medan yang sulit di lokasi syuting tertentu, produksi memutuskan bahwa lebih baik menggunakan kuda poni daripada mencoba menggunakan hewan hidup yang berjalan melalui rawa yang lengket. Ini tentu saja tak mudah karena beberapa kali harus ada kejadian yang membuat kuda orang tersebut harus kehilangan keseimbangan.

Source: Star Wars[/caption]

Kostum film yang dibenci pemakainya sendiri yang terakhir adalah Chewbacca di film Star Wars. Sang aktor, Peter Mayhew harus menggunakan campuran kostum yang terbuat dari bulu yak dan kambing.

Tugas Mayhew ketika menggunakan kostum ini ada dua yakni memastikan agar kostum tersebut tetap bersih dan juga memastikan agar ia tak terlalu kepanasan ketika menggunakan kostum tersebut. Sialnya, ketika kostum tersebut basah, maka kostum itu akan memberikan bau yang mengerikan! Oleh sebab itu selama film Star Wars, Mayhew sangat berhati-hati dalam menggunakan kostumnya.

Ketika panas mendera, Mayhew akan benar-benar menderita ketika mengenakan kostum yang satu ini lho. Wajahnya akan terlihat seperti orang yang baru disiksa bahkan ketika kepanasan menggunakan baju ini. Untungnya di film-film selanjutnya baju ini diberikan sistem pendingin sehingga kerja Mayhew tak seberat seperti film sebelumnya.


Sepertinya itulah tujuh kostum film yang dibenci pemakainya sendiri. Memang ketujuh kostum tersebut memiliki beberapa keluhan sama yakni bikin gerah karena bahannya yang sangat panas. Tapi kembali lagi, itulah risiko menjadi seorang aktor. Kalian bisa mendapatkan banyak uang, tapi karier kalian ditentukan dengan totalitas kalian sendiri.

Bagi yang sudah berpengalaman, totalitas adalah wajib. Tapi bagi kalian yang suka mengeluh, saatnya menarik diri untuk menjadi seorang pemain film karena kalian bisa melihat contohnya di atas. Sekarang, diantara tujuh kostum yang dibenci pemakainya sendiri itu, manakah yang menurut kalian menjadi kostum yang paling tidak nyaman? Tulis di kolom komentar ya guys!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU