Kelewat Lebay? Ini 8 Jumpscare Mengganggu yang Ada di Film Horor

Duh saking lebaynya jadi susah dinikmatin.

Film horor merupakan salah satu genre film yang banyak digandrungi oleh banyak orang. Genre yang satu ini harus diakui mampu menghilangkan stres karena sesaat kita bakal lupa stres setelah ditakut-takuti. Tapi para pembuat film tidak semuanya sukses dalam membuat film horor.

Kenyataannya ada beberapa film horor yang terasa sangat hambar dan membosankan. Banyak faktor yang mempengaruhinya, salah satunya adalah terlalu banyaknya jumpscare yang dihadirkan. Memang film tersebut masih mampu menakut-nakuti orang, tapi karena terlalu banyak jumpscare jadi susah untuk dinikmati.


CONTINUE READING BELOW

Adegan Kematian Seharusnya Ditangisi, tapi Tidak untuk 7 yang Ini!

Adegan kematian umumnya pasti bakal membuat penonton sedih, tapi beberapa adegan kematian tak wajar ini justru membuat kita tak mampu menahan tawa. Tidak percaya? Kami bakal membahasnya.


Duniaku.net kali ini tertarik untuk membahas mengenai jumpscare lebay yang ada di film horor. Mungkin tanpa basa-basi yang terlalu banyak lagi langsung saja yuk kita bahas mengenai delapan jumpscare lebay yang ada di film horor, cekidot!

1

Perkenalan Peri-peri Jahat - Don't Affraid of the Dark

Source: Horrorfreaknews

Guillermo Del Toro merupakan salah satu sutradara film yang saya sukai khususnya film horor. Setiap sutradara yang satu ini membuat film horor, saya pasti menonton dan salah satunya adalah Don’t be Affraid of the Dark. Tapi di film ini Del Toro harus diakui melakukan sesuatu yang tidak seharusnya ia lakukan. Ya, film yang menceritakan soal peri jahat ini menunjukkan kengerian yang berlebihan.

Alih-alih hanya menyajikan teror tanpa menunjukkan sosok peri tersebut, Del Toro justru malah menunjukkan dengan jelas sosok mengerikan dari peri tersebut. CGI ada di mana-mana karena peri tersebut berjumlah cukup banyak. Alih-alih menyajikan teror yang misterius, film ini malah terasa seperti film dengan genre slasher. Berlebihannya dalam mengeksplorasi sosok si peri jahat ini menjadi kesalahan Del Tero yang susah untuk ditutupi.

Untungnya cerita di film ini menolong agar verdict Don’t be Affraid of the Dark tidak terjun bebas.

2

Dalang Di Balik Semua Kejadian - The Village

Source: The Wolfman Cometh

Jumpscare lebay yang ada di film horor selanjutnya adalah di film The Village. Di 20 menit pertama film ini terasa enak untuk dilihat dan dinikmati, bahkan layak dianggap sebagai film horor terbaik yang pernah dibuat. Tapi menjelang akhir dari film, justru ada banyak sekali elemen yang dipaksakan untuk masuk dan tak terasa pas sama sekali.

Ya, ada sebuah perubahan pola di mana di akhir film ini diceritakan bahwa sebenarnya yang menjadi biang masalah adalah komunitas bernama Amish yang ada di dalam hutan. Komunitas ini menunjukkan dirinya sehingga membuat ide keseluruhan film terasa kurang pas.

Berangkat ke halaman kedua yuk! Masih ada nih jumpscare lebay yang ada di film horor.

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!