3 Momen Roronoa Zoro Menggunakan Jurus Terkuatnya, Sanzen Sekai!

Kalau dilihat dari manga saja, jumlah Roronoa Zoro menggunakan jurus terkuatnya bisa dihitung dengan jari. Inilah contohnya!

3 Momen Roronoa Zoro Menggunakan Jurus Terkuatnya, Sanzen Sekai!

Sebagai ahli pedang, Roronoa Zoro memiliki banyak sekali jurus. Dia bahkan bisa seperti menambah lengan dan kepala saat menggunakan Ashura.

Namun untuk jurus terkuat Roronoa Zoro, tak dapat diragukan lagi kalau itu adalah Sanzen Sekai.

Sanzen Sekai adalah salah satu ogi dari teknik tiga pedang.

Zoro pertama kali mengeluarkan teknik ini saat ia melawan Mihawk. Lalu yang mengherankan, sejak saat itu Zoro tidak pernah sembarangan menggunakannya. Penulis bahkan bisa menghitung dengan jari momen Sanzen Sekai dan variannya dimanfaatkan oleh Zoro.

Kapan saja? Mari kita cek.

3 Momen Roronoa Zoro Menggunakan Jurus Terkuatnya, Sanzen Sekai!

Ini adalah kali pertama Zoro menggunakan Sanzen Sekai.

OPLovers juga langsung tahu kalau ini adalah jurus terkuat Roronoa Zoro berdasarkan satu fakta: Dracule Mihawk sekalipun dapat merasakan bahaya dari jurus ini.

Saat Zoro memasang kuda-kuda Sanzen Sekai, Mihawk sempat diperlihatkan melotot dan berkeringat.

Sayangnya, jurus ini bahkan gagal menorehkan luka ke Mihawk. Mihawk membalas Sanzen Sekai dengan ayunan Yoru, yang menghancurkan dua pedang lain Zoro.

3 Momen Roronoa Zoro Menggunakan Jurus Terkuatnya, Sanzen Sekai!

Pertama kali Sanzen Sekai berhasil digunakan adalah saat Zoro memanfaatkannya melawan Oars.

Serangan ini mungkin bukan yang pada akhirnya menumbangkan Oars. (Ini hanya bagian dari rangkaian serangan untuk melumpuhkan zombi itu, sebelum ditutup dengan Gigant Bazooka). Namun dari sini, kamu bisa melihat gambaran kekuatan dari Sanzen Sekai.

Jurus terkuat Roronoa Zoro ini mampu menorehkan bekas luka tebasan yang sangat panjang di tubuh raksasa Oars.

3 Momen Roronoa Zoro Menggunakan Jurus Terkuatnya, Sanzen Sekai!

Saat melawan Pica, Zoro pertama menunjukkan versi upgrade dari Sanzen Sekai yang disebutnya sebagai Ichidai Sanzen Daisen Sekai.

Pica adalah manusia batu yang ukurannya saat itu sudah seperti gedung pencakar langit? Bodo amat. Zoro tetap dapat membelahnya.

Kemudian saat Pica keluar dengan tubuh diselimuti Busoshoku Haki, Zoro pun menggunakan Sanzen Sekai untuk mengatasinya.

Sanzen Sekai yang ia manfaatkan kali ini juga dilapisi dengan Busoshoku Haki, hingga pertahanan Haki dari Pica pun percuma.


Itulah tiga momen jurus terkuat Roronoa Zoro digunakan. Kenapa kira-kira Zoro menyimpannya? Analisis penulis bisa kamu cek di halaman kedua!

3 Momen Roronoa Zoro Menggunakan Jurus Terkuatnya, Sanzen Sekai!

Berdasarkan tiga pertunjukan Sanzen Sekai-nya, penulis merasa jelas kalau Zoro hanya khawatir ogi yang ini bisa membunuh musuhnya.

Zoro memang petarung yang serius, namun seperti kru Topi Jerami lainnya, dia sejauh ini tidak membunuh kecuali dalam keadaan terpaksa. (Zoro sih sepertinya sudah membunuh Mr. 7 lama saat orang itu mencoba merekrutnya ke Baroque Works). Musuh-musuhnya, seperti Kaku, juga kebanyakan dapat bertarung lagi di lain hari.

Tiga kali Sanzen Sekai digunakan, Zoro menggunakannya untuk melawan Mihawk (ahli pedang terkuat di dunia, dan Zoro mungkin merasa ini akan jadi momen terakhir dia bisa menggunakan jurus itu), Oars (yang sudah mati, berhubung dia zombi), serta Pica (yang saat itu sudah memperkuat diri dengan Busoshoku Haki).

Zoro juga mungkin merasa overkill bila menggunakan Sanzen Sekai bila musuhnya tidak selevel Mihawk atau sebesar Oars dan Pica versi raksasa.

Pasalnya... bahkan sebelum timeskip saja luka yang ditorehkan Zoro ke tubuh Oars sudah bisa dibilang besar sekali.

Lalu saat dia menggunakan Ichidai Sanzen Daisen Sekai, ia sampai beneran bisa memotong raksasa.

Kalau digunakan untuk melawan musuh yang tidak bisa melindungi diri dengan Busoshoku Haki, tebasan Zoro ini mungkin dipastikan akan membelah sekalian orang itu.

Zoro juga mungkin sengaja menyimpan Sanzen Sekai agar informasi soal jurus ini tersebar minim di dunia One Piece. Jadi saat ia benar-benar ingin menggunakannya, maka musuhnya tidak siap untuk menyambutnya.


Itulah tiga momen jurus terkuat Roronoa Zoro dimanfaatkan, serta analisis penulis kenapa dia begitu jarang menggunakannya.

Gimana menurut kamu? Apakah kira-kira ada alasan lain Zoro begitu pelit memanfaatkan Sanzen Sekai? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU