Sebenarnya Sekuat Apa SSGSSE Vegeta? Ini Jawabannya!

SSGSSE Vegeta adalah nama resmi untuk wujud baru Vegeta di anime, yang mampu membantunya mengalahkan Toppo. Sekuat apa sebenarnya kemampuan ini? Ini jawaban dari Megumi Ishitani, yang menyutradarai Dragon Ball Super episode 131!

Sebenarnya Sekuat Apa SSGSSE Vegeta? Ini Jawabannya!

Melalui Twitter, sutradara Megumi Ishitani mengungkap hal-hal menarik mengenai Dragon Ball SuperUser @herms98 membantu menerjemahkan cuitan-cuitan tersebut.

https://twitter.com/Herms98/status/1028025720751017984

Yang akan penulis sorot kali ini adalah mengenai SSGSSE Vegeta.

Sebenarnya Sekuat Apa SSGSSE Vegeta? Ini Jawabannya!

Untuk terjemahan bahasa Indonesianya kira-kira begini:

"Terima kasih untuk pertanyaan-pertanyaannya. Saat menulis jawaban ini, sutradara Ryota Nakamura melihatnya juga. Saya takjub dan senang sekali melihat orang-orang terus sangat tertarik meski serialnya sudah lama tamat!

Versi evolusi Super Saiyan Blue Vegeta adalah orisinal untuk anime. Seperti yang kamu katakan, wujud ini adalah hasil dari Vegeta menguasai kekuatannya dengan cara berbeda dari Goku. Dari segi kekuatan, tolong pikirkan kekuatannya mirip dengan Super Saiyan Blue Kaio-ken milik Goku.

Yang berikut ini hanya pendapat pribadi saya, tapi saya rasa Vegeta tidak akan menyerah atas kehendaknya sendiri. Mengingat betapa angkuhnya dia, saya ragu dia akan tutup mulut saat Goku melampauinya dengan Ultra Instinct."

Pengungkapan SSGSSE Vegeta adalah orisinal untuk anime ini menarik, karena itu berarti staf produksi serial Dragon Ball Super-lah yang mencetuskannya. Media lain seperti movie atau manga belum tentu akan ikut mengadaptasinya. Tidak seperti Ultra Instinct, yang sejauh ini sudah direncanakan akan muncul juga di versi manga.

Sebenarnya Sekuat Apa SSGSSE Vegeta? Ini Jawabannya!

Namun penulis terkejut Ishitani mengungkap kalau SSGSSE Vegeta "hanya" sekuat Super Saiyan Blue Kaio-ken.

Jangan salah, wujud Goku yang ini memang kuat sekali, namun setelah Tournament of Power terlihat kalau Super Saiyan Blue Kaio-ken masih bisa dilampaui oleh musuh seperti Jiren.

Dari pertunjukan kekuatan Vegeta saat melawan Dewa Kehancuran Toppo, penulis kok merasa sebenarnya SSGSSE Vegeta sebenarnya masih lebih tinggi dari Super Saiyan Blue Kaio-ken, namun lebih rendah dari Ultra Instinct.

Ishitani juga mengungkap hal menarik mengenai Jiren di episode 131,

"Di episode 131, Jiren kehilangan kepercayaan dirinya, dan pada awalnya tidak memiliki semangat tempur lagi. Namun, dia kembali pulih berkat kepercayaan Toppo terhadap kekuatannya. Saat Goku berdiri di hadapannya lagi, semangat juang Jiren sudah pulih. Saat alur Universal Survival, Jiren merasa bertarung dengan kekuatan penuh adalah cara terhebat untuk menghormati musuhnya."


Jadi, itulah pengungkapan mengenai kekuatan SSGSSE Vegeta, status resmi wujud Vegeta itu di jagad Dragon Ball, serta bonus mengenai semangat juang Jiren di episode 131.

Gimana pendapat kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU