Persahabatan Bagai Kepompong, Inilah 7 Best Mate di Dunia Marvel

Persahabatan mereka solid abis!

Persahabatan Bagai Kepompong, Inilah 7 Best Mate di Dunia Marvel

Komik Marvel merupakan salah satu buku bacaan yang digandrungi oleh orang-orang. Tak peduli muda atau tua, banyak yang gemar dengan buku komik Marvel. Alasannya simpel, karena di Marvel terdapat banyak superhero yang keren.

Di samping itu, para superhero itu memiliki latar belakang dan cerita yang luar biasa seru untuk diikuti. Pada akhirnya, kesuksesan komik ini langsung diadaptasi ke industri film yang membuat superhero Marvel semakin digandrungi banyak orang. Ciri khas dari komik Marvel adalah para superhero memiliki cerita untuk menumpas kejahatan.

Meski begitu, para superhero sering kali tak berlaga sendirian. Kebanyakan superhero di Marvel memiliki ikatan persahabatan yang cukup solid sehingga mempermudah mereka dalam menumpas kejahatan. Duniaku.net kali ini tertarik untuk membahas best mate di dunia Marvel, kira-kira siapa saja ya yang memiliki persahabatan solid? Yuk kita bahas satu per satu.

Source: Geek[/caption]

Luke Cage dan Danny Rand adalah best mate di dunia Marvel yang pertama, bila kalian mengikuti film di Netflix, pasti kalian mengetahui bahwa mereka merupakan sahabat yang sangat solid dan akrab. Dalam praktiknya, baik Luke dan Danny memiliki sejarah panjang mengapa keduanya bisa saling bersahabat. Bahkan kedua superhero ini memiliki gelar sebagai Heroes for Hire.

Kedua pahlawan ini bahu membahu dalam menghancurkan kejahatan. Tak tanggung-tanggung, Danny yang punya banyak modal dengan entengnya membantu Luke agar keduanya bisa menumpas kejahatan bersama. Salah satu contohnya, Danny pernah membelikan Luke sebuah mobil ketika mereka sedang menghadapi musuh di China.

Jika kalian pernah membaca komiknya, kalian bakal tahu bahwa kepercayaan keduanya tak bisa diragukan.

Source: IGN.com[/caption]

Awalnya tak banyak yang tahu mengenai dua karakter superhero ini, tapi ketika Guardian of the Galaxy masuk ke proyek Marvel Cinematic Universe, nama Rocket dan Groot langsung melambung. Keduanya merupakan sahabat dekat dan merupakan anggota Guardian of the Galaxy. Baik di komik maupun di film, Rocket memang kerap memarahi Groot jika bertindak aneh, tapi lebih dari itu, keduanya saling peduli.

Groot memang lebih kekanak-kanakan sehingga Rocket-lah yang muncul sebagai figur lebih dewasa. Ketika bertempur, keduanya tak ragu untuk menampilkan kerjasama yang epik. Di akhir film Guardian of the Galaxy pertama, Rocket sangat sedih karena Groot mengorbankan dirinya hingga tewas. Bahkan di film Avengers Infinity War ketika Groot lahir kembali, ia menjadikan figur Rocket sebagai ayah.

Di akhir Avengers Infinity War, kita bisa melihat kesedihan Rocket untuk kedua kalinya setelah Groot hilang akibat kekuatan Infinity Stone.

Ada siapa lagi ya best mate di dunia Marvel yang layak diketahui? Yuk langsung ke halaman selanjutnya.

Source: Mandatory[/caption]

Memang dibandingkan kedua best mate di dunia Marvel di atas, Peter Parker dan Johnny Storm masih belum mampu menyamai. Tapi meski begitu, harus diakui keduanya merupakan teman baik. Paling menonjol adalah ketika keduanya muncul di Ultimate Comics ketika keduanya saling memperlakukan seperti saudara. Keduanya bahkan tinggal satu rumah di rumah bibi May.

Bahkan tak main-main, ada satu momen yang memperlihatkan ketika Johnny dalam keadaan sekarat mengirimkan wasiat kepada Peter untuk mengambil tempatnya di Fantastic Four. Meskipun kurang terkenal, tapi keduanya telah membuktikan bahwa persahabatan mereka sangat solid. Sekarang kalian tahu kan bahwa Spiderman tak hanya beraksi sendirian?

Source: Pinterest[/caption]

Sebagai salah satu karakter terkuat di Marvel, Captain Marvel tentu saja memiliki banyak relasi superhero yang mempermudah pekerjaannya dalam menumpas kejahatan. Tapi dari seabrek teman-teman superheronya, yang paling dekat dengannya adalah Jessica Drew. Bahkan di beberapa kesempatan keduanya saling membantu satu sama lain agar bisa menyelesaikan misi.

Bahkan dari ketiga best mate di dunia Marvel di atas, keduanya dianggap sahabat yang paling berbahaya. Ya, kedua wanita ini punya kekuatan yang luar biasa. Ditambah kerjasama yang solid, musuh-musuh mereka dipastikan bakal mudah untuk dihajar menjadi peyek. Bahkan ada satu momen di mana Jessica membantu mental Captain Marvel yang terguncang karena terlibat Civil War II.

Di halaman selanjutnya masih ada nih best mate di dunia Marvel, siapa saja kira-kira?

Persahabatan Bagai Kepompong, Inilah 7 Best Mate di Dunia Marvel

Kalian yang sudah membaca komik Iron Man atau filmnya mengetahui bahwa Tony Stark memiliki sahabat bernama Rhodey. Bahkan keduanya dianggap salah satu best mate di dunia Marvel yang terbaik sepanjang masa. Baik Rhodey maupun Tony bisa saling memahami. Bahkan Rhodey mampu mengerti perasaan seorang Tony Stark yang pada dasarnya sangat egois.

Kesolidan persahabatan keduanya juga bisa kalian lihat sendiri di film. Buktinya, Rhodey menjadi orang yang bisa membuat Tony merasa terpukul. Kejadian itu terjadi di Captain America: Civil War, saat perang berlangsung, Rhodey yang menggunakan armor tertembak sehingga ia tak mampu mengendalikan dirinya sendiri. Tony yang terlambat lantas terpukul dengan cedera yang didapatkan Rhodey.

Ya, kunci dari persahabat mereka adalah saling memahami satu sama lain.

Source: MCU Wiki[/caption]

Foggy Nelson pertama kali bertemu dengan Matthew Murdock di bangku perguruan tinggi. Setelah itu keduanya saling cocok dan berteman hingga menjadi best mate di Dunia Marvel. Meskipun persahabatan keduanya tak diuji di Civil War, tapi ujian pribadi keduanya layak dianggap sebagai ujian berat. Ya, Matt pernah depresi karena kehilangan Karen Page dan juga ketika Foggy terkena kanker.

Ujian-ujian seperti itu bahkan dirasa sangat berat dibandingkan hanya sekadar melawan penjahat saja. Di samping itu, keduanya juga tak pernah absen melakukan berbagai aksi heroik dong. Bahkan Foggy menjadi satu-satunya orang yang tahu tentang kehidupan Matt yang penuh dengan rahasia. Kepercayaan keduanya begitu besar dan ujian berat membuat persahabatan keduanya semakin bertambah besar.

Persahabatan Bagai Kepompong, Inilah 7 Best Mate di Dunia Marvel

Inilah best mate di dunia Marvel terakhir di artikel ini. Ya, mereka adalah Steve Rogers si Captain America dan juga Bucky Barnes si White Wolf. Tak usah ditanya bagaimana persahabatan keduanya berlangsung. Sama-sama besar dan terlatih di dunia militer, keduanya memiliki rasa yang sama. Bahkan Steve rela melakukan banyak hal hanya demi bertemu dengan Bucky.

Maklum saja, keduanya tak bertemu selama 70 tahun dan Bucky sendiri telah mengalami pencucian otak sehingga ia tak ingat dengan apa yang terjadi, termasuk Steve sendiri. Tapi akhirnya mereka sukses melewati ujian. Bahkan yang paling ekstrim adalah Steve rela bermusuhan bahkan nyaris membunuh Tony Stark hanya demi menyelamatkan Bucky yang diserang oleh Tony.

Tak tanggung-tanggung, Steve meninggalkan perisainya demi mengikuti Bucky. Luar biasa bukan?


Sepertinya itulah tujuh best mate di dunia Marvel yang harus diketahui. Ketujuh sahabat ini memang tak perlu diragukan lagi bagaimana soliditasnya. Yang jelas, tak hanya diuji dengan musuh-musuh kuat, ketujuh sahabat ini juga diuji dengan masalah pribadi masing-masing. Mana dari ketujuh sahabat ini yang paling kalian sukai guys?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU