Kami Menelaah Kenapa Lagu Intro Youtuber Mobile Legends Itu Enggak Kreatif. Ternyata Ini 5 Alasannya!

Apakah para youtuber Mobile Legends kompakan untuk membuat lagu intro yang pas-pasan?

Kami Menelaah Kenapa Lagu Intro Youtuber Mobile Legends Itu Enggak Kreatif. Ternyata Ini 5 Alasannya!

Mobile Legends merupakan game yang sangat sensasional dalam dua tahun terakhir. Hal tersebut bisa dibuktikan lewat unduhan game MOBA ini baik itu di apps store maupun google playstore yang sudah menyentuh angka puluhan juta.

Geliat perkembangan game Mobile Legends di Indonesia pun bisa dilihat dengan semakin banyaknya turnamen-turnamen Mobile Legends baik tingkat regional, nasional hingga internasional.

Tak aneh, jika banyak orang akhirnya memanfaatkan momentum Mobile Legends untuk mendapat keuntungan atau popularitas. Salah satunya adalah para youtuber. Jika kamu membuka YouTube, mungkin kamu pernah sesekali melihat seorang youtuber memainkan game Mobile Legends dengan viewers lebih dari 1 juta!

Salah satu youtuber Mobile Legends yang paling populer siapa lagi kalau bukan Jess No Limit. Pemain pro yang tergabung dengan tim Evos ini sudah memiliki subscriber yang mencapai 3 juta!

Meskipun punya banyak subscriber dan viewers yang menembus jutaan, tapi rata-rata youtuber Mobile Legends kurang memerhatikan estetika dalam membuat video. Contohnya saja lagu intro atau bumper yang kurang kreatif serta template.

Untuk itu, penulis coba menelaah mengapa fenomena ini bisa terjadi. Apakah para youtuber Mobile Legends memang kompak membuat lagu intro yang pas-pasan?

Ya, mungkin inilah yang menjadi alasan kenapa lagu intro youtuber Mobile Legends enggak kreatif.

Kami Menelaah Kenapa Lagu Intro Youtuber Mobile Legends Itu Enggak Kreatif. Ternyata Ini 5 Alasannya! sumber: Gondes Motovlog[/caption]

Rata-rata youtuber Mobile Legends hanyalah youtuber aji mumpung yang cuma memanfaatkan momen game Mobile Legends yang sedang booming. Bukan tak mungkin, ketika pamor Mobile Legends sudah turun, mereka kebingungan untuk mencari konten apa untuk diunggah.

Jadi, karena pada dasarnya mereka ini adalah gamer, alhasil mereka tidak dibekali oleh skill-skill mengedit video yang baik dan benar. Ujungnya, mereka cukup kesulitan untuk membuat video intro yang ciamik seperti youtuber-youtuber kondang. Jalan pintasnya, mereka lebih memilih untuk mengunduh video opening template.

Kami Menelaah Kenapa Lagu Intro Youtuber Mobile Legends Itu Enggak Kreatif. Ternyata Ini 5 Alasannya!

Kalau poin 1 memang benar adanya, mungkin para youtuber Mobile Legends bisa menyewa seorang editor video yang sudah berpengalaman dalam mengutak-atik video yang tadinya biasa saja menjadi tontonan menarik dan ciamik.

Namun, untuk menyewa jasa editor video tentu tidaklah murah. Terlebih jika sang youtuber Mobile Legends ini belum menerima pendapatan dari adsense yang memuaskan.

Nah, kalau kamu penasaran apalagi alasan yang membuat intro lagu youtuber Mobile Legends tidak kreatif, bisa lanjut ke halaman berikutnya!

Kami Menelaah Kenapa Lagu Intro Youtuber Mobile Legends Itu Enggak Kreatif. Ternyata Ini 5 Alasannya!

 

Alasan selanjutnya kenapa intro lagu youtuber Mobile Legends enggak kreatif adalah mungkin karena mereka lebih mementingkan isi atau konten videonya dibandingkan dengan intro lagu.

Alasan ini memang cukup masuk akal. Ketika kamu ingin mencari guide Alucard di YouTube, pastinya yang ingin kamu tonton adalah isi video mengenai tips-tips memakai hero Alucard.

Namun, intro video yang bagus tentu akan menambah nilai estetika dari konten video tersebut dan menunjukkan keseriusan seorang youtuber dalam membuat kontennya.

Kami Menelaah Kenapa Lagu Intro Youtuber Mobile Legends Itu Enggak Kreatif. Ternyata Ini 5 Alasannya!

Status sebagai youtuber pemula juga bisa jadi alasan mengapa intro lagu yang dipakai kurang kreatif dan template. Ya, pada dasarnya memang baru belajar jadi seorang youtuber, jadi cukup dimaklumi jika intro yang dipakai merupakan intro lagu hasil download dari situs-situs penyedia bumper video opening.

Eits, masih ada satu alasan lain lho kenapa youtuber Mobile Legends banyak yang memakai intro lagu yang gak kreatif. Simak di halaman terakhir!

Kami Menelaah Kenapa Lagu Intro Youtuber Mobile Legends Itu Enggak Kreatif. Ternyata Ini 5 Alasannya!

Selera setiap orang itu berbeda-beda. Termasuk dalam pemilihan musik dalam sebuah video. Bukan tak mungkin jika intro lagu yang kita nilai template dan gak kreatif, namun bagi para youtuber itu adalah sesuatu yang aestehtic dan patut untuk dipertahankan.

Misalnya saja intro lagu Jess No Limit. Meskipun template, namun karena sudah membekas di mata para jutaan subscriber-nya, intro itu malah jadi ikonik. Bahkan ada yang membuat video khusus intro Jess No Limit selama 10 jam!


Nah itu tadi deretan alasan yang mungkin menyebabkan intro lagu para youtuber Mobile Legends enggak kreatif. Namun, tentu tak semua youtuber Mobile Legends seperti itu. Ada juga youtuber Mobile Legends yang cukup peduli untuk membuat dan mengedit sendiri intro lagu di videonya.

Kalau menurutmu, apalagi ya alasan intro lagu youtuber Mobile Legends itu enggak kreatif dan template? Utarakan pendapatmu di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU