Kami Mencari Kota Fiksi Terbaik di Dunia Games, Ini 7 Diantaranya

Wuihhh kotanya keren-keren boss!

Di dalam dunia games, ada beberapa elemen yang bisa membuat game tersebut nampak menjadi sempurna. Gameplay solid, cerita yang bagus, dan minim microtransaction jelas bakal membuat game tersebut menjadi sesuatu yang keren.

Tapi lebih dari itu, adalagi satu elemen yang benar-benar membuat game yang diciptakan sang developer mendapatkan pujian. Elemen tersebut adalah bagaimana sang developer menciptakan yang namanya sebuah landscape terbaik sebagai tempat berjalannya cerita tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Tips Ngilangin Bosen Main Game, Ada 7 Hal yang Bisa Dicoba

Bermain game memang tak selamanya menyenangkan. Kadang, seorang gamer mengalami kebosanan sehingga ia bakal bermain game tanpa arah dan tujuan yang jelas. Kali ini Duniaku.net punya tips ngilangin bosen main game yang mesti dicoba.


Ya, sebuah kota dan lokasi menjadi elemen terbaik yang mampu membuat sebuah game dilirik dan mendapatkan nilai baik dari para kritikus. Sejauh ini ada beberapa kota fiksi terbaik di dunia games. Selain menyajikan tempat-tempat dan landscape indah, kota fiksi tersebut juga memiliki banyak NPC yang beragam dan saling membaur satu sama lain.

Lantas apa sajakah tujuh kota fiksi terbaik di dunia games yang bakal kita bahas? Yuk langsung saja kita bahas satu per satu.

1

Columbia - Bioshock Infinite

Bioshock: The Collection

Columbia menjadi kota fiksi terbaik di dunia games yang pertama. Kota yang ada di Bioshock Infinite ini memang tak perlu diragukan lagi kiprahnya. Ketika pertama kali dirilis, Bioshock Infinite langsung mencuri perhatian karena Columbia ini.

Kenapa kota ini dianggap terbaik? Yang pertama adalah di kota ini penuh dengan kedamaian serta penduduknya berbaur satu sama lain. Sedangkan yang kedua adalah kota ini tercipta di atas langit. Kesan dramatis dan utopis langsung terasa kentara karena lokasi dari kota ini.

Belum lagi transportasinya yang sangat keren yakni semacam rel-rel yang menggantung di kota ini. Kabarnya kota ini terinspirasi dari Kota-kota di Amerika tahun 1910an. Semua terasa klasik namun terlihat sangat keren.

2

Dunwall - Dishonored Series

Seri Dishonored merupakan salah satu seri terbaik yang pernah diciptakan di industri game. Selain mekanisme gameplay dan jalan ceritanya yang luar biasa, game yang satu ini juga dipuji karena menyajikan kota keren bernama Dunwall. Kota yang satu ini memiliki wilayah luas yang sangat menarik untuk dijelajahi.


CONTINUE READING BELOW

7 Momen Membosankan di Game yang Bisa Bikin Kamu Nguap

Ketika bermain game, tak semua momen dalam video game bakal membuat kita senang. Ada beberapa momen membosankan di game juga yang membuat kita kesal hingga akhirnya mengantuk dan pengin exit game bawaannya!


Jika dilihat-lihat, Dunwall terlihat seperti sebuah kota Steampunk di London yang menghasilkan minyak ikan paus. Tapi di samping itu, Dunwall tenjtu menjadi kota yang tak bakal ingin kalian singgahi. Berbeda dengan Columbia yang indah, Dunwall justru banyak penyakit. Antara si kaya dan si miskin tak hidup seimbang. Bila si miskin bakal mati karena sakit, orang-orang kaya justru mampu membeli obat agar terhindar dari penyakit.

Tapi sebagai seorang pembunuh lihai, Dunwall sudah jelas bakal menjadi kota yang menarik karena di sini semua kebutuhan kalian bakal terpenuhi.

Ada apalagi ya kota fiksi terbaik di dunia games? Yuk langsung melaju ke halaman selanjutnya.

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!