Pemegang Saham Setuju, Disney Hampir Pasti Mendapatkan 21st Century Fox!

Sepertinya tinggal selangkah lagi nih sampai Disney mendapatkan 21st Century Fox dan properti seperti X-Men, Avatar, Predator, dan lain sebagainya!

Pemegang Saham Setuju, Disney Hampir Pasti Mendapatkan 21st Century Fox!

Masih mengikuti perkembangan proses Disney mengakuisisi properti 21st Century Fox?

Dikabarkan kalau sekarang pemegang saham dari sisi Fox dan Disney sudah menyetujui langkah Disney. Ini berarti momen kembalinya properti Marvel seperti X-Men ke Marvel Cinematic Universe pun sudah semakin dekat.

Semakin dekat? Yap, masih ada langkah yang harus diambil sebelum itu. Untuk sekarang, kesepakatan Disney dan Fox ini sudah disetujui oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat, asalkan saluran olahraga regional Fox diserahkan ke pihak lain.

Namun Disney masih harus memperoleh persetujuan anti-monopoli dari 15 regulator dari seluruh dunia, termasuk negara seperti Cina. Bila ada perkembangan lebih lanjut untuk finalisasi akuisisi 21st Century Fox, Duniaku.net akan terus mengabarkan.

Sebelumnya, akuisisi 21st Century Fox yang dilakukan Disney ini sempat mendapat perlawanan tak terduga. Comcast mencoba menantang Disney dengan mengajukan tawaran yang lebih tinggi.

Lalu Disney menaikkan lagi tawarannya, dan Comcast pun mundur.

Dengan mengakuisi 21st Century Fox, Disney benar-benar berpotensi menjadi pemain utama dalam industri hiburan. Ingat, Disney sebenarnya tidak hanya memperoleh properti Marvel seperti X-Men.

Mereka juga akan memperoleh film seperti Avatar, Predator, Alien, dan banyak lagi. Bahkan animasi Fox seperti Ice Age dan Rio pun bakal ikut diperoleh Disney.


Nah, itulah perkembangan terbaru soal proses akuisisi 21st Century Fox yang dilakukan oleh Disney.

Gimana nih menurut kamu, melihat proses ini tampaknya semakin berjalan? Apakah kamu termasuk yang girang karena tokoh favoritmu bisa diolah oleh Disney? Ataukah kamu justru khawatir karena sekarang Disney benar-benar bisa menguasai dunia budaya pop global?

Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Deadline

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU