Tegang! 7 Adegan Sport Jantung Paling Gila dari Mission: Impossible

Waduh, bikin tegang aja nih!

Tegang! 7 Adegan Sport Jantung Paling Gila dari Mission: Impossible

Mission: Impossible Fallout bisa kalian nikmati sejak 26 Juli 2018. Film yang mengisahkan soal petualangan agen rahasia bernama Ethan Hunt membasmi berbagai macam kejahatan internasional. Dalam petualangannya Ethan selalu mendapatkan misi yang tidak pernah mudah.

Dalam perjalanannya Ethan banyak bertemu dengan penjahat kelas kakap guys. Sebagai film aksi, Mission Impossible memiliki berbagai macam ketegangan yang bisa membuat jantung kalian berdebar. Kali ini Duniaku.net bakal membahas mengenai adegan sport jantung khas Mission: Impossible.

Tapi uniknya, tidak semua adegan yang ada di film ini hanya tembak-tembakan belaka, karena kenyataannya yang membuat Mission: Impossible menarik adalah banyak aksi biasa tapi mampu menyuguhkan ketegangan layaknya aksi pukul-pukulan serta tembak-tembakan.

Mungkin daripada basa-basi terlalu lama, langsung saja yuk kita bahas inilah tujuh adegan sport jantung khas Mission: Impossible!

Tegang! 7 Adegan Sport Jantung Paling Gila dari Mission: Impossible

Salah satu adegan sport jantung khas Mission: Impossible adalah ketika Benji yang diperankan Simon Pegg melakukan penyusupan ke pusat pembangkit listrik super aman. Momen ini terjadi di Mission: Impossible Rogue Nation. Di sini Benji harus melewati keamanan kamera, sidik jari, dan keamanan retina!

Bahkan cara Benji berjalan juga bakal di-scan. Momen ini menegangkan karena untuk melakukan hack pada sistem keamanan tersebut, Benji membutuhkan waktu yang sedikit. Ethan Hunt juga berperan besar pada keselamatan Benji. Sialnya, di sini Ethan sedikit kesulitan dalam menembus keamanan bawah air sehingga Benji benar-benar merasa tegang.

Jika saja Ilsa Faust tak menyelamatkan Ethan yang tenggelam, mungkin saja Benji sudah ditangkap para penjaga keamanan tersebut. Oiya, momen ini juga menyajikan sedikit kelucuan.

Source: Cultjer[/caption]

Mission: Impossible Ghost Protocol juga menyajikan adegan sport jantung khas Mission: Impossible guys! Bukan tembak-tembakan, melainkan aksi memanjat Ethan Hunt di gedung tertinggi dunia, Burj Khalifa yang terletak di Dubai.

Tinggi gedung yang satu ini adalah 828 meter dan saking tingginya, jadwal berbuka puasa di Burj Khalia bakal berbeda antara lantai dasar, tengan, dan paling atas lho! Meskipun hanya di dalam film, momen yang satu itu sangat menegangkan karena divisualisasikan secara sempurna.

Ethan juga beberapa kali harus kesulitan memanjat karena memang tingginya gedung tersebut. Alat-alat yang digunakannya juga beberapa kali eror sehingga Ethan benar-benar ketakutan di sini. Momen sensasional ini diakhiri dengan aksi Ethan yang menabrakkan dirinya ke kaca dan ya, ia hampir terjatuh.

Agar diketahui, Tom melakukan adegan ini sungguhan dan ia benar-benar digantung di Burj Khalifa!

Ada apalagi ya adegan sport jantung khas Mission: Impossible? yuk langsung ke halaman selanjutnya!

Tegang! 7 Adegan Sport Jantung Paling Gila dari Mission: Impossible

Mission: Impossible Rogue Nation memang memiliki banyak kegilaan di dalamnya. Menembus sistem keamanan bawah air menjadi salah satu adegan sport jantung khas Mission: Impossible yang luar biasa.

Bersama dengan Ilsa Faust, Ethan dituntut untuk menukar akses keamanan bawah air agar Benji bisa menembus sistem keamanan super ketat di gedung tersebut. Sialnya, sebelum sukses menembus, sistem keamanan yang dilumpuhkan Ethan berhasil diaktifkan kembali oleh penjaga server. Ethan pada akhirnya pingsan tapi diselamatkan oleh Ilsa.

Kabarnya untuk melakukan adegan ini Tom Cruise selaku pemeran Ethan melakukan latihan sehingga ia akhirnya mampu menahan nafas selama enam menit! Untuk yang satu ini kalian bisa melihatnya di Youtube.

Source: Die Hard Scenario Wiki[/caption]

Salah satu adegan sport jantung khas Mission Impossible yang layak mendapatkan sorotan adalah ketika Jim Phelps menjadi penjahat kejutan. Ya, momen ini terjadi di Mission Impossible pertama. Kenapa menegangkan? Karena sepanjang film kita tidak pernah ditunjukkan bahwa sebenarnya Jim merupakan penjahat utama.

Dulu Ethan Hunt belum ada sehingga Jim lah yang menjadi karakter sentral di film tersebut. Diperankan oleh Peter Graves, Jim menjadi sosok yang sangat keren, tapi alih-alih seperti Ethan yang memang punya kepribadian baik, Jim justru merupakan antagonis utama di film tersebut!

Sangat menegangkan bukan? Bagaimana bisa protagonis utama di film tersebut juga ternyata mrupakan seorang antagonis. Tapi itulah seni sebuah film spionase dan Mission: Impossible berhasil melakukannya.

Masih ada tiga lagi nih adegan sport jantung khas Mission: Impossible. Kira-kira yang mana saja ya?

Source: Single Minded Movie Blog[/caption]

Mission Impossible 3 sejauh ini menjadi salah satu seri Mission Impossible yang mengaplikasikan fitur scan wajah terbaik. Film ini juga merupakan penggagas mengenai topeng penyamaran yang sempurna dari segi penampilan. Sistem topeng ini kemudian diaplikasikan di seri-seri selanjutnya.

Topeng ini diciptakan dengan detail yang sempurna sehingga bisa menjadi benar-benar mirip seperti aslinya. Sutradara film ini JJ Abrams seperti senang memainkan pola pikir audiensi menggunakan topeng-topeng tersebut.

Karena banyaknya topeng yang ada di film ini, banyak sekali momen-momen yang luar biasa menegangkan tercipta meskipun hanya dari sesuatu yang simpel, sebuah topeng. Itulah yang membuat saya menyukai Mission: Impossible.

Tegang! 7 Adegan Sport Jantung Paling Gila dari Mission: Impossible

Mission: Impossible Rogue Nation memang benar-benar gila, tak cukup dengan aksi bawah lautnya, film yang satu ini memiliki adegan sport jantung khas Mission: Impossible yang cukup bikin geleng-geleng. Ya, Ethan Hunt bergelantungan di tubuh pesawat di ketinggian 5000 kaki.

Saat itu diceritakan Ethan mencoba untuk melakukan penyusupan sesaat sebelum pesawat lepas landas. Tapi sialnya, ia tak sempat masuk ke dalam sehingga harus bergelantungan di pintu pesawat. Kabarnya, aksi ini dilakukan secara nyata oleh Tom lho dan menjadikannya sebagai salah satu aksi paling berbahaya.

Yang membuat para penonton tertegun adalah Ethan melakukan ini tanpa alat-alat canggih. Ia hanya bermodalkan kekuatan fisik yang mumpuni saja demi menyelesaikan misi yang satu ini.

Source: Hollywood Reporter[/caption]

Adegan tegang terakhir yang ada di Mission: Impossible adalah ketika karakter bernama Hendricks meluncurkan nuklir di Mission: Impossible Ghost Protocol. Gila? Sudah pasti. Apalagi Ethan hanya bisa menghentikan nuklir tersebut dari koper yang dipegang oleh Hendricks.

Tanpa basa-basi Hendricks yang memang sudah tak bisa berbuat apa-apa menjatuhkan diri agar ia tewas. Kopernya juga masih digenggam dalam adegan ini. Meskipun pada akhirnya Ethan sukses menghentikan peluncuran nuklirnya, tapi adegan yang satu ini banyak membuat para penonton tertegun.

Apalagi adegan ini merupakan klimaks di film Ghost Protocol. Untuk bisa menghentikan nuklir tersebut, Ethan melakukan beberapa aksi nekat dan akhirnya ia sukses menyelesaikan misi ini.


Sepertinya itulah tujuh adegan sport jantung khas Mission: Impossible. Memang harus diakui sebenarnya banyak sekali adegan-adegan menegangkan yang ada di film ini. Tapi entah mengapa seri-seri terdahulu tak begitu menampilkan banyak adegan seekstrem seperti versi terbaru dari Mission: Impossible.

Di versi terbarunya yaitu Mission: Impossible Fallout, dipastikan Tom Cruise bakal kembali lagi dengan seabrek scene berbahayanya. Apalagi di dalam trailer yang telah keluar, terlihat adegan ledak-ledakan yang skalanya cukup besar. Nah, dari ketujuh adegan sport jantung tersebut, mana yang menurut kalian paling menegangkan?

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU