Inikah Penjelasan Yami Yami no Mi Tidak Kebal Serangan Fisik?!

Pemakan Yami Yami no Mi tidak bisa menjadi bayangan untuk menghindari serangan fisik. Malah rasa sakit yang mereka derita lebih parah dari orang biasa! Kenapa ya?

Sebelum kita bahas tentang kelemahan Logia Yami-Yami, mari kita ulas dulu apa kelemahan Buah Iblis secara umum. Buah Iblis semuanya memiliki satu kelemahan yang sama, yaitu air. Hal ini disebut-sebut akibat kekuatan Buah Iblis yang berasal dari iblis laut sehingga membuat penggunannya dibenci oleh laut.

Berdasarkan apa yang dikatakan Oda di SBS, tersentuh air saja tidak akan langsung melemahkan pengguna Buah Iblis. Pengguna Buah Iblis harus terendam sampai lutut untuk melemahkan kekuatan mereka. Air yang bergerak seperti hujan juga tidak akan memberikan efek apapun pada pengguna Buah Iblis, kecuali Suna-Suna no Mi (Pasir) yang dimakan oleh Crocodile karena buah itu lemah terhadap cairan dalam bentuk apapun.


CONTINUE READING BELOW

Wow! Gentle Criminal Mungkin Punya Kekuatan Awakening Luffy?!

Baru-baru ini My Hero Academia 176 memperkenalkan Quirk dari karakter musuh terbarunya: Gentle Criminal. Quirk Gentle Criminal adalah elastisitas, kekuatan yang identik dengan Luffy si Topi Jerami. Apa hubungan Quirk Gentle Criminal dengan kekuatan Awakening Luffy? Simak pembahasannya di sini!


Lalu bagaimana dengan Buah Iblis Logia? Kenapa Buah Yami-Yami disebut sebagai Buah Iblis spesial?

Logia adalah Buah Iblis yang membuat penggunanya memiliki kemampuan untuk mengubah tubuhnya menjadi suatu elemen dan menghasilkan elemen tersebut dari tubuhnya. Semua pengguna Buah Iblis jenis Logia tidak bisa disentuh secara fisik karena mereka mampu mengubah tubuhnya menjadi elemen, kecuali ada hal lain yang mempengaruhi efek Buah Iblis Logia.

kelemahan logia yami-yami

Buah Iblis Logia hanya bisa disentuh jika mereka melawan pengguna Haki atau pengguna Buah Iblis Logia bertemu dengan elemen kelemahannya, misalnya Goro-Goro no Mi (Petir) yang bisa disentuh oleh Gomu-Gomu no Mi (Karet) yang sifatnya isolator atau Suna-Suna no Mi (Pasir) yang bisa disentuh jika terkena cairan apapun.

Berbeda dengan Yami-Yami no Mi, kelemahan Logia Yami-Yami yang dimakan oleh Marshall D. Teach alias Kurohige ini malah membuatnya bisa diserang secara fisik. Menurut penjelasan Kurohige sendiri, Yami-Yami no Mi memiliki sifat menyerap apapun seperti halnya Black Hole, termasuk segala jenis serangan dan rasa sakit. Alhasil, Kurohige harus merasakan sakit yang diserap tubuhnya bahkan berlipat dari seharusnya.

Tapi apakah memang kelemahan Logia Yami-Yami ini hanya karena Buah Iblis ini spesial atau sebenarnya ada penjelasan lain?


CONTINUE READING BELOW

Wow! Reiju Makan Buah Iblis?! Ini Dia Teori Kekuatan Buah Iblis Reiju!

Berdasarkan One Piece Magazine vol. 1 yang terbit pada 7 Juli 2017 lalu, kekuatan Reiju bisa dipastikan berasal dari Buah Iblis. Pertanyaannya adalah,kekuatan seperti apa yang didapat dari Buah Iblis Reiju?


Mari kita simak kelemahan Buah Iblis Logia lainnya. Pada umumnya Buah Iblis Logia bisa disentuh ketika mereka bersinggungan dengan elemen yang jadi kelemahannya, apapun itu. Crocodile bisa disentuh jika terkena air, Enel bisa disentuh oleh Luffy karena Luffy terbuat dari karet, dan Ace bisa dilukai oleh Akainu karena tingkat panas Akainu lebih tinggi.

Bagaimana dengan Yami-Yami? Yami-Yami adalah Buah Iblis yang memiliki unsur kegelapan. Coba kita pikir hal apa yang menurut kalian paling pas disebut sebagai elemen kelemahannya? Tentu saja cahaya, bukan? Masalahnya, dalam kondisi normal nyaris tak mungkin ada manusia yang bisa menghindar dari cahaya. Bahkan di luar angkasa pun kita bisa terpapar cahaya dari bintang biarpun sedikit.

Artinya apa? Kurohige dalam kondisi normal selalu bersinggungan dengan elemen yang jadi kelemahannya!!

Bukan tidak mungkin alasan utama kelemahan Logia Yami-Yami milik Kurohige selalu berada dalam kondisi bisa disentuh secara fisik adalah akibat ia selalu terpapar cahaya. Tentu ini membuat Logia Yami-Yami menjadi Buah Iblis yang hanya bisa memberikan kemampuan untuk menghasilkan kegelapan dan tidak bisa mengubah tubuh penggunanya menjadi kegelapan.

Tapi bayangkan jika Kurohige mampu menutupi dirinya dari cahaya dan menciptakan kondisi gelap total. Bisa jadi kekuatan Logia milik Kurohige meningkat pesat jika ia tidak lagi terpapar oleh cahaya yang merupakan elemen kelemahannya.

Bagaimana menurut kalian? Apakah ini ada hubungannya dengan kejadian di mana Kurohige “membungkus” dirinya bersama Shirohige dan “menyerap” kekuatannya? Berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa bagikan artikel ini, ya!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.