Mengapa Main Game Jadul Masih Menyenangkan? Ini 5 Alasannya!

Mimin dulu paling suka main digimon world.. yang pasti jangan ajak mimin main PES ato WE.. bosen

Mengapa Main Game Jadul Masih Menyenangkan? Ini 5 Alasannya!

Masih ada yang suka main game jadul? Terkadang saya menemui beberapa youtuber yang menampilkan dirinya sedang main game jadul. Ya tidak lepas kemungkinan sih, bahwa main game jadul masih menyenangkan.

Ada berbagai alasan mengapa main game jadul, masih menyenangkan. Biasanya berbagai alasan ini menjadi sebab para gamer dalam bermain game jadul.

Nah kira-kira apa saja alasan umum orang-orang masih main game jadul? Yuk langsung saja kita simak!

Mengapa Main Game Jadul Masih Menyenangkan? Ini 5 Alasannya! Sumber: Dreamstime[/caption]

Namanya juga game lama, otomatis harganya akan semakin murah karena orang-orang sudah pernah memainkannya.

Nah alasan murah ini menjadikan orang-orang senang memainkan game jadul. Bisa jadi memang dia belum memainkan game tersebut dikarenakan harganya yang cukup mahal di awal.

Mengapa Main Game Jadul Masih Menyenangkan? Ini 5 Alasannya! Sumber: Steve Throughton[/caption]

Tidak lari dari fakta, bahwa mesin konsol jadul dan game jadulnya bisa dibajak dan dimainkan secara bajakan. Salah satu hal yang memang menjadi alasan utama orang-orang memainkan game jadul.

Terlepas dari hal tersebut, hardware lama bisa di-hack juga dikarenakan hobi yang senang mengotak-atik mesin konsol.

Terkadang ada juga yang menginstal sistem operasi PC seperti Linux, sehingga yang harusnya mesin konsol hanya untuk bermain game, memiliki fungsi yang lebih praktis, menjadi sebuah PC.

Mengapa Main Game Jadul Masih Menyenangkan? Ini 5 Alasannya! Sumber: WatchMojo[/caption]

Game retro memang memiliki keunikan sendiri, termasuk para penggemarnya yang unik.

Game retro sama sekali jauh dari kesan memiliki tampilan grafis yang mendekati nyata. Menariknya, game retro justru menyimpan fun tersendiri untuk dimainkan.

Ada yang mengatakan jika game retro lebih menantang. Hal ini cukup wajar, mengingat pada zaman dulu, para pengembang game melakukan trik untuk menjadikan game yang sekarang disebut retro ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Mengapa Main Game Jadul Masih Menyenangkan? Ini 5 Alasannya!

Layaknya para kolektor barang antik. Berbagai game jadul juga bisa menjadi barang antik, terlebih game-game tersebut tidak diproduksi kembali, serta sangat populer di tahun 80-90an.

Beberapa gamer sangat menyukai koleksi berbagai game-game jadul. Terutama game-game yang masih berbentuk fisik.

Terkadang game-game jadul ini, juga bisa memiliki harga yang mahal, selama dalam keadaan terbaik. Seperti masih disegel, atau setidaknya memiliki kelengkapan sempurna.

Mengapa Main Game Jadul Masih Menyenangkan? Ini 5 Alasannya!

Poin ini berhubungan dengan poin pertama. Para kaum early adopter (para pembeli yang senang menjadi pencoba pertama) memang senang sekali dengan hal-hal yang baru. Sayangnya kaum tersebut memiliki kelemahan yang sangat besar.

Konsol atau game baru, terkadang memiliki risiko, di mana game platform tersebut hanya sedikit. Ini pernah terjadi ketika di awal peluncuran Xbox One dan PS4 di tahun lalu.

Sumber: Read Write.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU