Bikin Penasaran, Inilah 10 Tempat Misterius yang Tak Bisa Dilacak oleh Google Maps!

Malah bikin penasaran pengen ke lokasi-lokasi ini!

Kemajuan teknologi, semakin memudahkan kita dalam beraktivitas. Misalnya saja saat kita ingin mencari alamat sebuah tempat, kita bisa membuka sebuah fitur bernama Google Maps. Aplikasi buatan Google ini sangat berguna untuk melacak berbagai tempat yang ada di dunia.

Namun, tak semua tempat di muka bumi ini bisa terlihat jelas oleh Google Maps. Pasalnya, ada beberapa ketentuan hukum di beberapa negara yang melarang Google Maps mengekspos sebuah lokasi.

Hal ini akhirnya banyak menimbulkan kecurigaan terhadap beberapa tempat misterius yang ada di dunia. Apa saja ya tempat misterius yang tak bisa dimunculkan di Google Maps?

1

Vlissingen, Belanda

tempat misterius

Belanda adalah salah satu negara yang memberikan keamanan super ketat terhadap markas angkatan darat dan udaranya. Hal ini dibuktikan ketika kamu mencari lokasi Vlissingen di Google Maps. Alih-alih menemukan markas angkatan darat Belanda, yang ditunjukkan oleh Goolge Maps adalah pixel-pixel besar yang tidak memungkinkan orang untuk melihat detail lokasi daerah ini.

2

Babylon, Irak

Tempat misterius lainnya ada di Babylon, Irak. Jika dilihat dari Google Maps, lokasi ini tampak hanya berwarna abu-abu saja.

3

Cornell University Combined Heat and Power Plant, New York, Amerika Serikat

Cornell University Combined Heat and Power Plant konon merupakan salah satu kampus yang menggunakan teknologi tinggi dan juga menggunakan listrik dari gas alami demi mengurangi emisi karbondioksida.

Jika dilihat dari Google Maps, lokasi yang berada di New York, Amerika Serikat ini dibuat buram sehingga tak ada orang yang bisa melihat secara detail. Entah apa alasan yang membuat lokasi ini menjadi buram.

4

The Michael Aaf Building, Utah, Amerika Serikat

Tempat misterius lainnya masih berada di Amerika Serikat, tepatnya di The Michael Aaf Building, Utah. Lokasi ini dibuat buram ketika dilihat dari Google Maps karena alasan keamanan.

Pasalnya, konon lokasi tersebut merupakan tempat militer melakukan tes senjata biologi yang membahayakan.

5

Bandara Minami Torishima, Jepang

Bandara Minami Torishima merupakan landasan pacu tunggal yang terletak di Negara Jepang. Lokasi ini kabarnya digunakan sebagai tempat rahasia pelatihan pasukan khusus angkatan udara Jepang.

Tak mengeharankan lokasi ini dibuat buram ketika dilihat dari Google Maps demi menjaga privasi dan keamanan.


CONTINUE READING BELOW

15 Foto Aneh yang Sempat Menghebohkan Jagat Internet. Apakah Kamu Pernah Memercayainya?

Nah, foto aneh apa saja sih yang sempat menggemparkan jagat internet? Dan apakah gambar tersebut asli atau hanya hasil editan foto saja?


Masih ada 5 lagi tempat misterius yang ada di Google Maps. Apa saja? Simak di halaman berikutnya!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca