Para Orang Tua Sebel Banget Sama 7 Game ini, Penulis Kami Menelusuri Kebenarannya

Main game berikut punya risiko dimarahin emak!

Para Orang Tua Sebel Banget Sama 7 Game ini, Penulis Kami Menelusuri Kebenarannya

Bermain game merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan. Ketika bermain game, kita bakal merasakan rileks kembali setelah penat menjalankan pekerjaan atau penat berpikir di sekolah. Tentu setiap orang memiliki game-game kesukaan mereka sendiri untuk dimainkan.

Kebebasan memilih game memang bisa dilakukan oleh orang-orang dewasa. Maklum, orang dewasa telah mampu berpikir dengan baik bahkan ketika bermain game-game dengan banyak adegan kekerasan di dalamnya. Tapi bagi sebagian anak-anak, mereka memiliki batasan tertentu dalam bermain game. Kali ini Duniaku.net bakal membahas mengenai game yang bikin dimarahi orang tua.

Selain karena kontennya, banyak alasan lain mengapa kalian yang masih jadi tanggungan orang tua bisa dimarahi karena memainkan game ini. Oleh sebab itu, kita bakal membahas satu per satu. Mungkin tanpa basa-basi lagi langsung saja yuk inilah tujuh game yang bikin dimarahi orang tua, cekidot!

Para Orang Tua Sebel Banget Sama 7 Game ini, Penulis Kami Menelusuri Kebenarannya

Grand Theft Auto merupakan game yang sangat keren. Sejak bangkitnya Grand Theft Auto di PlayStation 2, game besutan Rockstar ini langsung menjadi game yang wajib dimainkan oleh para gamer. Tapi tentu saja game ini tak bisa dimainkan oleh sembarang orang. Kalian paling tidak harus bermain ketika usia kalian sudah cukup yaitu 17 tahun ke atas, itupun harus masih dipandu oleh orang tua.

Tak heran game ini mendapatkan rating mature, di game ini ada banyak kriminal seperti pembunuhan, pencurian mobil, dan sex yang bisa dilakukan sebebas mungkin. Tak heran bila game ini menjadi game yang bikin dimarahi orang tua karena kontennya yang tidak biasa. Mungkin ada baiknya, agar lebih aman, kalian bisa berkonsultasi dan mengajak orang tua mengobrol sebelum memainkan game yang satu ini.

Para Orang Tua Sebel Banget Sama 7 Game ini, Penulis Kami Menelusuri Kebenarannya

Saya pribadi pernah terkena omelan ketika dulu masih tinggal bersama orang tua. Saya kena omel ketika memainkan game-game perang seperti Call of Duty dan Battlefield. Memang harus diakui, kedua game ini adalah game yang selalu serius dalam menyajikan peperangan di dalamnya. Bahkan suara bom dan tembakan terdengar seperti aslinya yang membuat kita bakal terkagum-kagum.

Tapi sebaiknya jika memainkan ini kalian wajib pakai headset saja. Karena bermainnya dengan menggunakan speaker luar, apalagi yang kualitas speakernya bagus hanya bakal membuat kalian dimarahi. Suara bom dan tembakan yang ada di kedua game ini bakal memekakkan telinga masalahnya. Kan tidak lucu bila lagi serius berperang di game, eh tiba-tiba dari belakang dijewer oleh orang tua.

Di halaman selanjutnya masih ada nih game yang bikin dimarahi orang tua. Yuk langsung nyebrang ke halaman selanjutnya.

Para Orang Tua Sebel Banget Sama 7 Game ini, Penulis Kami Menelusuri Kebenarannya

Mobile Legends merupakan salah satu game yang sedang naik daun saat ini. Bahkan dengan Mobile Legends, nama Indonesia terangkat karena banyaknya talenta yang ada di game ini. Baik tua maupun muda harus diakui sangat tertarik untuk memainkan game yang satu ini. Maklum, game ini menyajikan pertarungan tim yang begitu seru. Bermain game ini berjam-jam sudah pasti tak masalah buat kita.

Tapi justru di situlah letak kesalahannya sehingga membuat game ini menjadi game yang bikin dimarahi orang tua. Bermain Mobile Legends kemungkinan bakal membuat kalian lupa waktu dan ketika itu juga kalian bakal dimarahi orang tua. Belum lagi banyak anak-anak yang enggan disuruh orang tua ketika memainkan game ini dan jika sudah begini orang tua pasti marah.

Pada dasarnya Mobile Legends tak salah, karena jika kalian pandai memanajemen waktu, kalian tak bakal dimarahi orang tua ketika memainkan game ini.

Para Orang Tua Sebel Banget Sama 7 Game ini, Penulis Kami Menelusuri Kebenarannya

Mortal Kombat merupakan game yang bikin dimarahi orang tua selanjutnya. Pada dasarnya Mortal Kombat adalah game fighting, tapi game ini bukanlah game fighting biasa seperti Tekken atau Street Fighter. Di samping menyajikan karakter wanita yang seksi, Mortal Kombat juga menyajikan banyak aksi kekerasan. Bahkan mengarah ke arah sadis. Bagaimana tidak, di game ini ceceran potongan tubuh bakal menjadi adegan yang sering tampil.

Orang tua yang melihatnya tentu sudah pasti komplain, apalagi ketika dimainkan anak mereka yang dibawah umur. Selain itu, Mortal Kombat juga berisik pukul-pukulannya dan bakal mengganggu orang tua yang cenderung suka akan ketenangan. Oleh sebab itu menggunakan headphone bisa menjadi solusi.

Oiya, dulu sebelum ada badan rating di masa lalu, orang tua banyak yang memprotes game ini karena kesadisannya guys. Anak kecil sangat dilarang keras memainkan game ini!

Masih ada tiga lagi nih game yang bikin dimarahi orang tua, ayo ke halaman selanjutnya.

Para Orang Tua Sebel Banget Sama 7 Game ini, Penulis Kami Menelusuri Kebenarannya

Loh kenapa ya, kok Pro Evolution dan FIFA menjadi game yang bikin dimarahi orang tua? Memang kedua game ini tak menyajikan konten yang gila di dalamnya, bahkan game ini cenderung bagus karena mengambil tema olahraga. Tapi jangan salah, game ini bakal menjadi game yang tak disukai orang tua ketika kalian bermain dengan saudara atau teman.

Kenapa begitu? Jawabannya adalah karena kalian berisik! Bermain dengan teman atau saudara bakal menaikkan gengsi game ini. Semakin panas gengsi, tentu bakal banyak sumpah serapah yang diucapkan. Belum lagi ketika memainkan game ini suara tombol dualshock bakal menjadi keras karena saking semangatnya kalian main. Saya sering ketika bermain game ini dengan kakak saya kemudian dimarahi oleh ibu, hahaha.

Para Orang Tua Sebel Banget Sama 7 Game ini, Penulis Kami Menelusuri Kebenarannya

Game yang satu ini jangan pernah dimainkan di depan orang tua. House Party harus diakui menjadi game yang bikin dimarahi orang tua. Memang pada dasarnya game ini merupakan simulasi yang membuat kalian bisa berinteraksi dengan NPC di dalamnya. Jika menilik pada manfaatnya, game ini bisa membuat kalian mengetahui kosakata bahasa Inggris lebih dalam. Tapi, lebih dari itu, game ini penuh dengan muatan seksualitas.

Seperti halnya anak-anak muda, di game ini kalian bakal melakukan interaksi di sebuah pesta yang ujung-ujungnya kepada muatan seksualitas itu tadi. Bermain game yang banyak menampilkan wanita-wanita seksi seperti ini di depan orang tua atau sampai ketahuan orang tua tentu saja bakal membuat kalian dimarahi. Oiya, game ini bukanlah untuk kalian yang masih di bawah umur.

Para Orang Tua Sebel Banget Sama 7 Game ini, Penulis Kami Menelusuri Kebenarannya Source: Geek.com[/caption]

Manhunt Series menjadi game yang bikin dimarahi orang tua terakhir dalam artikel ini. Seperti khasnya game besutan Rockstar, di dalam Manhunt terdapat banyak aksi-aksi yang sangat kejam dan sadis. Bahkan karena kontennya yang sangat keras ini, banyak orang tua protes agar game ini tak dijual ke pasaran sehingga memicu banned di berbagai negara.

Meski game ini bisa dimainkan di Indonesia, tapi saya rasa bila orang tua kalian mengetahuinya bakal langsung marah-marah. Terlebih lagi game ini sangat tidak cocok untuk dimainkan oleh anak-anak di bawah umur. Game ini memiliki banyak kontroversi dan penolakan di mana-mana ketika baru saja dirilis.


Sepertinya itulah tujuh game yang bikin dimarahi orang tua. Ketujuh game tersebut memang merupakan game yang laris di pasaran, tapi tetap saja, untuk bermain game ada yang namanya batasan-batasan dan kalian harus mengikuti sesuai dengan rating usia. Yang tak lupa, beberapa game di atas juga ada yang diperbolehkan untuk anak kecil dan remaja. Tapi agar tak dimarahi orang tua, kalian harus memainkannya sambil tahu diri ya.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU