Reinkarnasi? Ini Dia 6 Inkarnasi Otsutsuki Terkuat di Seri Naruto!

Kaguya saja kalah dengan mereka!

Reinkarnasi? Ini Dia 6 Inkarnasi Otsutsuki Terkuat di Seri Naruto!

Klan terkuat di dunia ninja barangkali diasumsikan adalah klan Otsutsuki, dan anggota Otsutsuki terkuat alias Kaguya bahkan bukan makhluk sebangsa manusia bumi yang di antaranya memiliki inkarnasi Otsutsuki terkuat!

Banyak sekali cabang-cabang keluarga yang lahir dari klan Otsutsuki, tapi tidak sampai sepuluh orang di antaranya yang diklaim merupakan inkarnasi dari Hagoromo Otsutsuki, sang Rikkudou Sennin yang sebenarnya!

Maka dari itu, siapa sajakah tokoh inkarnasi dari Hagoromo yang paling kuat di dalam Naruto? Baca pertimbangannya di bawah ini!    

1. Asura Otsutsuki

Reinkarnasi? Ini Dia 6 Inkarnasi Otsutsuki Terkuat di Seri Naruto!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Asura adalah keturunan langsung Hagoromo Otsutsuki yang mewarisi jiwa Ninshu, dan juga sebagai pewaris sah dari keluarga Otsutsuki! Dia ini salah satu akar reinkarnasi dari banyak tokoh di masa depan dunia ninja. Termasuk Naruto

Meskipun demikian, ia tidak serta merta menjadi lebih kuat dari saudaranya, dan jusru merupakan inkarnasi terlemah dari daftar ini!

Hal yang juga menjadi pertimbangan berat seorang Asura untuk menjadi seorang yang lebih membantu dunia dengan memperkenalkan kemampuan tersebut sebagai jalan hidup dan lebih dari sekadar memperkuat diri semata!

2. Hashirama Senju

Reinkarnasi? Ini Dia 6 Inkarnasi Otsutsuki Terkuat di Seri Naruto!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Sang Hokage pertama tentu merupakan salah satu inkarnasi dari Asura, dan ia menggunakan karismanya untuk memimpi desa Konohagakure menjadi sebuah kekuatan besar di dunia ninja!

Hashirama ini adalah salah satu tokoh yang sudah dikonfirmasi mendapatkan chakra reinkarnasi dari Asura Otsutsuki, dan bagian dari konflik panjang antara Asura dan Indra. 

Hashirama bukanlah sosok yang bisa diremehkan dalam wujud biasa. Apalagi dengan kenyataan bahwa ialah yang berjasa paling dahulu dalam mengalahkan Madara Uchiha hingga klan Uchiha masuk ke dalam jajaran penduduk Konohagakure sampai akhir hayatnya!

Baca Juga: 4 Cara Klan Otsutsuki Bertahan dari Kematian di Naruto dan Boruto

3. Indra Otsutsuki

Reinkarnasi? Ini Dia 6 Inkarnasi Otsutsuki Terkuat di Seri Naruto!naruto.fandom.com

Seperti Asura, Indra Otsutsuki bukanlah Otsutsuki terkuat karena keterbatasannya dalam melihat segala kemungkinan kekuatannya, meskipun ia adalah sang penemu ninjutsu itu sendiri! Indra Otsutsuki pada masa hidupnya sudah terjerumus oleh bisikan-bisikan sesat dari Zetsu Hitam untuk meneliti kemampuannya lebih jauh! 

4. Madara Uchiha

Reinkarnasi? Ini Dia 6 Inkarnasi Otsutsuki Terkuat di Seri Naruto!crunchyroll.com/naruto-shippuden

Nah, Madara Uchiha-lah yang merupakan salah satu kandidat inkarnasi Otsutsuki terkuat sepanjang masa, khususnya yang berasal dari Indra Otsutsuki!

Bagaimana tidak? Bahkan meski termakan ambisi pun kekuatannya justru semakin lama semakin menggila! Hal yang membuat Madara semakin tangguh ini justru bukan karena betapa geniusnya tokoh tersebut maupun Obito sebagai pendukungnya, tapi justru pada kemampuannya dalam mengontrol ambisinya untuk tidak mengaburkan visinya!

Buktinya? Ia sudah mencapai wujud Rikudo!

5. Naruto Uzumaki

Reinkarnasi? Ini Dia 6 Inkarnasi Otsutsuki Terkuat di Seri Naruto!duniaku.com/Dimas Ramadhan

Sudah pasti, tokoh utama Naruto ini sudah mencapai level yang tidak terbayangkan di dunia ninja! Menerima kekuatan hebat dari Hagoromo Otsutsuki secara langsung membuatnya secara teknis hampir setara dengan Madara Uchiha di puncak kekuatannya!

Bahkan, wujud Rikudo yang ia kuasai juga merupakan versi yang berlipat kali lebih tangguh daripada tokoh lainnya yang mampu menguasai tersebut, apalagi kalau bukan karena chakra Kurama yang ia juga miliki! Jelas, bukan kalau Naruto wajar sekali disebut sebagai salah satu inkarnasi Otsutsuki terkuat sepanjang masa?

6. Sasuke Uchiha

Reinkarnasi? Ini Dia 6 Inkarnasi Otsutsuki Terkuat di Seri Naruto!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Sebagai inkarnasi terbaru dari Indra Otsutsuki, Sasuke bisa saja menjadi inkarnasi Otsutsuki terkuat, jikalau bukan karena keterbatasan kekuatannya hingga saat ini yang belum bisa menyamai buyut klan Uchiha yang terkenal itu! Terbukti dari pertarungannya bersama Naruto dan Sakura menghadapi Kaguya Otsutsuki, ia jauh lebih memungkinkan bertindak sebagai rival maupun pendukung daripada mengambil pengaruh utama di dalam pertikaian itu!

Gimana nih menurut kamu soal para inkarnasi Otsutsuki ini? 

Baca Juga: [Boruto] Ini Asal Nama 5 Anggota Klan Otsutsuki Utama!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU