Nyadar Gak? Ternyata 15 Aktor Terbaik Hollywood Ini Belum Pernah Mendapatkan Oscar

Padahal akting mereka ini gak perlu diragukan lagi!

Academy Awards alias Oscar bisa dibilang merupakan raihan puncak bagi insan perfilman dunia, khususnya di Hollywood. Kebanggaan merebut Piala Oscar tentu meningkatkan citra sang pemenang dalam industri film Hollywood.

Misalnya saja aktor Leonardo DiCaprio yang akhirnya berhasil menang Oscar tahun 2016 setelah bertahun-tahun sebelumnya selalu gagal.

Lewat perannya di film The Revenant, Leonardo bisa menghapus lelucon tentang dirinya yang tak pernah mampu meraih prestasi di Academy Awards.

Namun, beberapa aktor terbaik Hollywood ini tak seberuntung Leonardo DiCaprio. Sejak merintis karier di dunia akting, mereka ini belum pernah mendapatkan Oscar. Padahal secara kualitas akting tak perlu dipertanyakan lagi.

Nah, siapa saja sih aktor terbaik Hollywood yang belum pernah mendapatkan Oscar? Berikut ini daftarnya!

1

Liam Neeson

Liam Neeson terkenal berkat aktingnya di film-film aksi sebagai agen kepolisan atau FBI yang bergerak seorang diri. Namun, film-film box office yang ia bintangi belum berhasil mengantarkan pria berusia 66 tahun itu meraih Piala Oscar.

2

Ian McKellen

aktor terbaik hollywood

Pemeran Gandalf di film Lord of the Ring ini punya alasan sendiri mengapa dirinya tak pernah memenangkan Oscar. Ian McKellen yang merupakan seorang homoseksual menyebut jika Piala Oscar tidak diperuntukkan bagi kaum gay.

Ian McKellen pernah dinominasikan dua kali dalam penghargaan ini. Pertama pada tahun 1998 lewat Gods and Monsters, lalu yang kedua tentu saja melalui film Lord of the Rings: The Fellowship of the Rings.

3

Johnny Depp

Mungkin sedikit aneh ketika mengetahui salah satu aktor terbaik Hollywood ini belum pernah meraih Piala Oscar sepanjang kariernya. Johnny Depp yang dikenal dengan sebutan aktor seribu wajah ini sebenarnya sudah mondar-madir masuk nominasi Oscar. Tapi apa daya, ia selalu kalah oleh pesaing-pesaingnya.

4

Edward Norton

Pria kelahiran 18 Agustus 1969 ini dikenal sebagai salah satu aktor Hollywood dengan bayaran termahal. Hal itu tampak wajar jika melihat aktingnya di beberapa film seperti Fight Club, Primal Fear, dan Birdman.

Sayangnya, aktingnya itu belum mampu mengantar Edward Norton menang Piala Oscar.

5

Alan Rickman

Bagi kamu penggemar film-film Harry Potter, mungkin kamu akan sedikit kecewa mengetahui jika sang Severus Snape ini belum pernah mengangkat Piala Oscar.

Meski banyak film bagus yang ia bintangi, namun hingga akhir hayatnya, Alan Rickman tidak pernah menang Piala Oscar.


CONTINUE READING BELOW

Tua-tua Keladi, Inilah 7 Aktor Laga Berusia Lebih dari 50 Tahun yang Tetap Badass

Ya, meski umur mereka telah terbilang uzur sebagai aktor laga, tapi itu tak meruntuhkan semangat mereka. Nah siapa aja sih aktor laga berusia lebih dari 50 tahun yang tetap eksis di industri film Hollywood? Berikut ini daftarnya!


TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca