4 Game dengan Grafik Sederhana, tapi Memiliki Makna yang Dalam

Nomor 4 wajib coba!!

Ketika kamu mendengar kata game atau video game, mungkin kamu akan berpikir sebuah game dengan tampilan grafik yang aduhai. Percayalah bahwa terdapat berbagai game dengan grafik sederhana, tapi memiliki makna yang dalam.

Game seperti apa itu maksudnya? Yaitu berbagai game yang justru memiliki kelebihan di elemen lainnya. Yang pasti tentu saja bukan tampilan grafis. Sebab game-game tersebut, tidak memiliki elemen itu, atau bisa dibilang tampilan grafik sederhana.

Nah kira-kira, apa saja ya game dengan grafik sederhana tapi memiliki makna yang dalam tersebut. Langsung saja yuk kita simak di bawah ini!

1

Dumb Ways to Die

4 Game dengan Grafik Sederhana, tapi Memiliki Makna yang Dalam

Mungkin ada beberapa gamer yang tidak mengetahui game ini. Salah satu game casual, ringan, dan tampilan yang cukup sederhana untuk sebuah game.

Game ini memang memiliki gameplay yang sederhana, serta tampilan yang sederhana. Akan tetapi, di dalam itu semua terdapat sebuah pesan yang sangat mendalam.

Cara yang paling mudah bisa kamu temukan adalah dalam lagu yang disisipkan dalam game ini. Terdapat sebuah pesan bahwa kamu harus berhati-hati ketika menghadapi rel kereta.

Jangan coba-coba menerobos palang pintu kereta, hati-hati ketika membawa anak ketika di stasiun kereta, serta selalu berdiri di belakang garis kuning ketika akan naik kereta.

Berbagai pesan tersebut intinya adalah selalu utamakan keselamatan, jangan bertindak bodoh yang bisa menjemput kematian.

Download Dumb Ways to Die: Android

2

Pretentious Game

4 Game dengan Grafik Sederhana, tapi Memiliki Makna yang Dalam

Mungkin kamu sering membaca berbagai cerita-cerita cinta. Terkadang ada cerita cinta yang begitu romantis, ada pula cerita cinta yang justru kandas dan menyedihkan.

Pretentious game juga menghadirkan sebuah cerita cinta yang ternyata kandas dan menyedihkan. Yaitu cerita tentang sebuah kotak biru yang sangat mencintai kotak pink, tapi kandas karena kotak pink selingkuh.

Tidak, hal ini bukanlah sebuah candaan. Jika kamu pernah membaca berbagai cerita perselingkuhan dan pengkhianatan, begitulah game ini. Hanya saja para pemerannya bukanlah orang, melainkan kotak.

Jika kamu masih tidak percaya juga, silahkan memainkan game kotak-kotak ini. Hanya saja jika kamu kurang suka dengan tipe cerita tentang perselingkuhan, ya mungkin bisa kamu lewati saja.

Download Pretentious Game: Desktop Browser.

3

Thomas was Alone

Hampir sama dengan game Pretentious Game, menceritakan tentang sebuah kotak yang selalu sendiri, dan menjalani petualangannya sendiri.

Thomas yang berbentuk kotak ini, menjalani petualangannya hanya untuk mencari arti hidup. Kamu akan menemukan berbagai quote orang-orang penting di dalamnya dan berbagai narasi yang menceritakan mengenai filosofi kehidupan.

Ya begitulah, jika kamu berjalan sendiri dan memikirkan segala filosofi tentang kehidupan.

Download Thomas was Alone: Steam.

4

A Blind Legend

4 Game dengan Grafik Sederhana, tapi Memiliki Makna yang Dalam

Bukan-bukan, ini tidak sama dengan game Mobile Legends. Game ini memiliki tampilan grafik “terbaik” yang pernah ada. Sebab kamu akan mendapatkan tampilan layar hitam.

Ya benar, kamu hanya mendapatkan layar hitam. Tidak ada gambar yang akan muncul di dalam game ini, tapi kamu harus bisa memainkannya.

Bagaimana caranya? Yaitu fokuskan pada pendengaran kamu dalam bermain. Ikuti segala petunjuk dan instingmu, untuk bisa menyelesaikan petualanganmu.

Memang sih, pada dasarnya game ini memiliki cerita layaknya sebuah pendekar “si Buta dari Goa Hantu”. Yup, para pemain akan memerankan pemeran utama dalam game ini, yaitu seorang buta yang menjadi seorang legend.

Download A Blind Legend: Android.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
rizziz

Penulis yang ramah, baik hati, suka menolong dan rajin menabung