Double Agent! 7 Aktor dengan Peran Ganda dalam 1 Film

Yep. Dormammu sama Doctor Strange sama-sama diperankan Benedict Cucumber! ...maksud mimin, Cumberbatch!

Double Agent! 7 Aktor dengan Peran Ganda dalam 1 Film

Dalam kesempatan ini, Duniaku.net tertarik untuk membahas mengenai aktor dengan peran ganda dalam satu film. Ya, sekaligus memberitahukan kepada para sobat Duniaku, ternyata ada lho aktor yang memang berdedikasi tinggi untuk filmnya hingga rela memainkan dua karakter.

Langsung saja yuk kita bahas inilah tujuh aktor dengan peran ganda dalam satu film.

Double Agent! 7 Aktor dengan Peran Ganda dalam 1 Film

Film Doctor Strange beruntung diperkuat oleh salah satu aktor multi talenta, Bennedict Cumberbatch. Aktor yang satu itu telah memainkan banyak film-film terkenal, salah satunya adalah The Hobbit: Desolation of Smaug dengan memerankan naga berbahaya, Smaug.

Kualitasnya tak perlu diragukan dan sebab itulah Cumberbatch menjadi salah satu aktor dengan peran ganda di film Doctor Strange. Selain menjadi sosok superhero sihir yang keren itu, Cumberbatch juga menjadi musuh terberat Strange dalam film ini, Dormmamu.  Wajahnya memang tak bisa dikenali karena wajah Dormmamu sendiri sangat menyeramkan.

Tapi suara yang aneh milik Dormmamu itu milik Cumberbatch. Benar-benar keren!

Double Agent! 7 Aktor dengan Peran Ganda dalam 1 Film

Masih dengan Bennedict Cumberbatch, sepertinya tidak ada yang meragukan akting sosok yang satu ini. Peter Jackson yang menangani film The Hobbit mengakui bahwa ia memang benar-benar terkesan dengan akting Cumberbatch ketika memerankan sosok Smaug.

Bahkan demi mendapatkan totalitas luar biasa, Cumberbatch rela datang ke penangkaran hewan demi mempelajari gerakan-gerakan hewan agar lebih menghayati sosok Smaug. Tapi diam-diam Cumberbatch yang punya suara berat dan unik di plot juga sebagai penjahat kedua di film tersebut yaitu The Necromancer. Seharusnya hal tersebut menjadi rahasia tapi justru bocor ketika film sebentar lagi dirilis.

Siapa lagi ya aktor dengan peran ganda yang harus diketahu? yuk langsung ke halaman selanjutnya!

Source: Youtube[/caption]

Nothing but Trouble juga memiliki aktor dengan peran ganda dalam satu film lho. Sosok tersebut adalah Dan Aykroyd yang merupakan sutradara di film ini. Selain menjadi hakim dalam film tersebut, Aykroyd juga menjadi sosok monster di film ini. Tapi sayangnya karakter-karakter yang dimainkan Aykroyd ini memiliki nasib yang tak segemilang Bennedict Cumberbatch.

Film yang digarapnya mendapatkan kritik habis-habisan. Bahkan Aykroyd mengambil nominasi Razzie sebagai aktor pendukung terburuk. Mungkin ada baiknya Aykroyd tak memaksakan diri memainkan peran ganda. Mungkin hasilnya bisa lebih baik bila ia memberikan salah satu peran tersebut pada orang lain.

Source: Youtube[/caption]

Selain dua aktor di atas, Jeremy Bulloch merupakan salah satu karakter multi talenta yang mampu memainkan dua peran dalam satu film. Memang ketika berperan di Star Wars ia tidak menonjol seperti aktor lain. Tapi di film The Empires Strikes Back, Bulloch menunjukkan kepiawaiannya.

Ia menjadi seorang pemburu hadiah bernama Boba Fett yang sangat ikonik pada masanya. Tapi di samping itu, Bulloch juga menjadi perwira imperial bernama letnan Sheckil. menjadi perwira dan juga Boba Fatt tentu saja ia harus memainkan kepribadian yang sangat berbeda dong. Tapi pada akhirnya Bulloch mampu menunjukkan bahwa ia memang layak dianggap sebagai salah satu aktor terbaik.

Ada tiga lagi nih aktor dengan peran ganda dalam satu film, yuk langsung kita bahas di halaman selanjutnya.

Source: The Dissolve[/caption]

Kevin Kline merupakan aktor dengan peran ganda selanjutnya. Ia memainkan peran ganda ketika berada di film Wild Wilf West. Di film yang satu ini ia memainkan peran sebagai Artemus Gordon dan Ulysses S Grant. Bahkan sempat ada adegan bersama kedua karakter ini lho dan itu merupakan sesuatu yang keren sekali.

Di film ini ia juga bermain bersama Will Smith. Sejauh ini akting Kevin Kline dianggap cukup baik, apalagi film Wild Wild West sendiri dianggap salah satu film aksi yang cukup baik pada masanya.

Source: Getty Images[/caption]

Warwick Davis harus diakui merupakan salah satu aktor yang sangat luar biasa. Ia keren karena kerap bermain dengan penuh penghayatan. Tak berhenti sampai disitu, film-film yang dimainkannya juga menjadi waralaba paling ikonik dalam sejarah film. Dari seabrek film yang ia mainkan, salah satunya adalah Harry Potter The Sorcerer Stones. Di film ini ia memainkan peran sempurna sebagai seorang Goblin licik bernama Griphook.

Tak cuma itu, Davis yang merupakan aktor fenomenal juga memainkan peran sebagai salah satu profesor di Hogwarts, Filius Flitwick. Bahkan tak hanya karakter-karakter itu, ia juga bermain peran sebagai Goblin tanpa nama di bank Gringotts. Saya sendiri cukup takjub mengetahui fakta soal Davis ini. Jujur saja, ketika melihat Griphook di Gringotts, saya sangat takjub.

Kelicikannya itu loh membuat kita sangat kesal! Oiya, Griphook juga menjadi salah satu karakter sentral dalam franchise Harry Potter. Salut buat Davis.

Double Agent! 7 Aktor dengan Peran Ganda dalam 1 Film

Deadpool 2 merupakan salah satu film yang cukup sukses tahun ini. Sejak pertama kali keluar, banyak impresi bagus mengenai film yang satu ini. Kuncinya adalah akting Ryan Reynolds yang super duper kocak shingga mampu membawa tawa buat para penonton. Akting yang sempurna ini juga didukung dengan sifat Deadpool yang memang jenaka, meskipun terkadang ia sangat sadis.

Sejak itulah nama Deadpool terangkat hingga Deadpool 2 begitu digandrungi orang-orang. Di seri kedua ini terdapat sebuah kejutan yang luar biasa, bahkan saya baru tahu belakangan ini bahwa Ryan Reynolds memainkan dua peran di Deadpool 2. Ia juga menginspirasi saya untuk membuat artikel tentunya. Kalian tahu kan bahwa di film kedua ini Deadpool memiliki salah satu musuh raksaksa bernama Juggernaut?

Nah, Juggernaut ini ternyata juga Ryan Reynolds. Keren sekali bukan? Karena sejatinya di sini kita diberikan pertarungan intense antara Deadpool menghadapi Juggernaut. Itu artinya Ryan Reynolds harus berjuang keras berakting sebagai Deadpool dan juga Juggernaut. Bahkan dalam satu scan bisa saja isinya hanya Ryan Reynolds saja meski di sana ada dua karakter berbeda.


Sepertinya itulah aktor dengan peran ganda yang ada dalam satu film. Mereka memang aktor-aktor yang luar biasa multitalent sehingga mampu memainkan dua peran sekaligus. Bayangkan saja, bermain satu peran saja sudah berat, bagaimana harus memainkan dua karakter? Tapi itulah pembuktian mereka sebagai salah satu aktor terbaik dunia.

Dari ketujuh aktor tersebut, manakah aktor yang paling membuat kalian takjub guys? Kalo saya pribadi jujur saja terkesan dengan Warwick Davis.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU