Animasi Reign of Superman Hadirkan Superboy, Eradicator, Cyborg Superman, dan Steel

Superman is Dead!

Baru-baru ini sebuah animasi DC Comics baru saja tayang, judul animasi tersebut adalah Death of Superman. Seperti judulnya, Death of Superman adalah kisah saat Superman menemui ajalnya waktu menghadapi Doomsday.

Yang menarik, animasi ini memiliki post credit scene yang mengindikasi kelanjutan dari Death of Superman. Karena animasi ini akan berlanjut kepada Reign of Superman.

Pada adegan post credit, kita bisa melihat kilasan empat sosok misterius yang memberi petunjuk kelanjutan di Reign of Superman nanti. Empat sosok misterius itu adalah Eradicator, Superboy, Cyborg Superman, dan Steel. Seperti yang kita ketahui, empat sosok ini mengisi kekosongan dunia saat Superman gugur.

Sebagai kilasan Reign of Superman nantinya, berikut Duniaku.net akan membahas empat sosok misterius tersebut.

1

Eradicator

Eradicator adalah alien yang memiliki kekuatan berbasis energi. Salah satu ciri khasnya adalah ia mengenakan kacamata. Ia mengaku memiliki ingatan Superman. Namun karena ia melawan penjahat dengan brutal, Lois Lane menjadi tidak yakin dengan identitasnya.

Nantinya ia menjadi The Eradicator, salah satu musuh Superman.

2

Superboy

Superboy ia sendiri tidak suka dipanggil dengan nama itu. Ia adalah klon Superman buatan Project Cadmus. Di antara “Superman” yang berkekuatan super, ia satu-satunya yang tidak mengklaim sebagai yang asli. Pada akhirnya, ia justru berkarier sebagai Superboy.

Konon, untuk menyukseskan klon Superman ini, justru perlu campuran DNA dari Lex Luthor. Nantinya ia akan mendapat kebimbangan diri, apakah ia mewarisi peran Superman atau justru mewarisi peran Lex Luthor.

3

Cyborg Superman

Cyborg Superman adalah robot yang diperkuat teknologi Kryptonian. Secara ilmiah, ia “terbukti” sebagai Superman, namun mengaku hilang ingatan mengenai bagaimana ia bisa mendapat tubuh mekanis. Belakangan ia diketahui sebagai mantan astronot NASA, Hank Henshaw. Nantinya ia malah jadi supervillain.

4

Steel

John Henry Irons adalah mantan desainer senjata militer dan ahli pengolah besi yang mengenakan armor besi dan menggunakan palu. Dari keempat sosok Superman, ia satu-satunya yang tidak mengklaim nama Superman. Ia merepresentasikan semangat Superman dan melanjutkan perannya. Nantinya ia mengganti nama sebagai Steel.

Menariknya, animasi DC Comics ini mengambil judul Reign of Superman. Seperti yang kita ketahui, Reign of Superman adalah judul awal dari kisah ini saat muncul pertama kalinya. Belakangan judul ini diganti menjadi Return of Superman untuk memperhalus kesan judul yang kelam. Sepertinya ini mengindikasi bahwa animasi ini juga membidik fans dewasa yang tahu seluk beluk sejarah panjang Superman.

Reign of Superman akan kembali diramaikan oleh pengisi suara antara lain Jerry O’Connell, Rebecca Romijn, Rainn Wilson, Rosario Dawson, Nathan Fillion, Christopher Gorham, Matt Lanter, Shemar Moore, dan Jason O’Mara.

Reign of Superman diperkirakan tayang pada awal 2019.

Diedit oleh Doni Jaelani


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial