Rayakan 500 Juta Unit PlayStation Terjual, Sony Rilis Varian PS4 Pro Baru yang Keren Abis!

Hanya dijual dalam jumlah yang terbatas, 50.000 unit di seluruh dunia. Pasti jadi buruan kolektor nih!

Tidak terasa sudah 24 tahun PlayStation menemani hari-hari bermain game kita. Sejak pertama kali memperkenalkan PSX pada tahun 1994, Sony tercatat sudah menjual 500 juta unit konsol PlayStation di seluruh dunia, termasuk handheld-nya PSP dan PS Vita.

Nah untuk menyambut setengah miliar penjualan ini, Sony pun merilis satu varian PS4 Pro baru dengan jumlah terbatas yang keren abis! Varian yang diberi nama PS4 Pro Limited Edition dengan warna biru ini dijual dengan jumlah yang sangat terbatas, hanya 50.000 unit di seluruh dunia.

ps4 pro baru edisi spesial

Satu paket PS4 Pro edisi terbatas ini menghadirkan satu konsol dengan casing warna biru transparan yang dijamin membuat ruangan bermainmu tampak lebih keren. Dalam paket pembeliannya, kamu juga akan mendapatkan satu DualShock 4 dengan warna senada, PlayStation Camera, Vertical Stand dan juga satu Headset mono.

ps4 pro baru edisi spesial

ps4 pro baru edisi spesial

PS4 Pro baru edisi spesial ini pun diperkuat dengan hardisk 2TB dan juga dipercantik dengan nomor serial berbahan tembaga yang menempel di tubuhnya. Di nomor serialnya pun kamu bisa mendapatkan referensi tanggal-tanggal historis dari PlayStation, sebut saja seperti 09995 (bisa dibaca 9 September 1995) yang merupakan tanggal rilis PlayStation generasi pertama di Amerika Serikat. Ada juga 01115 atau 1 Januari 2015 yang merupakan tanggal rilis PS VR.

Tentu jika kamu mendapatkan unit-unit spesial ini bakal membuatmu semakin bangga bukan?

Berapa harganya?

ps4 pro baru edisi spesial

Dengan model yang sangat keren dan juga dijual dengan jumlah terbatas, harga varian PS4 Pro baru ini ternyata tidak jauh berbeda dari versi standarnya. Rencananya, Sony akan membanderol paket konsol ini dengan harga US$ 499.99 atau sekitar Rp7,5 juta.

PS4 Pro edisi spesial ini pun rencananya akan mulai dijual di seluruh dunia pada tanggal 24 Agustus 2018 mendatang. Karena jumlahnya sangat terbatas, menarik untuk ditunggu berapa unit yang akan dijual di Asia, atau bahkan di Indonesia.

Bagi kamu yang hanya ingin membeli aksesorisnya saja (DualShock 4 dan Headset), Sony berencana akan mulai menjualnya mulai bulan September 2018 mendatang di Amerika Serikat.


CONTINUE READING BELOW

Generasi 90-an Pasti Tahu Suka Duka Punya PlayStation 1

Saat itu PS1 sudah menggunakan media penyimpanan game yang bagus yakni sebuah CD sehingga mampu menghempaskan Nintendo 64 kala itu.


Bagaimana, keren banget bukan varian PS4 Pro baru ini? Tertarik untuk memiliki salah satunya? Pantau terus toko game langgananmu ya!

Sumber: Sony

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.