SHIELD Kembali Setelah Avengers 4? Mungkin Ini 6 Alasannya!

Vulture menyampaikan kalau Maria Hill dan Nick Fury akan kembali di Spider-Man: Far From Home. Apakah ini pertanda SHIELD kembali setelah Avengers 4? Kalau iya, mungkin ini enam alasan organisasi ini dibutuhkan lagi!

SHIELD Kembali Setelah Avengers 4? Mungkin Ini 6 Alasannya!

Sudah baca berita kalau Nick Fury dan Maria Hill akan kembali di Spider-Man: Far From Home?

Sebenarnya kabar itu memiliki implikasi menarik. Far From Home akan mengambil latar setelah Avengers 4 (menurut kelepasan bicara dari bertahun-tahun lalu). Jadi berita ini seakan menegaskan kalau Nick Fury, yang menghilang di Phase 3, akan kembali menjadi pemain penting di masa depan Marvel.

Kenapa bisa begitu ya? Akankah SHIELD kembali setelah Avengers 4?

Kalau iya, penulis merasa inilah alasan kenapa organisasi ini dibutuhkan lagi.

SHIELD Kembali Setelah Avengers 4? Mungkin Ini 6 Alasannya!

Di Phase 3, ada dua sosok yang dijadikan panutan oleh tokoh film Marvel. Yang pertama adalah Tony Stark, yang kedua adalah Steve Rogers.

Steve Rogers diperhitungkan tidak akan selamat dari Avengers 4, berhubung Chris Evans tampaknya sudah menetapkan itu adalah film terakhirnya sebagai Captain America.

Tony Stark, yang sudah bersama film Marvel sejak tahun 2008, juga dicurigai akan mati atau pensiun setelah Avengers 4.

Kalaupun semua pahlawan yang gugur di Infinity War kembali lagi, mereka antara kembali ke antariksa (GotG), sempat lama dikenal sebagai penjahat (Winter Soldier), atau malah masih baru beraksi (Black Panther, Spider-Man).

Nick Fury ini adalah sosok yang kariernya di Marvel Cinematic Universe sudah sepanjang Tony Stark. Dia pertama kali muncul di post-credits Iron Man 1. Jadi kalau soal pengalaman dan reputasi, dia yang paling menonjol.

SHIELD Kembali Setelah Avengers 4? Mungkin Ini 6 Alasannya!

Kalau di komik Infinity Gauntlet, kerusakan akibat jentikkan jari Thanos dipulihkan oleh Nebula dengan memutar waktu sepekan sebelum serangan Thanos. Sebagian hero bahkan melupakan total kejadian melawan Thanos.

Namun mari berasumsi kalau Avengers 4 akan mengambil alur berbeda, dan semua orang ingat apa yang terjadi karena Thanos.

Dunia seharusnya sadar kalau Sokovia Accord hampir saja menyebabkan kemusnahan separuh semesta. (Para pahlawan jadi terpecah, dan terlambat bersatu untuk menghentikan Thanos).

Kondisi dunia juga pastinya akan lebih khawatir terhadap ancaman serangan seperti Thanos. Sudah begitu hero-hero yang berkeliaran juga kebanyakan baru.

Ketimbang mempertahankan Sokovia Accord, dalam situasi seperti ini penulis merasa PBB akan meminta SHIELD dibentuk kembali untuk mengantisipasi ancaman seperti Thanos dan juga mengawasi para hero baru dalam beraksi.


Kemungkinan lain alasan SHIELD kembali setelah Avengers 4 dapat kamu cek di halaman kedua!

SHIELD Kembali Setelah Avengers 4? Mungkin Ini 6 Alasannya!

Ada kabar yang didukung oleh foto (seperti di atas) kalau Avengers 4 akan memperlihatkan perjalanan lintas waktu.

Tony Stark dan Scott Lang bahkan berinteraksi dengan Cap, yang pakaiannya seperti era Avengers 1.

Kalau misalkan Steve Rogers dari masa depan juga kembali ke masa lalu dan dia berjumpa Nick Fury, Steve bisa menyampaikan ke Fury kalau HYDRA telah menguasai SHIELD.

Fury bisa menggunakan informasi ini untuk melawan balik HYDRA sebelum HYDRA mencoba melumpuhkannya seperti di Winter Soldier.

Efeknya? Kalau ini terjadi, SHIELD mungkin tidak akan pernah bubar. Bahkan mungkin ini yang diharapkan para pahlawan.

Dulu, penelitian SHIELD mampu mengembangkan senjata seperti meriam energi dari Destroyer. (Digunakan Coulson untuk menembak Loki).

Bila SHIELD terus eksis, mereka mungkin bisa memberi intel dan teknologi baru untuk membantu para pahlawan.

SHIELD Kembali Setelah Avengers 4? Mungkin Ini 6 Alasannya!

SHIELD sebenarnya masih eksis di dunia Marvel Cinematic Universe.

Versi serial televisinya mungkin tidak dianggap sama sekali oleh layar lebar, namun di Age of Ultron SHIELD juga memiliki kru sendiri.

Fury kemungkinan masih beraksi, hanya saja ia sempat memutuskan untuk menyerahkan masalah dunia ke Tony Stark dan kawan-kawan, sementara dirinya menangani masalah lain dari balik bayangan.

Keputusan itu berujung kepada dirinya dan separuh populasi semesta musnah.

Kalau Fury masih ingat peristiwa ini, mungkin dia akan menganggap ini sebagai pertanda kalau dia masih harus lebih aktif untuk urusan superhero. 

Walau tidak disponsori PBB, Fury dan Maria Hill pun akan lebih aktif mengawasi aktivitas pahlawan. Termasuk Spidey di Far From Home.


Lanjutan kemungkinan alasan SHIELD kembali setelah Avengers 4 dapat kamu cek di halaman ketiga!

SHIELD Kembali Setelah Avengers 4? Mungkin Ini 6 Alasannya!

Di akhir The Winter Soldier, Nick Fury secara resmi sudah dianggap mati. Dia dan Steve bicara di depan "makam" dia.

Dengan status baru ini, Fury jadi lebih leluasa memburu sisa-sisa HYDRA.

Kemungkinan, selama ini Fury tidak kelihatan karena dia masih menggunakan sisa-sisa SHIELD untuk menangani anggota HYDRA yang membandel.

Setelah masalah HYDRA teratasi sepenuhnya, Fury mungkin merasa tidak ada salahnya dia kembali menapak mengurusi para superhero.

SHIELD Kembali Setelah Avengers 4? Mungkin Ini 6 Alasannya!

Gara-gara hancurnya SHIELD dan Sokovia Accord, dunia terlalu terpecah mengantisipasi serangan Thanos.

Namun apakah setelah Thanos kalah semuanya akan damai untuk selamanya? Rasanya tidak dong. Kalau perdamaian abadi tercipta, Marvel tidak bisa merilis lebih banyak film.

Ingat, Disney sekarang sudah hampir mengakuisisi total properti film 21st Century Fox, termasuk X-Men dan Galactus.

SHIELD kembali setelah Avengers 4 mungkin karena ada ancaman dari sosok baru, seperti Galactus, Annihilus, atau bahkan para mutan pimpinan Magneto.

Untuk menghadapi ancaman baru ini, Fury berinisiatif untuk mengumpulkan Avengers baru.


Penulis merasa itulah enam kemungkinan alasan SHIELD kembali setelah Avengers 4.

Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU