Tuai Kontroversi, Turn 10 Hapus Prize Crates dari Forza Motorsport 7

Kesal dengan Prize Crates di Forza Motorsport 7? Tenang, bukan hanya kalian kok!

Forza Motorsport 7 tampaknya tidak pernah berhenti membawa sejumlah permasalahan, dimulai dari loot box hingga sistem online yang kacau. Setelah sebelumnya menuai kontroversi, Turn 10 hapuskan Prize Crates dari Forza Motorsport 7.

Permasalahan-permasalahan pada game besutan Turn 10 tampaknya akan segera berakhir. Setelah sebelumnya mengumumkan Prize Crates, banyak gamer yang kecewa atas keputusan Turn 10. Setelah hadirnya kasus Star Wars Battlefront 2, tentu hal seperti ini akan menjadi permasalahan besar.

Tapi sebelumnya, Prize Crates itu apa ya? Seperti layaknya loot box kebanyakan, Prize Crates merupakan sebuah kotak misteri yang akan memberikan para pemain sejumlah akses untuk mendapatkan mods ataupun mobil tambahan.

Prize Crates dapat dibeli menggunakan credit yang didapatkan melalui sejumlah aktifitas balapan yang dapat dijalankan berkali-kali. Memang, pemain bisa mendapatkan loot box ini tanpa harus membayar sejumlah uang, namun permasalahan demi permasalahan datang dari kotak-kotak ini.

prize crates forza motorsport 7 - prize crates

Mau mods? Beli prize crates. Mau mobil? Beli prize crates juga.

Pertama, prize crates memberikan mods yang hanya bisa digunakan 1 hingga 5 kali saja, berbeda dengan Forza Motorsport 6 yang memberikan penggunaan mods tanpa batas. Kedua, hal ini secara otomatis memaksakan para pemain untuk membeli prize crates terus menerus.

Tentu saja, para pemain kesal dengan loot box yang dihadirkan oleh Turn 10 Studio. Pasalnya, mereka membayar harga yang tidak murah untuk Forza Motorsport 7, dan mereka sekali lagi harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli kotak-kotak misteri ini.

Permasalahan juga datang dari online lobby yang sangat berantakan. Dengan handling ala simcade, para pemain yang diturunkan ke dalam suatu trek balap bisa seenaknya menabrakkan mobil mereka tanpa terkena penalti sedikitpun. Jumlah pemain dalam satu lobi yang sangat banyak juga menambah permasalahan.


CONTINUE READING BELOW

Game Kekerasan Bisa Membuatmu Marah? Kamunya Saja “Cupu”!

Apakah benar game kekerasan bisa membuatmu marah? Secara umum, kita memang sering melihat para pemain game yang terkadang tiba-tiba menjadi marah ketika bermain game.


Melalui situs resmi Forza Motorsport, kotak-kotak mengesalkan ini akan segera dihapuskan. Turn 10 menyebutkan proses penghapusan loot box ini akan memakan waktu lama mengingat sistem loot box ini cukup kompleks. Sekiranya, proses ini akan terselesaikan pada musim dingin mendatang.

Saat ini, Turn 10 sudah membuka akses untuk 100 mobil eksklusif dan menghapuskan mobil-mobil yang sebelumnya terkunci di balik kotak-kotak misteri ini. Loot box yang saat ini ditawarkan hanya akan memberikan mods, driver gear dan badge yang sama sekali tidak mempengaruhi permainan.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.