20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!

Bantu kamu ke Rank Mythic!

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!

Mencapai rank Mythic di Mobile Legends tidaklah mudah. Game MOBA yang satu ini cukup sering untuk mengubah patch permainan, mulai dari buff dan nerf hero-hero tertentu.

Pemain harus cermat dalam memilih hero andalan yang sedang META agar damage dapat menyakitkan. Nah, berikut ini daftar hero terkuat Mobile Legends 2024 yang bisa jadi andalanmu!

Baca Juga: 125 Nama Squad Keren untuk Tim Game, Bikin Musuh Auto Ketar-Ketir!

1. Arlott

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!dok. Moonton/Mobile Legends

Arlott merupakan hero yang dirilis Mobile Legends pada 14 Februari 2023. Hero yang satu ini langsung masuk ke jajaran hero terkuat Mobile Legends karena memiliki banyak crowd control.

Ia juga sangat kuat di early game karena memiliki pedang yang mematikan. Arlott sangat cocok digunakan sebagai hyper atau fighter.

Baca Juga: Nama-Nama Hero ML dan Role-nya, Lengkap!

2. Fredrinn

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!Fredrinn (dok. Moonton/Mobile Legends)

Selanjutnya, ada Fredrinn. Hero yang satu ini juga belum genap setahun dirilis oleh Moonton. Ia termasuk hero Tank-Fighter yang sangat tangguh dengan Physical Damage menyakitkan. 

Fredrinn memiliki empat skill aktif yang dapat memberikan burst damage dan efek crowd control meyakitkan. Cocok digunakan sebagai Hyper, Tank, atau Fighter.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Kita Pelajari dari Karakter Estes Mobile Legend

3. Gloo

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!dok. Moonton/Mobile Legends

Gloo memiliki penampilan fisik seperti Jelly yang menyeramkan. Ia merupakan hero fighter atau tank yang sangat ditakuti dalam mode Ranked. Bagaimana tidak, ia memiliki skill ultimate yang mendukungnya untuk memasuki tubuh musuh dan menguasainya beberapa detik.

4. Edith

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!Edith hero Mobile Legends (dok. Moonton/Mobile Legends)

Edith merupakan hero yang cukup fleksibel digunakan untuk beberapa role, mulai dari Marksman, Fighter, hingga Tank. Ia memiliki pertahanan cukup tebal dan damage menyakitkan.

Ia juga memiliki lifesteal cukup deras saat menjadi mode Edith dengan attack speed dan lifesteal cukup tinggi dan mode Phylax dengan pertahanannya yang kuat.

5. Hilda

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!Hilda (dok. Moonton/Mobile Legends)

Sosok perempuan membawa kapak ini sangat menakutkan saat menjadi EXP Laner atau Tanker. Ia dapat memulihkan 2 persen dari Max HP-nya setiap detik ketika berada di dalam semak-semak, lho. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot untuk sering recall!

Selain itu, Hilda juga memiliki pukulan yang menyakitkan sebagai fighter atau roamer. Dijamin musuh mati seketika!

6. Balmond

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!Balmond (dok. Moonton/Mobile Legends)

Balmond adalah hero Fighter yang sedang META pada saat ini. Ia bisa menjadi Jungler yang sangat mematikan musuh dengan true damage-nya yang sangat tinggi.

Hero yang satu ini sangat efektif digunakan ketika musuh tidak memiliki skill escape, sehingga Balmond dapat menempel pada musuh dan menghabisinya secara instan dengan skill ultimate yang dimilikinya.

7. Thamuz

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!Thamuz (dok. Moonton/Mobile Legends)

Thamuz merupakan hero EXP Lane yang sangat kuat. Hero ini dapat membunuh lawan sangat brutal saat 1 vs 1.

Semua skill dan pasif yang dimiliki Thamuz dapat menghasilkan damage. Ia juga memiliki crowd control dan skill untuk kabur yang sangat baik. Dengan pertahanannya yang kuat, hero fighter yang satu ini sangat menjadi andalan saat rank.

8. Aldous

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!Aldous (dok. Moonton/Mobile Legends)

Aldous memiliki defense yang sangat kuat dan mobilitas yang tinggi. Pukulan Aldous akan menjadi semakin menyakitkan saat late game berkat skill Contract: Soul Steal yang memiliki stack hingga 500. 

Ia juga memiliki skill ultimate yang dapat membuka map dan lock musuh. Setelah itu, dalam sekali pukulan, kamu dapat menghabiskan musuh secara instan.

Baca Juga: 10 Fakta Jess No Limit, The King of Mobile Legends

9. Franco

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!Franco (dok. Moonton/mobile legends bang bang)

Franco menjadi andalan banned saat push rank karena memiliki iron hook yang dapat menarik musuh secara instan. Setelah itu, kamu bisa memukul musuh hingga tidak berdaya.

Namun, hero yang satu ini cukup tricky digunakan karena perlu menarik musuh dengan tepat dan Mana yang cukup terbatas.

10. Esmeralda

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!Esmeralda (dok. Moonton/Mobile Legends)

Esmeralda menjadi salah satu hero terkuat Mobile Legends karena memiliki defense yang sangat kuat sekaligus mobilitas yang sangat tinggi.

Ia dapat digunakan menjadi EXP Laner atau tank yang sangat kuat. Selain itu, skill pertama yang dimilikinya dapat menambah shield dan 40 persen movement speed Esmeralda, sehingga sangat sulit untuk dilumpuhkan.

11. Akai

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!Akai (dok. Moonton/Mobile Legends)

Hero Akai kini menjadi META digunakan sebagai jungler. Ia dapat mengeluarkan crowd control yang lama kepada lawan dan memberikan stun yang menjadi ancaman lawan.

Saat mengeluarkan skill ultimate, kamu bisa menjepit lawan ke area dinding agar ia tidak bisa berkutik. Namun, ultimate Akai rentan dihentikan jika musuh menggunakan purify.

Baca Juga: Situs Penghitung WR (Win Rate) Mobile Legends

12. Fanny

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!hero Fanny (dok. Moonton/Mobile Legends)

Fanny bisa dibilang sebagai hero Assasin yang paling lincah di antara Assasin yang lainnya. Ia dapat melempar kabel ke dinding, lalu terbang untuk menyerang musuh.

Penggunaan hero ini membutuhkan kecepatan tangan yang sangat tinggi. Namun, hero Fanny memiliki Mana yang sangat terbatas dan bergantung kepada penggunaan skill.

13. Yu Zhong

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!Yu Zhong (dok. Moonton/Mobile Legends)

Yu Zhong adalah hero Fighter yang memiliki skill unik untuk berubah menjadi seekor Naga Hitam. Saat menjadi Naga, Yu Zhong akan mendapatkan imunitas crowd control (CC) yang mematikan.

Selain itu, ia juga memiliki empat skill aktif dan satu skill pasif. Tidak seperti hero lainnya, ia tidak memiliki Mana, sehingga diganti oleh Sha Essence yang dapat memberikan kecepatan dan tambahan spell vamp.

14. Lancelot

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!Lancelot Mobile Legends (dok. Moonton/Mobile Legends)

Hero Assasin yang satu ini sering kali menjadi rebutan saat push rank. Ia dapat menjadi Jungler yang sangat kuat dan mematikan.

Dengan skill-nya yang bersifat blink, ia dapat menghabisi lawan dengan cepat, lalu pergi sebelum mereka menyerang balik ke arahmu. 

15. Ling

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!Ling (dok. Moonton/Mobile Legends)

Ling merupakan hero Assasin yang sangat mobilitasnya sangat tinggi dan lincah. Ia memiliki skill unik yang dapat melompat dari batu ke batu lainnya di dalam arena Land of Dawn.

Ketika melawan banyak musuh, ia dapat melompat ke udara dan menghujamkan pedangnya ke tanah untuk membuat musuh terkecoh sekaligus tidak berdaya. Namun, diperlukan kecepatan tangan yang baik saat menggunakan hero yang satu ini.

16. Beatrix

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!Beatrix (dok. Moonton/Mobile Legends)

Hero Marksman yang satu ini menjadi langganan banned sekaligus rebutan saat push rank. Ia memiliki escape mechanism yang sangat baik dan juga damage yang sangat besar.

Selain itu, empat senjata Beatrix, yakni Renner, Bennet, Wesker, dan Nibiru dapat dikombinasikan oleh pemain untuk menghasilkan serangan yang mematikan. Satu tembakan sniper Beatrix bahkan bisa mematikan musuh secara instan!

17. Cecilion

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!Cecilion Mobile Legends (dok. Moonton/Mobile Legends)

Cecilion kini menjadi andalan para midlaner untuk push rank karena damage yang dihasilkannya sangat menyakitkan. Ia memiliki damage yang besar saat late game karena stack yang dimilikinya semakin meningkat.

Saat menggunakan hero Cecilion, kamu wajib menjaga jarak dengan musuh karena skill yang ia keluarkan memiliki jangkauan yang cukup jauh. Hero yang satu ini sangat cocok menggunakan battle spell Sprint.

18. Chou

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!dok. Moonton/ Mobile Legends

Chou adalah hero Fighter yang seringkali menjadi langganan pick ketika bermain dalam mode ranked. Petarung tangan kosong ini dikenal sebagai salah satu hero dengan mobilitas mumpuni yang cukup menyulitkan lawan.

Chou menjadi pilihan yang tepat jika kamu menyukai gameplay tipe barbar. Apalagi, hero satu ini sangat sulit untuk ditangkap. Sebaliknya, Chou bisa dengan mudah menculik hero musuh dengan skill-nya.

19. Pharsa

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!dok. Moonton/Mobile Legends

Kemudian, ada Pharsa yang memiliki burst damage tingkat tinggi. Mage satu ini cukup mudah untuk dipelajari dan bisa dikombinasikan dengan berbagai tipe hero.

Pharsa juga termasuk dalam hero yang memiliki mobilitas tinggi berkat skill yang mampu mengubahnya menjadi burung. Jangan lupakan pula skill crowd control milik Pharsa yang membuatnya sangat berguna dalam team fight.

20. Claude

20 Hero Terkuat Mobile Legends 2024, Andalan Push Rank!Claude (dok. Moonton/ Mobile Legends)

Terakhir, ada Claude yang merupakan hero tipe Marksman. Ia sangat dikenal sebagai hero yang mampu melakukan split push dan menyerang turret musuh dengan sangat cepat.

Ditambah lagi, Claude diperkuat dengan Skill Ultimate AoE yang berpotensi mengacaukan strategi tim lawannya.

Nah, itu dia beberapa hero terkuat Mobile Legends 2022 yang bisa jadi andalan untuk push rank!

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Mobile Legends yang Sering Force Close

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU