Meski Sibuk dengan Anthem, BioWare Masih Sempat Siapkan Dragon Age dan Mass Effect Baru!

Kira-kira seperti apa ya Dragon Age atau Mass Effect baru nantinya?

Meski Sibuk dengan Anthem, BioWare Masih Sempat Siapkan Dragon Age dan Mass Effect Baru!

Sejak pertama kali diperkenalkan selama E3 2017 tahun lalu, banyak yang menjagokan Anthem sebagai IP baru BioWare. Seperti yang kita tahu, BioWare selama ini identik dengan dua judul mereka, Dragon Age dan Mass Effect. Dan kehadiran Anthem ini banyak dianggap sebagai langkah "move on" dari BioWare untuk meninggalkan dua franchise tersebut.

Apalagi setelah perilisan Mass Effect Andromeda tahun lalu, BioWare sempat mengungkapkan bahwa mereka mengistirahatkan Mass Effect sampai waktu yang belum ditentukan.

Namun buat para penggemar Dragon Age atau Mass Effect jangan kecewa dulu. Apa yang dikatakan General Manager dari BioWare, Casey Hudson ini mungkin bisa menjadi angin segar. Yap, dalam update yang dirilis oleh BioWare, Casey Hudson mengimbau para penggemar agar jangan khawatir, mereka ternyata masih menyiapkan Dragon Age dan Mass Effect baru!

Meski Sibuk dengan Anthem, BioWare Masih Sempat Siapkan Dragon Age dan Mass Effect Baru!

"Kami mendengar dengan sangat jelas bagaimana fans sangat menunggu BioWare mengerjakan lebih banyak judul Dragon Age dan Mass Effect," ungkap Hudson seperti dikutip dari blog resminya. "Jadi yakinlah bahwa kami masih punya beberapa tim yang tersembunyi dan mengerjakan beberapa hal rahasia yang saya pikir akan kalian sukai. Kami hanya belum siap untuk membicarakannya dalam waktu dekat," lanjutnya.

Jika mungkin Mass Effect sempat dikabarkan hiatus sementara, lain halnya dengan Dragon Age. Sekitar tahun 2017 lalu, penulis game indie Sunless Sea, Alexis Kennedy sempat membocorkan bahwa dia mengerjakan salah satu segmen cerita untuk game Dragon Age baru.

Meski Sibuk dengan Anthem, BioWare Masih Sempat Siapkan Dragon Age dan Mass Effect Baru!

Bukan cuma itu, awal tahun ini Hudson juga sempat mengunggah Tweet yang menyebutkan bahwa BioWare tengah menyiapkan Dragon Age yang lebih fokus ke cerita dan karakter. Selain itu, bakal ada elemen yang disebut dengan "live" yang akan melanjutkan kisah setelah kamu menyelesaikan game utamanya. Seperti apa elemen "live" tersebut? Apakah nanti bakal banyak DLC, atau mungkin akan melanjutkan kisah lewat media lain?

https://twitter.com/CaseyDHudson/status/956498118803185685

Apapun teaser yang ditunjukkan oleh BioWare untuk Dragon Age atau Mass Effect baru, sepertinya kita harus menunggu minimal dua atau tiga tahun lagi untuk melihat judul terbaru dari salah satu franchise tersebut. Seperti yang kita tahu, saat ini BioWare tengah sibuk menyiapkan Anthem untuk rilis bulan Februari 2019 mendatang, dan sangat kecil kemungkinan mereka akan merilis dua judul besar di tahun yang sama.

Bagaimana menurutmu? Kira-kira Dragon Age atau Mass Effect seperti apa yang kamu harapkan selanjutnya?

Sumber: BioWare/IGN

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU