Buat Cewek-Cewek, Sekarang Bisa Mencoba Make Up di Facebook

L’Oreal, salah satu perusahaan raksasa yang bergerak di industri kosmetik akan mengembangkan teknologi baru buat cewek-cewek. Para cewek-cewek nanti bisa mencoba make-up di Facebook.

L’Oreal, salah satu perusahaan raksasa yang bergerak di industri kosmetik akan mengembangkan teknologi baru buat cewek-cewek. Para cewek-cewek nanti bisa mencoba make-up di Facebook.

Mencoba make-up tersebut untuk tujuan mempromosikan berbagai produk dari L’Oreal. Termasuk produk anak perusahaannya seperti Maybelline.

Nantinya cewek-cewek bisa mencoba berbagai macam make-up secara virtual. Seperti lipstik, eye-shadow, blush-on dengan bentuk Augmented Reality atau biasa disebut AR.

Sebelumnya mungkin ada yang belum mengerti apa itu augmented reality atau AR. Berbeda dengan VR atau virtual reality, AR adalah teknologi di mana membuat objek virtual yang dibawa ke dunia nyata.

Sehingga dengan begitu, teknologi AR memang lebih cocok untuk proyek promosi kosmetik ini, dibandingkan VR yang artinya wajah pengguna juga menjadi virtual.

L’Oreal dalam proyek ini bekerja sama dengan Facebook, serta sebelumnya L’Oreal mengakuisisi sebuah perusahaan augmented reality Modiface.inc dari Kanada.

Buat Cewek-Cewek, Sekarang Bisa Mencoba Make-Up di Facebook

Sumber: L’Oreal

Teknologi ternyata memang menjadi “senjata” yang sangat efektif bagi para perusahaan kosmetik. Salah satu rival dari L’Oreal di Prancis, Estee Lauder juga memanfaatkan teknologi untuk melakukan pemasaran.

Salah satu cara yang paling sering dilakukan adalah bekerja sama dengan para model independen serta beauty blogger, yang memanfaatkan media sosial dalam melakukan promosi produk.


CONTINUE READING BELOW

Facebook Sudah Nggak Zaman! Remaja Pindah ke Youtube dan Instagram

Para remaja zaman now, sepertinya sudah tidak tertarik lagi dengan Facebook. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Kebanyakan dari remaja pindah ke Youtube dan Instagram dibandingkan mereka menggunakan Facebook.


L’Oreal mengharapkan dengan teknologi ini, para pelanggannya bisa mencoba berbagai macam make-up yang cocok untuk wajah para pelanggannya.

Hal yang paling menantang adalah memberikan kecocokan tingkat kecerahan make-up terhadap wajah pengguna, atau make-up yang cocok untuk membuat eye-shadow dengan tekstur wajah.

Belum ada kabar kapan teknologi AR untuk mencoba make-up ini akan dirilis. Hanya saja yang pasti, teknologi ini akan dirilis pertama kali di Instagram.

Instagram memang dirasa paling cocok, selain terintegrasi dengan Facebook, Instagram kerap kali digunakan sebagai promosi make-up oleh para beauty blogger.

Sebelumnya L’Oreal juga telah membuat aplikasi make-up. Bekerja sama dengan YouCam, L’Oreal mengembangkan sebuah aplikasi make-up, di mana para pengguna bisa ber-selfie ria dengan menggunakan make-up virtual dan terlihat lebih cantik.

Sumber: Reuters.

Diedit oleh Doni Jaelani


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
rizziz

Penulis yang ramah, baik hati, suka menolong dan rajin menabung