Sekali Sabet Gunung Kebelah, 10 Jurus Pedang Paling Tajam di Jagat Anime

Tajem banget nih!

Sekali Sabet Gunung Kebelah, 10 Jurus Pedang Paling Tajam di Jagat Anime

Menonton anime merupakan sebuah kegiatan yang sangat mengasyikkan. Apalagi bila anime yang memiliki cerita seru, sudah pasti kita bisa menikmatinya dengan sangat seru.

Salah satu anime yang paling menarik untuk ditonton adalah anime petualangan. Sejauh ini banyak sekali anime-anime petualangan yang menampilkan cerita seru dengan seabrek pertarungan terbaik. Bagi saya pribadi, pertarungan pedang menjadi bumbu paling seru dalam anime.

Di industri anime sendiri, tokoh yang menggunakan pedang memang diberikan porsi yang cukup lumayan besar dalam menampilkan kekuatan. Bahkan beberapa diantaranya memiliki jurus pedang paling tajam di jagat anime. Penasaran siapa saja karakter dengan kemampuan pedang terbaik yang ada di jagat anime? Langsung saja tanpa basa-basi yang panjang lebar, kita bahas saja 10 jurus pedang paling tajam di jagat anime!

Sekali Sabet Gunung Kebelah, 10 Jurus Pedang Paling Tajam di Jagat Anime

Inuyasha merupakan salah satu petarung terbaik yang ada di jagat anime, khususnya petarung dengan spesialisasi pedang. Memang dalam menaklukkan pedangnya Inuyasha dianggap bodoh dan tidak mampu mengeluarkan potensi terbaik dari sang pedang.

Tapi seiring berjalannya cerita, Inuyasha yang menjadi lebih dewasa secara mental akhirnya sukses menguasai beberapa perubahan dari sang pedang, Tessaiga. Akhirnya jagoan setengah siluman ini berhasil menguasai teknik paling kuat dari Tessaiga, bahkan melebihi Kaze no Kizu dan Bakuryuha. Nama teknik ini adalah Meido Zangetsuha di mana setiap sayatan dari pedangnya mampu menenggelamkan siluman ke dimensi lain.

Dengan kekuatan ini Inuyasha bisa masuk ke dalam Shikonotama.

Sekali Sabet Gunung Kebelah, 10 Jurus Pedang Paling Tajam di Jagat Anime

Kenshin diketahui merupakan salah satu pendekar pedang yang memiliki jurus pedang paling tajam di jagat anime. Maklum, Kenshin yang terlihat konyol merupakan salah satu pembunuh yang paling ditakuti. Tapi kemudian ia taubat dan menggunakan pedang bermata terbalik (sakabato).

Meski menggunakan Sakabato, Kenshin tetap tak bisa dianggap remeh karena ia pada akhirnya mampu menguasai teknik terkuat dari aliran Hiten Mitsurugi Ryu yakni Amakakeru Ryu no Hirameki. Diketahui hanya Shishio yang mampu menahan kuatnya teknik ini. Disebut-sebut bahwa teknik ini tidak bakal bisa membuat lawan melancarkan serangan balik.

Kenapa? Karena kalaupun ditahan, Amakakeru Ryu no Hirameki akan membuat fenomena unik di mana tercipta semacam ruang hampa yang menyedot orang yang menangkis serangan ini.

Si penangkis justru akan disedot mendekati pengguna Amakakeru Ryu no Hirameki, sehingga dia justru menjadi sasaran empuk.

Di halaman selanjutnya masih ada nih jurus pedang paling tajam di jagat anime, apa saja ya?

Sekali Sabet Gunung Kebelah, 10 Jurus Pedang Paling Tajam di Jagat Anime

Tak diragukan lagi, Roronoa Zoro merupakan pemilik jurus pedang paling tajam di jagat anime. Berbeda dari dua petarung di atas, Zoro menggunakan tiga pedang sekaligus! Bahkan di mode Ashura ia bisa memiliki lebih banyak pedang. Bagi yang suka dengan Zoro, pasti kalian tahu jurus bernama Sanzen Sekai.

Sejak sebelum timeskip, jurus ini sudah terasa berbahaya. Bayangkan, mau situasinya seterdesak apa, Zoro hanya pernah menggunakan jurus ini untuk melawan Mihawk atau Oz.

Zoro seperti khawatir kalau serangan ini mengenai sasaran, targetnya pasti akan mati.

Mihawk sendiri dari tadinya hanya menggunakan pisau langsung mengeluarkan Yoru untuk menangkis serangan ini dan menghancurkan dua pedang Zoro.

Setelah timeskip, Zoro sudah memiliki versi upgrade: Ichidai Sanzen Daisen Sekai, yang mampu membelah tubuh Pica. Padahal Pica saat itu sudah jadi raksasa batu.

Sekali Sabet Gunung Kebelah, 10 Jurus Pedang Paling Tajam di Jagat Anime

Haru Glory memang tak begitu terkenal seperti tiga karakter di atas, tapi kekuatannya tak perlu diragukan lagi. Kurang bukti? Lihat pertempurannya menghadapi pentolan Fairy Tail, Natsu Dragneel di Youtube. Haru beruntung menjadi pemegang selanjutnya dari pedang bernama Ten Commandments.

Seiring perjalanannya Haru sukses menguasai 10 teknik perubahan dari sang pedang. Dengan kemampuan ini Haru mampu bertarung dengan fleksibel karena memiliki banyak pilihan untuk mengalahkan lawan. 10 perubahan pedang ini tak usah diragukan lho. Ada yang bisa menjadikan Haru petarung cepat hingga membuat efek ledakan yang begitu besar.

Sekali Sabet Gunung Kebelah, 10 Jurus Pedang Paling Tajam di Jagat Anime

Mau tau apa yang ngeri dari Mihawk?

Sejauh ini, di manga, belum ada musuh yang bisa memaksa dia bertarung menggunakan jurus. Dia mungkin masih menyimpan jurus yang lebih mengerikan lagi.

Salah satu contoh jurus Mihawk yang sudah dipamerkan adalah Tebasan Terkuat di Dunia. Apakah itu namanya? Mungkin bukan, karena Mihawk di manga tidak pernah menyebutkan jurus seperti Zoro. Ia hanya menebaskan pedang.

Untuk serangan ini, Mihawk seperti ingin menguji kekuatan Whitebeard. Dengan tebasan dari jauh pun ia bisa meluncurkan proyektil luar biasa kuat.

Yang lebih menarik? Sepertinya Mihawk pun tidak sepenuhnya serius menggunakan serangan ini, terbukti dari Jozu masih mampu menahannya.

Di halaman selanjutnya masih ada nih jurus pedang paling tajam di jagat anime. Kalian jangan sampai tidak baca!

Sekali Sabet Gunung Kebelah, 10 Jurus Pedang Paling Tajam di Jagat Anime

Ichigo Kurosaki merupakan petarung yang memiliki jurus pedang paling tajam di jagat anime selanjutnya. Ichigo memiliki sebuah jurus dasar bernama Getsuga Tenshou yang biasa ia keluarkan dari pedangnya. Sialnya, jurus dassar ini bisa dikombinasikan dengan perubahan wujud Ichigo mulai dari Hollowfication sampai perubahan Fullbring.

Perubahan ini tak heran membuat Getsuga menjadi berkali-kali lipat lebih mematikkan. Semakin kuat perubahan Ichigo, semakin kuat juga Getsuga Tenshou. Bahkan dalam mode biasa pun teknik ini sangat tidak patut untuk diremehkan.

Source: Deviantart[/caption]

Harus diakui Hiei adalah karakter dengan kekuatan besar. Karakter dari anime Yu Yu Hakusho ini memang punya perawakan yang kecil, tapi teknik pedang yang dimilikinya akhirnya mampu membuatnya disegani oleh lawan-lawannya. Belum lagi ia memiliki mata ketiga yang apabila dibuka memberikan kekuatan yang besar kepadanya.

Sebagai pengguna pedang, Hiei menjadi salah satu pemilik jurus pedang paling tajam di jagat anime. Nama kekuatan pedangnya adalah teknik pedang api kegelapan. Bahkan dengan teknik ini Hiei mampu menebas lawannya menjadi dua bagian. Ciri khas dari jurus ini adalah pedang Hiei bakal diselimuti oleh api berwarna hijau yang begitu mengerikan.

Di halaman terakhir ada tiga lagi jurus pedang paling tajam di jagat anime, kira-kira apa saja ya?

Sekali Sabet Gunung Kebelah, 10 Jurus Pedang Paling Tajam di Jagat Anime

Kirito adalah sosok yang lemah lembut dan tidak banyak omong. Bahkan ketika diintimidasi sekalipun, karakter terkuat di Sword Art Online ini tetap memilih untuk menghindar. Maklum, Kirito berpetualang di sebuah dunia game di mana bila karakter di game tersebut tewas, maka nyawa orang asli di dunia nyata ikut tewas juga.

Oleh sebab itu Kirito memilih untuk membantu orang yang lemah agar mereka tidak tewas. Sebagai satu-satunya pengguna dual weild, Kirito memiliki satu jurus kuat bernama Starburst Stream. Kekuatan ini mampu membuat Kirito melancarkan serangan yang kuat dan sangat cepat. Karena kecepatan inilah ia mampu mengirim damage besar pada targetnya. Aura berwarna biru turut membuat teknik ini menjadi lebih dramatis dari teknik Kirito lainnya.

Source: Comic Vine[/caption]

Mungkin ini menjadi teknik pedang yang paling sadis karena bisa membuat musuh menjadi potongan kecil seperti agar! Ya, untuk melakukan teknik ini diperlukan kecepatan yang sangat tinggi dalam menghunuskan pedang. Sebab itulah Claire dari seri Claymore menjadi salah satu karakter yang disegani.

Bahkan musuh sekuat Rigardo saja kaget melihat kekuatan yang dilemparkan oleh Claire ini. Rigardo akhirnya berhasil dikalahkan dengan cara yang sadis karena tubuhnya terpotong-potong dengan pedang milik Claire.

Source: Anime Fandom[/caption]

Karakter yang satu ini memiliki senjata gila bernama Excalibur. Kekuatan dengan aura berwarna kuning ini mampu memberikan sinar yang sangat terang. Bahkan ketika pertama dikeluarkan, cahaya dari pedangnya mampu menyinari seluruh kota.

Ketika dikeluarkan, dampak dari Excalibur ini cukup besar. Kurang lebih bentukan dari teknik ini mirip dengan Kaze no Kizu-nya Inuyasha tapi dengan skala yang jauh lebih besar dan memiliki efek ledakan yang luar biasa juga.

Seberapa kuat Excalibur? Berserker Hercules yang punya nyawa banyak pun tewas karena serangannya. Di versi yang penulis tonton, Berserker masih punya tujuh nyawa (sisanya dihabisi oleh Archer), namun begitu kena Excalibur dia pun kalah.

Tujuh nyawa pun tidak cukup untuk menerima serangan pedang ini! Segila apa coba?


Sepertinya itulah 10 jurus pedang paling tajam di jagat anime, memang sebagai para ahli pedang, sudah sepantasnya 10 teknik tersebut dikuasai. Mengingat 10 karakter yang punya teknik-teknik berbahaya di atas punya segudang lawan tangguh untuk ditaklukkan.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU