Bikin Ngakak, 7 Game Kocak yang Ga Ada Matinya

Dijamin ngakak main nih game bray!

Bikin Ngakak, 7 Game Kocak yang Ga Ada Matinya

Video games bisa menjadi solusi jitu untuk refreshing pikiran. Bahkan bagi sebagian orang, ada yang merasa rileks ketika ia memainkan game horor lho.

Tapi bagi sebagian orang ada yang menjadi rileks ketika ia memainkan game yang kocak. Ya, game yang kocak itu benar adanya. Sejauh ini ada beberapa game kocak yang ga ada matinya guys. Beberapa game kocak ini bahkan bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak meskipun sejatinya mereka memiliki cerita yang cukup serius.

Lantas game apa saja yang dianggap sebagai game kocak yang ga ada matinya? Yuk langsung saja kita bahas satu per satu mengenai tujuh game kocak yang ga ada matinya!

Bikin Ngakak, 7 Game Kocak yang Ga Ada Matinya

Saint Row the Third merupakan sebuah game keren di tahun 2010. Game ini mencuri banyak perhatian gamer karena memang memuat mekanisme yang tidak biasa.

Mekanismenya yakni pertarungan gang super brutal, dunia luas, dan juga berbagai macam senjata yang kocak. Game ini dipercaya sebagai game kocak yang ga ada matinya. Tidak percaya? Kalian bakal ngakak terus karena game ini menyajikan berbagai misi super absurd.

Absurdnya di sini kalian bakal menggunakan topeng-topeng gak jelas sambil menyelesaikan misi. Bahkan yang lebih kocaknya lagi, kalian bisa bertarung menghadapi polisi tanpa tewas sedikit pun. Karena sistem upgrade Sint Row ini kurang lebih bakalan seperti cheat fungsinya.

Bikin Ngakak, 7 Game Kocak yang Ga Ada Matinya

Pepsiman merupakan game kocak yang ga ada matinya selanjutnya. Dulu ketika PlayStation 1 menjadi kesukaan para gamerPepsiman sempat menjadi rajanya game platformer. Gameplay game yang satu ini sama seperti Temple Run tapi lebih kocak dan konyol.

Tak hanya melompat dan ngesot untuk menghindari terjangan rintangan, Pepsiman juga memuat mekanisme kocak karena suatu waktu tombol di dualshock kalian bakal terbalik-balik. Ditambah dengan animasi kocak super absurd, Pepsiman layak mendapatkan panggung sebagai game paling kocak.

Oiya, tujuan dari pepsiman melewati tantangan ini adalah untuk memberikan minuman kepada orang yang sedang kehausan lho. Tidak percaya? Kalian mesti memainkannya sendiri guys.

Apalagi ya game kocak yang ga ada matinya? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya

Source: Gamewatcher[/caption]

Salah satu game yang sangat menarik untuk diikuti adalah Grim Fandango. Ya, game ini merupakan sebuah terobosan keren dari developer bernama Lucas Art. Kenapa? Game ini mengambil gaya Meksiko tapi alih-alih menjadi seorang mafia, kalian justru bakal berperan sebagai malaikat pencabut nyawa.

Grafik mirip art deco ini sangat menarik untuk dilihat. Salah satu karakter dalam game ini Glottis menjadi karakter yang disukai karena ia memiliki tubuh berukuran besar dan gerakannya lambat. Itulah yang kemudian membuatnya sangat menarik untuk dilihat.

Narasi di game ini juga keren. Bagaimana tidak? Ketika kalian sedang melakukan hal konyol, pengisi suara yang ada di game ini terdengar sangat serius dan sedang melakukan hal yang berbahaya. Hingga saat ini Grim Fandango masih menjadi game yang dianggap paling kocak.

Source: The Spinoff[/caption]

Salah satu game paling unik yang pernah dibuat yaitu Sam & Max: Hit the Road. Game yang satu ini membuat kalian menjadi seekor anjing yang bertingkah laku seperti manusia dan juga kelinci yang hiper kinetik untuk menyelamatkan sebuah kasus.

Selama bermain kalian bakalan diperlakukan layaknya detektif kelas kakap dengan berbagai macam misi luar biasa yang menarik untuk dimainkan. Selain menyajikan misi yang luar biasa, kalian juga tentu bakal disuguhkan dengan aksi konyol kedua karakter yang satu ini. Bagi kalian yang suka dengan hal lucu dan konyol, memainkan game ini adalah pilihan tepat.

Ada tiga lagi nih game yang dianggap sebagai game kocak yang ga ada matinya, yuk langsung ke halaman selanjutnya.

Bikin Ngakak, 7 Game Kocak yang Ga Ada Matinya

Portal merupakan salah satu game terbaik yang pernah dibuat oleh Valve. Game ini mengambil soal tema robot-robotan beserta dengan berbagai macam puzzle. Tokoh utama dalam game ini adalah sebuah robot yang dipanggil GLaDOS.

Ya, GLaDOS ini bukan robot sembarangan karena ia memiliki kecerdasan, narsis, dan agresif. Di samping itu, ada sesuatu yang kita ingat dari GLaDOS yakni ia sering mengucapkan kata-kata random yang lucu. Bahkan saking lucunya terkadang kita bakalan tertawa terus menerus lho.

Di samping itu, misi terakhir dari game ini dikawan dengan sebuah lagu yang luar biasa kocak. Bahkan lagu tersebut dieksekusi dengan manis seperti sebuah gulali. Kalian yang ingin rileks mungkin bisa memilih game yang satu ini.

Source: PlayStation Store[/caption]

Day of the Tentacle harus diakui merupakan game kocak yang ga ada matinya. Game ini menceritakan soal petualangan Bernard, Hoaggie, dan Laverne yang melakukan perjalanan waktu ke tiga periode yang berbeda dalam sejarah.

Tujuannya adalah para gamer harus memainkan dan memecahkan puzzle di tiap periode yang berbeda itu. Uniknya, meskipun beda periode, kalian bisa saling berbagi item dengan menggunakan sebuah mesin waktu. Kocaknya, mesin waktu ini tak terlihat seperti sebuah mesin waktu yang super canggih melainkan toilet portabel.

Di sini baik karakter maupun puzzlenya sama-sama menghibur. Tentu saja hiburan yang diberikan bakal membuat kita betah berlama-lama memainkan game yang satu ini dong. Bahkan banyak yang mengakui game ini merupakan game yang sangat lucu se lucu-lucunya. Kalo saya sih tertarik dengan desain karakternya yang benar-benar konyol.

Bikin Ngakak, 7 Game Kocak yang Ga Ada Matinya

Brutal Legend merupakan sebuah game yang harus diakui memiliki konsep yang luar biasa. Ia menyajikan petualangan hack and slash yang mantap tapi dicampur dengan elemen-elemen musik rock yang kental.

Sang karakter utama bahkan sama sekali tak terlihat seperti seorang pahlawan. Sang jagoan justru lebih terlihat seperti seorang anak band yang tersesat di dunia monster. Selama bermain game ini kalian bakal bertemu dengan musisi terkenal seperti Ozzie Osborne, Litta Ford, dan Lemmy Kilmister. Pengisi suara di game ini juga sangat keren dan realistis.

Tapi bagi saya pribadi, alunan musik keras Brutal Legend lah yang akhirnya membuat game ini sangat bersemangat. Sebagai game anak muda, banyak sekali aksi-aksi konyol di dalam game ini. Beberapa gamer mengakui bahwa game ini adalah salah satu game terlucu yang pernah mereka mainkan.


Sepertinya itulah tujuh game kocak yang ga ada matinya. Rasa kocak ini memang menjadi pilihan bagi sang developer apakah mereka tertarik untuk memberikan porsi besar di dalamnya atau tidak. Biasanya sebagian developer ada yang memberikan porsi besar agar game tersebut terlihat menyenangkan tapi sebagiannya lagi mungkin tidak.

Bagi saya pribadi, elemen kocak dan konyol yang ada di game itu sangat perlu. Bahkan game sekelas The Witcher sekalipun tetap memiliki sensasi humor meskipun itu hanya secuil saja. Dari tujuh game kocak ini, mana yang paling membuat kalian sangat penasaran sahabat Duniaku?

Sumber: Gamesretrospect

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU