Gak Punya Kegiatan? Ikuti 15 Challenge Terbaik yang Sempat Viral di Internet Ini!

Dari Bottle Flip Challenge sampai In my Feeling Challenge, semuanya ada di sini!

Gak Punya Kegiatan? Ikuti 15 Challenge Terbaik yang Sempat Viral di Internet Ini!

Sosial media tak cuma sebagai tempat orang-orang untuk saling berkomunikasi dan berbagi di dunia maya. Lebih dari itu, di media sosial tak jarang muncul tren-tren baru yang menyita perhatian banyak orang. Salah satunya adalah muncul video-video tantangan atau biasa disebut challenge.

Istilah challenge di media sosial ini mulai merebak sekitar tahun 2015. Sejak saat itu, makin banyak muncul challenge-challenge dari yang aneh, unik, dan bahkan membahayakan.

Apakah kamu masih ingat apa saja challenge yang sempat viral atau populer di media sosial? Kalau tidak, Duniaku.net akan berbaik hati mengingatkanmu kembali dengan 15 Challenge yang pernah ngetren berikut ini!

Sebelum tahun 2015, mungkin tak ada yang mengenal sosok bapak-bapak berkumis yang punya muka mesum bernama Pika Taro. Namun, semua berubah pada saat ia menjadi sensasi internet ketika menyanyikan lagu PPAP alias Pen Pinneapple Aple Pen.

Siapa sangka, hanya menyebutkan pensil, apel, dan nanas secara berulang-ulang dengan nada yang aneh bisa mendatangkan kepopuleran dan kekayaan tiada tara.

Demam goyang PPAP pun akhirnya melanda dunia!

Apa spesialnya berdiri tanpa bergerak sedikitpun? Namun, gelombang tren di internet membuat aktivitas ini menjadi sangat menyenangkan. Diberi nama Mannequin Challenge, orang-orang berlomba untuk mematung bak maneken di toko pakaian.

Mulai dari pejabat, atlet, sampai artis tak ketinggalan untuk meramaikan Mannequin Challenge.

Gak Punya Kegiatan? Ikuti 15 Challenge Terbaik yang Sempat Viral di Internet Ini!

Punya perut seksi dan langsing adalah idaman semua kaum hawa. Namun, apa batasan seorang wanita bisa disebut langsing?

Maka dari itu, lahirlah Belly Button Challenge. Cara melakukannya cukup sederhana, kamu hanya perlu menyentuh pusar dengan tangan yang berada di belakang pinggang.  Jika berhasil, maka kamu termasuk golongan orang yang sehat dan punya bobot tubuh langsing.

Namun, banyak juga yang berpendapat jika tantangan ini hanya menguji seberapa fleksibel tangan seseorang.

Challenge yang sempat viral di internet tak semuanya hal-hal gak penting loh. Misalnya saja seperti Ice Bucket Challenge.

Tantangan menyiram seember air es di kepala seseorang ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit sklerosis lateral amiotrofik (ALS) dan mendorong sumbangan untuk penelitian penyakit tersebut.

Dari artis hingga politikus turut serta terhadap kampanye kesadaran penyakit ALS ini.

Belly Button Challenge bukan satu-satunya tantangan untuk melihat seberapa ideal tubuh wanita. Pasalnya, ada tantangan yang bernama Collarbone Challenge yang juga punya tujuan serupa.

Untuk mengikuti tantangan ini, kamu hanya perlu menaruh beberapa uang koin di tulang selangka (tulang di antara pundak). Jika uang itu tak terjatuh, maka kamu dinyatakan punya tubuh yang proporsional.

Di halaman berikutnya, masih banyak challenge yang sempat viral di dunia maya. Apa saja yaa?

Apakah kamu punya waktu yang sangat luang? Kalau iya, kamu bisa ikuti challenge yang cukup aneh ini. Cara bermain Chubby Bunny Challenge ini adalah kamu harus memasukkan marshmellow satu persatu ke dalam mulut. Di setiap marshmellow yang masuk, kamu harus mengucapkan "Chubby Bunny!".

Siapa yang bisa bertahan dengan marshmellow terbanyak di mulut, maka dialah pemenangnya.

Terlihat sederhana tapi tidak sederhana. Mungkin itu istilah yang tepat untuk menggambarkan challenge yang sempat viral ini.

Seperti namanya, dalam bottle flip Challenge ini, kamu dituntut untuk melampar sebuah botol sambil di-flip dan ketika mendarat, botol itu harus berdiri tegak. Perlu teknik khusus untuk melakukan challenge ini.

Mungkin kamu sedikit penasaran bagaiman tinggal di gunung berapi. Kalau iya, kamu bisa berimajinasi lewat The Floor is Lava Challenge.

Ketika ada seseorang berteriak "The Floor is Lava" maka kamu harus berimajinasi jika lantai yang kamu pijak adalah lava dan kamu kamu tak boleh menginjaknya.

Kalau kamu enggak tahu challenge yang satu ini, mungkin kamu harus mulai keluar dari goa persembuyian.

Setelah Harlem Shake jadi senasi besar di internet, tak lama muncul juga gerakan menari yang tak kalah populer. Gerakan ini diberi nama Running Man Challenge yang pertama kali dicetuskan oleh Kevin Vincent dan Jerry Hall.

Masih ada lima lagi challenge yang sempat viral di halaman selanjutnya. Ada yang dibuat oleh orang Indonesia juga loh!

Skip Challenge sempat menjadi kontoversial karena dapat merenggut nyawa seseorang yang memainkannya. Namun, banyak yang menganggap jika tantangan ini sebagai permainan menjajal keberanian.

Lucu dan menggemaskan, mungkin kata itu yang pantas untuk mengungkapkan Baby Shark Challenge. Tonton saja videonya di atas.

Invisible Box Challenge merupakan sebuah tantangan di mana seseorang melakukan gerakan sedang menginjak sebuah kotak tak terlihat. Tak cuma sekadar menginjak, tapi juga seolah berdiri di atas kotak tersebut. Meskipun terdengar sangat sulit, tapi tentu ada beberapa orang yang berhasil melakukannya.

Nah kalau challenge yang satu ini, mungkin kamu pernah melakukaknya ya.

Tren challengen terbaru yang belakangan lagi viral banget. In My Feeling Challenge adalah gerakan menari di jalan di samping mobil yang tengah melaju dan pintu mobil yang terbuka.

Meski terlihat menarik, namun beberapa orang menyebut jika tantangan ini berbahaya karena mengharuskan seseorang menari di jalan di saat mobil sedang bergerak.

Nah itu tadi deretan challenge yang sempat viral di dunia maya. Mana tantangan yang pernah kamu lakukan?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU