7 Momen Membosankan di Game yang Bisa Bikin Kamu Nguap

Bosen pengin nguap dan pengin exit game rasanya!

7 Momen Membosankan di Game yang Bisa Bikin Kamu Nguap

Bermain game memang sesuatu yang menyenangkan. Dengan bermain game kita bisa kembali produktif untuk menyelesaikan tugas yang ada, maklum, ada banyak sekali momen di game yang membuat kita senang bukan kepalang. Tapi tentu saja tak semua momen di dalam game mampu membuat kita senang.

Kenyataannya ada beberapa momen membosankan di game yang bikin kita kesal bukan kepalang, bahkan kerap membuat kita mengantuk. Momen-momen ini pada umumnya sangat sulit dilakukan oleh gamer sehingga gamer harus mengulang beberapa kali agar berhasil melaju ke level selanjutnya. Duniaku.net kali ini sangat tertarik untuk membahas mengenai momen membosankan di game yang bisa bikin kamu nguap dan akhirnya mau exit game bawaannya.

Mungkin tanpa basa-basi yang berlebih lagi, bagaimana jika kita mulai membahasnya mengenai tujuh momen membosankan di game yang bikin kita mengantuk dan ingin exit game, cekidot!

7 Momen Membosankan di Game yang Bisa Bikin Kamu Nguap

Shadow of the Colossus menjadi pemilik momen membosankan di game pertama. Game yang satu ini memang sangat fenomenal pada masanya, bahkan ketika di reboot, game ini juga mendapatkan antusias yang luar biasa! Lantas kenapa bisa game ini membosankan?

Salah satu pemicunya adalah achievement bernama Fruit of Garden. Bagi sebagian gamer, menamatkan tanpa achievement tersebut bukanlah hal wajar, tapi bagi sebagiannya lagi tentu tidak.

Buah beracun itu terletak di sebuah kebun rahasia dan untuk mengaksesnya kalian butuh stamina yang cukup. Memainkan game tanpa menyelesaikan achievement ini saja butuh 20 jam, bagaimana dengan achievement ini?

Sudah jelas kalian butuh waktu yang lebih lama. Sialnya, ketika dapat buah tersebut kalian bakal mendapatkan sesuatu yang buruk. Ya, health bar kalian bakalan berkurang! Mungkin salah satunya pernah mendapatkan buah ini? hahaha.

7 Momen Membosankan di Game yang Bisa Bikin Kamu Nguap

Darksiders yang rilis tahun 2010 membuat kita sebagai gamer bakal merasa bosan. Ya, sistem di game ini memiliki sebuah bug yang membuat kalian bakal gagal melakukan save game!

Yang lebih parahnya, bug ini muncul secara acak sehingga menjadi momen membosankan di game yang membuat kita ingin berhenti bermain.

Padahal bila dipikir-pikir, tanpa bug yang satu ini Darksiders merupakan sebuah game hack and slash yang cukup keren menurut saya pribadi. THQ mungkin seharusnya mencoba untuk menguji terlebih dahulu detail yang ada di game ini untuk menghincarkan kesalahan model ini.

Untungnya Darksiders 2 yang rilis pada tahun 2012 bebas dari bug semacam ini dan mampu tampil dengan sangat ciamik.

Di halaman selanjutnya masih ada nih momen membosankan di game yang bikin kamu ngantuk dan marah!

7 Momen Membosankan di Game yang Bisa Bikin Kamu Nguap

Grand Theft Auto San Andreas merupakan salah satu game paling laris yang ada di PlayStation 2. Game yang satu ini memiliki jalan cerita menarik, dunia penuh kebebasan yang gila-gilaan, serta para karakternya yang memang mantap. Sebagai salah satu game yang keren, tentu saja banyak sekali misi di GTA SA yang mampu membuat kita betah berlama-lama.

Tapi di samping itu, ada salah satu misi yang membuat kita kesal bukan main lho. Misi itu adalah ketika mengejar kereta atau Follow the Damned Train CJ! Misi itu sangat sulit karena banyak sekali pengganggu yang menguji kesabaran kita. Bahkan karena hal tersebut kereta bisa saja terbakar! Kalo saya tidak salah ingat, bila terbakar, misi tersebut bakal mengulang lagi dari awal.

Ketika memainkan misi ini saya pribadi serasa pusing karena diulang-ulang terus. Mungkin layak apabila ini merupakan momen membosankan di game yang bikin mau exit game.

7 Momen Membosankan di Game yang Bisa Bikin Kamu Nguap

Pelangi biasanya identik dengan sesuatu yang damai dan indah. Anak-anak kecil tentu saja sangat suka dengan pelangi, tetapi ketika mereka bertemu dengan jalan pelangi di game Mario Kart, di situlah mereka bakal bertemu dengan momen membosankan di game yang bakal membuat pikiran kalian tidak karuan. Gak percaya?

Lintasan yang satu ini mampu menjengkelkan gamer karena kesulitannya. Bahkan Nintendo sendiri tahu betapa frustrasinya gamer ketika melewati jalan tersebut sehingga ketika meluncurkan Mario Kart Remaster, Nintendo melakukan update untuk jalanan yang satu ini.

Ya, lintasan yang satu ini diciptakan tanpa pagar sehingga satu kali saja kalian slip, yasudah kalian bakal kalah.

Memang mungkin saja ada gamer yang menyelesaikan track ini dengan mudah, tapi bagi sebagian orang track ini sangat menjengkelkan.

Ada tiga lagi nih momen membosankan di game yang bisa bikin kamu nguap, apa saja kira-kira?

7 Momen Membosankan di Game yang Bisa Bikin Kamu Nguap

World of Warcratf mungkin adalah salah satu game paling keren yang pernah dibuat. Di sini kita banyak diperkenalkan dengan karakter-karakter keren. bahkan kehadirannya di masa lalu memberikan warna tersendiri dalam industri game.

Tapi sayangnya di game ini kita bakal berhadapan dengan momen membosankan di game yang bikin kalian kesal dan mengantuk. Momen tersebut adalah ketika berhadapan dengan C'Thun. Musuh yang satu ini masih susah dibunuh meski kalian berada di level tinggi dengan equip mentereng!

Bahkan selama berbulan-bulan musuh yang satu ini sulit untuk dikalahkan hingga akhirnya Blizzard selaku developer menganggap C'Thun harus hancur.

Tapi akhirnya C'Thun ini di nerf karena orang-orang di WoW merasa musuh yang mereka hadapi benar-benar tak masuk akal. Bahkan dengan damage besar sekali pun C'Thun tetap superior!

7 Momen Membosankan di Game yang Bisa Bikin Kamu Nguap

Salah satu hal terbaik dari dirilisnya game Crash Bandicoot N'Sane Trilogy adalah para gamer bisa kembali ke masa muda mereka. Tapi di sisi lain, gamer juga bakal berhadapan dengan salah satu mimpi besar di game ini yakni ketika mereka melintasi jembatan tali yang susah itu.

Road to Nowhere adalah nama level tersebut dan si sana kalian harus menyiapkan mental untuk mengulang level tersebut terus menerus.

Sebenarnya di sini terdapat bug untuk mempermudah permainan yakni kalian bisa naik ke tali untuk menyelesaikan misi ini secara mudah. Tapi percayalah kemenangan tersebut bakal terasa sangat hampa. Saran saya, lakukan bug tersebut bila kalian telah menghabiskan seluruh nyawa yang ada di level ini. Jebakan di sini gila banget pokoknya!

7 Momen Membosankan di Game yang Bisa Bikin Kamu Nguap

Gran Turismo merupakan salah satu game keren di era PlayStation 1. Tapi game tersebut juga memiliki tujuh momen membosankan di game yang bisa bikin kalian frustrasi. Di game ini kalian bakal berhadapan dengan tes lisensi mobil yang cukup menyulitkan.

Yang menyebalkannya, setiap tantangan di game ini sangatlah sulit! Kalian mungkin bisa mencobanya sendiri bila tidak percaya. Apalagi untuk mendapatkan medali emas, kalian harus melakukan tantangan dalam waktu yang lama. Belum lagi kalian harus mengulanginya dari awal bila tidak puas.

Kalian yang ingin menyelesaikan game ini 100 persen harus siapkan mental kalian dengan baik!


Sepertinya itulah tujuh momen di game yang bisa bikin kamu ngantuk dan kesal. Momen bosan tersebut mungkin sengaja diciptakan agar membuat game semakin semarak. Dari ketujuh momen itu mana yang paling kalian sukai?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU