Wow! Daftar Evolusi Digimental Veemon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!

Pernah nonton Digimon 02? Kalau pernah tentu kalian penasaran bagaimana jadinya Veemon kalau diberi Digimental selain yang ada di serial televisi, bukan? Kira-kira seperti apa perubahannya ya?

Wow! Daftar Evolusi Digimental Veemon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!

Tentu kalian semua tidak asing dengan Veemon. Salah satu digimon dari serial Digimon 02 ini mampu berevolusi dengan kekuatan Digimental, tidak seperti Agumon dari generasi sebelumnya. Lalu bagaimana jika Veemon diberikan Digimental lain selain milik Daisuke? Ini dia daftar hasil evolusi Digimental Veemon oleh Duniaku.net!

Wow! Daftar Evolusi Digimental Veemon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!

Digimental Up! Veemon berubah menjadi ... Sethmon!

Sethmon adalah evolusi Digimental Veemon yang memakai Digimental of Love milik Miyako. Sayangnya, berbeda dengan Halsemon yang mendapatkan kekuatan cinta dari Digimental of Love, Sethmon malah mendapatkan kekuatan yang berasal dari sisi kebencian. Katanya, ini disebabkan oleh kekuatan cinta dari Digimental of Love yang terlalu besar sehingga membuatnya tak bisa dikendalikan.

Nama Sethmon berasal dari Seth, nama Dewa Mesir. Desain Sethmon ini menyerupai Halsemon, hanya saja ia memiliki gading di kepalanya dan Crest of Love di dahinya berwarna merah. Sethmon memiliki kekuatan untuk memunculkan badai angin panas yang biasa muncul di padang pasir.

Wow! Daftar Evolusi Digimental Veemon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!

Digimental Up! Veemon berubah menjadi ... Yasyamon!

Kali ini adalah hasil evolusi Digimental Veemon dari Digimental milik Miyako yang satunya: Digimental of Sincerity! Seperti sebagian besar Armor Digimon yang berevolusi menggunakan Digimental of Sincerity, Yasyamon juga memiliki unsur kebudayaan Jepang. Yasyamon menggunakan dua bokken alias pedang kayu khas Jepang sebagai senjatanya.

Yasyamon adalah digimon yang sangat kuat. Tapi meski begitu, Yasyamon memiliki kepribadian yang jujur dan baik serta rela mengabdikan dirinya untuk melindungi mereka yang lemah. Yasyamon adalah digimon yang tenang dan mampu berpikir jernih mengingat Yasyamon adalah digimon yang sangat pendiam.

Wow! Daftar Evolusi Digimental Veemon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!Digimental Up! Veemon berubah menjadi ... Honeybeemon!

Honeybeemon adalah evolusi Digimental Veemon yang memanfaatkan kekuatan Digimental of Knowledge milik Iori. Seperti Digmon, Honeybeemon adalah digimon jenis serangga. Berkat tubuhnya yang kecil, Honeybeemon mampu bergerak sangat cepat seperti lebah yang asli.  Ia juga sangat menyukai makanan manis sampai-sampai tak bisa memikirkan hal lain kalau dihadapkan pada makanan manis.

Honeybeemon adalah digimon yang usil. Jika dia melihat ada yang datang ke arahnya, Honeybeemon akan berputar arah dengan gesit dan menyengat musuhnya dari belakang. Sayangnya karena ukurannya yang teramat kecil, Honeybeemon tergolong digimon yang lemah. Honeybeemon menutupi kelemahannya itu dengan kecepatan dan teknik bertarungnya yang lincah.


Itu baru tiga hasil evolusi Digimental Veemon yang menggunakan Digimental milik kawan-kawan Daisuke. Bagaimana dengan Digimental yang lain? Yuk, langsung lanjut saja ke halaman berikutnya!

Wow! Daftar Evolusi Digimental Veemon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!

Digimental Up! Veemon berubah menjadi ... Depthmon!

Kali ini Armadimon meminjamkan Digimental of Reliability kepada Veemon untuk berubah menjadi Depthmon! Seperti namanya, Depthmon adalah digimon jenis air yang memiliki kemampuan untuk menyelam ke laut dalam. Armornya memiliki ketangguhan untuk menahan tekanan dari air laut yang sangat dalam, cocok bagi digimon peselam sepertinya.

Berkat kemampuan yang ia dapat dari Digimental of Reliability, Depthmon ahli dalam berenang sangat cepat layaknya ikan. Bahkan Divermon yang bangga akan kemampuannya untuk menyelam pun kalah jika dibandingkan dengan Depthmon.

Wow! Daftar Evolusi Digimental Veemon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!Digimental Up! Veemon berubah menjadi ... Sagittarimon!

Sagittarimon berevolusi dari Veemon menggunakan Digimental of Hope milik Takeru yang normalnya digunakan oleh Patamon untuk berubah menjadi Pegasmon. Karena proses evolusi Digimental Veemon ini, Sagittarimon memiliki Crest of Hope di bagian depan pinggangnya.

Sagittarimon, seperti namanya, didesain berdasarkan rasi bintang Sagittarius, manusia pemanah setengah kuda. Lucunya, menurut penulis desain Sagittarimon ini lebih mirip gabungan Digimental of Courage dan Digimental of Friendship milik Daisuke jika dilihat dari lengan api dan tanduk petir miliknya.

Sagittarimon adalah spesies unggulan dari keluarga Centarumon. Meski normalnya Sagittarimon berevolusi dengan kekuatan Digimental, tapi kabarnya Centarumon juga mampu berevolusi menjadi Sagittarimon jika mengalami mutasi. Sayangnya karena energi yang diperlukan untuk bertahan dalam bentuk Sagittarimon sangatlah besar, biasanya mereka kembali ke wujud semula setelah beberapa saat.

Wow! Daftar Evolusi Digimental Veemon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!Digimental Up! Veemon berubah menjadi ... Gargoylemon!

Kali ini waktunya Hikari meminjamkan Digimental of Light miliknya pada Daisuke! Evolusi Digimental Veemon kali ini memberikannya kekuatan binatang iblis, Gargoyle. Namun berkat tenaga iblisnya yang disegel, Gargoyle menjadi digimon yang layak bersanding dengan digimon malaikat. Bahkan ada beberapa Digimon tipe malaikat yang menjadikan Gargoylemon sebagai hewan pendamping mereka.

Menurut kabar jika Gargoylemon lepas kendali akibat segel yang menahan kekuatan iblis miliknya menghilang, Gargoylemon akan memperlihatkan kekuatan yang sangat besar. Gargoylemon juga memiliki kemampuan untuk memanggil patung iblis raksasa yang kemudian digunakannya untuk menyerang lawan. Jurus ini mungkin referensi dari Gargoyle sendiri yang sering dijadikan desain patung pada bangunan.


Eh? Masih ada lagi? Bukannya itu sudah semuanya? Wow, tunggu dulu ... masih ada Digimental yang mungkin kalian belum pernah lihat sebelumnya! Langsung saja lihat evolusi Digimental Veemon lainnya di halaman terakhir!

Wow! Daftar Evolusi Digimental Veemon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!

Digimental Up! Veemon berubah menjadi ... Kangarumon!

Evolusi Digimental Veemon berikutnya mungkin sebagian dari kalian belum pernah melihatnya, bahkan wujud Digimentalnya pun mungkin ada yang baru tahu. Tahukah kalian kalau sebenarnya Ken dan digimon pasangannya, Wormmon, sebenarnya juga memiliki perubahan Digimental? Begitulah, Digimental ini adalah milik Wormmon yang dipinjamkan pada Veemon untuk berubah menjadi Kangarumon!

Digimental of Kindness tercipta dari Crest of Kindness milik Ichijou Ken, satu-satunya Crest yang tak pernah digunakan untuk berubah satu tingkat di atas level Digimon Dewasa. Normalnya Wormmon bisa berubah menjadi Puchiemon dengan Digimental ini, tapi mungkin sebaiknya itu dibahas di artikel lain saja nanti.

Kangarumon, bisa ditebak didesain berdasarkan hewan khas Australia yang kita kenal dengan sebutan Kanguru. Kangarumon memiliki kemampuan meninju, menendang, dan melompat yang berada di atas rata-rata. Meski memiliki kekuatan yang begitu besar, Kangarumon sebenarnya adalah digimon yang bersifat ceria. Jurus andalannya adalah tinju emas dari tangan kanannya yang dinamai Jumping Blow!

Wow! Daftar Evolusi Digimental Veemon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!

Digimental Up! Veemon berubah menjadi ... GoldVeedramon!

Loh? Kali ini Digimental milik siapa? Mungkin kalian yang pernah menonton film Digimon 02: Transcendent Evolution!! The Golden Digimentals tahu Digimental ini berasal dari mana. Digimental ini dimiliki oleh Wallace (atau Willis), anak terpilih yang diperkenalkan di film layar lebar yang penulis sebutkan sebelumnya. Digimental ini digunakan oleh Wallace yang berpasangan dengan Terriermon di film tersebut untuk berubah bersama dengan Veemon yang menjadi Magnamon di film yang sama.

Lalu apa jadinya jika Digimental ini dipinjamkan pada Veemon? Meski tak tampak seperti Digimon armor, GoldVeedramon adalah hasil evolusi Digimental Veemon yang menggunakan kekuatan dari Digimental of Fate milik Wallace. Desainnya sama persis dengan Veedramon, hanya saja GoldVeedramon berwarna emas seperti namanya. GoldVeedramon memiliki kekuatan yang melebihi Digimon Armor pada umumnya, bahkan bisa memunculkan kekuatan setara Digimon Mega jika terdesak.


Itu dia para digimon hasil evolusi Digimental dari Veemon, pasangan Daisuke! Bagaimana menurut kalian? Apa ada digimon yang kalian suka? Jangan lupa bagikan artikel ini dan tinggalkan kesan kalian di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU