Pembahasan Attack on Titan 108: Bakal Terjadi Perang Antar Titan?!

Kalau dilihat dari deklarasi Reiner Braun di Attack on Titan 108, sepertinya bakal pecah perang antar Titan dalam waktu dekat! Titan di Pulau Paradis melawan sisa Titan dari Marley!

Di manga Attack on Titan 107, terungkap kalau Gabi dan Falco berhasil lolos dari penyekapan dan Historia Reiss selama ini hamil.

Kejutan apalagi yang tersaji di Attack on Titan 108? Mari kita kupas kejadian-kejadian menarik yang tersaji di bab ini!

1

Siapa Suami Historia?

Attack on Titan 107 dibuka dengan pengungkapan mengejutkan: Historia Reiss hamil!

Ini mengagetkan karena sebelum ini ada indikasi kuat kalau Historia sebenarnya adalah lesbian, yang hatinya sudah tergaet oleh Ymir. Dilihat dari ekspresi mukanya, Historia juga tidak tampak menyukai situasinya sekarang.

Apa yang terjadi?

Attack on Titan 108 mengungkap kalau sebelum ini sejumlah perwira sudah merencanakan untuk mengumpankan Zeke Yeager ke Historia. Historia sendiri adalah pemilik darah bangsawan Fritz, jadi memangsa Zeke akan membuat dia menjadi Beast Titan dengan kemampuan yang lebih berbahaya lagi.

Tampaknya, menjadi Titan tak bisa dilakukan saat seseorang hamil. Historia pun tidak bisa “disuapi” Zeke hingga dia melahirkan.

Historia sepertinya memiliki rencana sendiri bagaimana ia akan mewujudkan rencana Zeke.


CONTINUE READING BELOW

Ga Akan Jadi Chunin? 6 Genin Boruto Ini Masa Depannya Bisa Suram!

Jangankan jonin. Walau sukses lulus dari Akademi dan menjadi genin, enam genin Boruto ini mungkin gak akan pernah jadi chunin!


 

Suami Historia sendiri benar-benar random, seakan Historia asal pilih.

Pria ini tadinya adalah bully Historia semasa kecil. Ia lalu merasa bersalah dan mulai membantu panti asuhan yang diurus Historia.

Historia lalu memilih cowok ini jadi ayah dari anaknya tanpa menikah.

Yang dibutuhkan Historia sekarang benar-benar hanya anak. Kita tunggu alasan lebih lanjutnya di bab berikutnya.

2

Rencana Pewarisan Paksa Founder Titan

Teman-teman Eren sendiri mulai meragukan Eren di Attack on Titan 108. Selain karena rencana Zeke, mereka juga masih mempermasalahkan taktik Eren di Marley.

Namun bila Armin merasa tujuan Eren sekarang tidak sejalan dengan teman-temannya, dia sudah menetapkan taktik yang cukup brutal.

Armin dengan dingin menyampaikan untuk memilih seorang yang bisa mereka percaya untuk mewarisi Founder Titan Eren.

Jadi meskipun Eren masih memiliki waktu hidup, seseorang akan memakan Eren untuk memiliki kekuatan Founder Titan sebelum disalahgunakan.

Konflik ini tampaknya akan menjadi serius. Kita lihat nanti bagaimana Armin akan memutuskan taktik Eren patut mereka jalankan atau tidak.


Lanjutan pembahasan hal menarik dari Attack on Titan 108 dapat kamu cek di halaman kedua!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.