Rumor: Epic Games Tidak Sediakan Fortnite Android di Play Store

Wah, kalo nggak ada di play store harus update manual dong?

Rumor: Epic Games Tidak Sediakan Fortnite Android di Play Store

Biasanya, untuk mengunduh game android secara resmi, tentu pengguna akan menggunakan Play Store. Namun, kalian mungkin nantinya tidak akan bisa mengunduh Fortnite android melalui Play Store.

Fortnite, sebuah game battle royale populer di PC dan konsol untuk saat ini sudah bisa dimainkan oleh para pengguna ponsel pintar. Jika sebelumnya Fortnite hanya bisa dimainkan oleh pengguna iOS saja, para pemilik ponsel android sedikit lagi akan bisa memainkan game apik ini.

Tampil dengan grafis yang cukup mirip dengan versi PC maupun konsol, Fortnite Battle Royale pada saat ini dapat disebut sebagai satu-satunya game berbasis battle royale yang menghadirkan fitur cross-play, sesuatu yang tidak dihadirkan pada game seperti PUBG Mobile sekalipun.

Namun tentu saja, untuk saat ini Fortnite mobile hanya terbatas untuk para pemain iOS saja. Epic Games hanya menyebutkan versi android akan dirilis pada musim panas tanpa ada tanggal rilis yang pasti melalui pengumuman mereka.

Rumor menyebutkan bahwa Fortnite android akan dirilis secara eksklusif saat perilisan Samsung Galaxy Note 9 pada tanggal 9 Agustus mendatang. Galaxy Note 9 sendiri dipilih oleh Epic Games dikarenakan spesifikasi yang tinggi yang dipercaya akan mampu mengangkat grafis Fortnite yang cukup kompleks.

Rumor: Epic Games Tidak Sediakan Fortnite Android di Play Store Sumber: XDA.[/caption]

Berbicara tentang rumor, ada satu kabar lagi mengenai Fortnite android. Dilansir dari XDA, situs Fortnite mobile menyimpan sebuah source code yang akan meminta para pengguna untuk mengunduh game tersebut bukan dari Play Store melainkan dari situs mereka.

Pengguna reddit thesbros juga berhasil menampilkan situs yang meminta penggunanya untuk mengunduh aplikasi Fortnite di luar dari Play Store. Tampaknya, Epic Games sendiri lebih memilih untuk menyediakan aplikasi secara manual dibandingkan menggunakan Play Store.

Rumor: Epic Games Tidak Sediakan Fortnite Android di Play Store

Tidak ada informasi apabila Epic Games hanya akan menyediakan Fortnite melalui situs Epic Games saja ataukah mereka juga akan menyediakan game populer ini melalui Play Store. Tidak adanya versi Play Store tentu akan menambah ribet proses update yang harus dijalankan oleh para pengguna secara manual.

Apakah kalian sudah tidak sabar untuk memainkan Fortnite di ponsel android kalian? Atau mungkin spesifikasi ponsel kalian kurang memadai?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU