Tommy Kembali!? Tidak Sendiri, Alumni Power Rangers Lainnya Juga Ikut!

Perayaan ulang tahun Power Rangers yang ke-25 akan mengajak Tommy kembali bersama rekan-rekan alumni Power Rangers lainnya! Siapa saja mereka?

Tommy Kembali!? Tidak Sendiri, Alumni Power Rangers Lainnya Juga Ikut!

Dalam episode khusus untuk merayakan ulang tahun waralaba Power Rangers yang ke-25 di serial Power Rangers Super Ninja Steel ini, Tommy kembali bersama beberapa rekan sesama alumni Power Rangers yang lain. Tapi seperti Tommy, beberapa dari mereka memiliki lebih dari satu identitas Ranger. Jadi kira-kira Power Rangers siapa saja yang akan muncul?

Trailer yang baru-baru ini dirilis untuk promosi episode yang bertajuk "Dimension in Danger" tersebut baru-baru ini dirilis dan menampakkan beberapa alumni Power Rangers yang akan kembali.

[embed]

Wesley Collins alias Ranger Merah dari serial Power Rangers Time Force ini dikisahkan akan muncul untuk merekrut para Ranger dari berbagai semesta untuk menghadapi bahaya yang mengancam mereka. Wes menembus ruang dan waktu dengan kekuatan Time Force miliknya dan menemui tim Ninja Steel. Tampak dari trailer untuk Power Rangers Super Ninja Steel, Wes, Gemma, dan tim Ninja Steel mendapati Tommy kembali dan muncul di hadapan mereka.

Tommy Kembali!? Tidak Sendiri, Alumni Power Rangers Lainnya Juga Ikut!

Tommy Oliver sebenarnya memiliki banyak identitas Ranger. Mulai dari kekuatan Ranger Hijau dan Ranger Putih yang paling terkenal dari serial Mighty Morphin Power Rangers sampai kekuatan Zeo Ranger Merah, Turbo Ranger Merah, dan Dino Thunder Ranger Hitam. Lucunya, Tommy kembali di Power Rangers Super Ninja Steel menggunakan kekuatan Dino Thunder Ranger Hitam.

Ini bisa dibilang pertama kalinya Tommy kembali di episode khusus perayaan ulang tahun dengan menggunakan kekuatan ini. Di episode Forever Red di era Power Rangers Wild Force, Tommy kembali dengan mengenakan identitas Zeo Ranger Merah. Sementara di episode spesial Power Rangers Super Megaforce, Tommy kembali sebagai Ranger Hijau dari serial Mighty Morphin Power Rangers dan ditunjukkan masih memiliki Saba, senjata yang ia gunakan semasa menjadi Ranger Putih di musim ketiga serial yang sama.

Tak hanya sebagai Tommy Oliver, Jason David Frank kemungkinan juga akan memerankan Lord Drayvon, penjahat baru yang memiliki rupa yang sama seperti Tommy. Meski mirip, Lord Drayvon memiliki perbedaan dengan Lord Drakkon. Lord Drayvon bukan versi Tommy dari semesta yang lain melainkan robot jahat yang memiliki rupa yang mirip dengan Tommy.

Lord Drayvon ini memiliki tujuan untuk menghancurkan seluruh semesta yang ada. Untuk mencapai keinginannya tersebut, ia mulai menculik Ranger demi Ranger dari setiap semesta. Mengetahui itu, Wesley Collins melakukan perjalanan ruang dan waktu untuk menyelamatkan dunia.


Lalu siapa saja Ranger yang direkrut oleh Wes? Selain Gemma dan tim Ninja Steel, siapa lagi? Buka halaman kedua untuk melihat jawabannya!

Tommy Kembali!? Tidak Sendiri, Alumni Power Rangers Lainnya Juga Ikut!

Selain Wes dan Tommy, trailer juga memperlihatkan Gemma. Gemma adalah Ranger Perak dari serial Power Rangers RPM. Perannya di sini memang belum jelas, tapi setidaknya kita tahu Gemma adalah salah satu Ranger yang berhasil direkrut oleh Wes. Lucunya, Gemma diperlihatkan mampu keluar dari kostum Ranger padahal rekannya Scott, Ranger Merah dari serial yang sama, harus tetap berada dalam kostumnya ketika mengunjungi dunia Power Rangers Samurai.

Tommy kembali tak sendirian. Dari beberapa gambar yang diunggah di internet, Katherine "Kat" Hillard juga dikonfirmasi akan hadir bersama Tommy. Uniknya juga, Kat diperlihatkan mengenakan alat untuk berubah dari serial Power Rangers Turbo dan bukannya mengenakan kostum Zeo Ranger Pink mengingat seharusnya kekuatan Turbo Ranger Pink ini telah diwariskan pada Cassie.

Episode khusus ini akan jadi pertama kalinya Catherine Sutherland memerankan karakter Kat sebagai bintang tamu Ranger Legendaris. Sebelum ini penulis tak ingat Kat pernah kembali dalam bentuk apapun di serial Power Rangers, tidak seperti rekannya Tommy yang seringkali muncul entah sebagai bintang tamu atau sekedar cameo.

Tommy Kembali!? Tidak Sendiri, Alumni Power Rangers Lainnya Juga Ikut!

Selain Kat, ternyata ada kemungkinan rekan mereka yang lain juga hadir!

Trailer memperlihatkan sosok Ranger Merah dari Mighty Morphin Power Rangers, meski tidak jelas siapa yang berada di balik kostum Ranger Merah tersebut. Selama ini ada dua orang yang pernah memakai kekuatan Ranger Merah itu: Rocky DeSantos dan Jason Lee Scott. Akankah Jason Lee Scott bersama Tommy kembali reuni seperti saat mereka bertemu di episode Forever Red?

Namun penggemar Jason Lee Scott sepertinya akan kecewa karena kemungkinan besar Steve Cardenas yang kembali sebagai Mighty Morphin Ranger Merah, Rocky DeSantos yang juga pernah menyandang kostum Zeo Ranger Biru. Bisa dibilang ini berita bagus bagi Steve Cardenas mengingat Rocky adalah satu-satunya Ranger Merah yang tak kembali di episode Forever Red yang mengundang semua Ranger Merah sampai era Power Rangers Wild Force.


Selain dari trailer, ternyata masih banyak lagi alumni Power Rangers yang akan muncul bersama Tommy kembali di Power Rangers Super Ninja Steel. Siapa lagi ya sisanya? Simak di halaman terakhir!

Tommy Kembali!? Tidak Sendiri, Alumni Power Rangers Lainnya Juga Ikut!

Penulis juga berhasil mendapatkan foto di balik layar yang lumayan banyak beredar di internet. Bisa disimpulkan masih banyak Power Rangers lain yang ikut muncul dalam episode ke-10 Power Rangers Super Ninja Steel ini. Beberapa kostum Ranger di sana mudah dikenali, siapa saja mereka?

Paling kiri tampak Ranger Emas dari serial Power Rangers Samurai. Ini artinya, Antonio Garcia sang Ranger Emas juga hampir bisa dipastikan direkrut oleh Wes yang berkeliling dimensi untuk mengumpulkan berbagai Ranger demi menyelamatkan semesta. Sebelumnya Antonio juga sempat muncul di salah satu episode Power Rangers Super Megaforce bersama rekannya, Mia Watanabe sang Ranger Pink.

Kemudian di foto juga ada kostum Ranger Biru dari serial Power Rangers Dino Charge dan Dino Super Charge. Untuk yang satu ini kebanyakan penggemar tentu tidak terkejut lagi mengingat siapa pemeran Koda, sang Dino Charge Ranger Biru. Koda diperankan oleh Yoshi Sudarso, kakak dari Peter Sudarso, pemeran Preston Tien si Ranger Biru dari Power Rangers Super Ninja Steel.

Tommy Kembali!? Tidak Sendiri, Alumni Power Rangers Lainnya Juga Ikut!

Selain itu ada juga kostum Ranger Biru dari Power Rangers in Space, menandakan kemunculan T.J. Johnson yang dimainkan oleh Selwyn Ward. T.J. juga pernah muncul di dua episode spesial ulang tahun yang sebelumnya, yaitu episode Forever Red sebagai Turbo Ranger Merah dan di Power Rangers Super Megaforce sebagai Space Ranger Biru.

Terakhir yang tampak di foto itu adalah kostum milik Trent Fernandez-Mercer, Ranger Putih dari Power Rangers Dino Thunder. Pemeran Trent, Jeffrey Parazzo belum pernah muncul selain di serialnya sendiri. Jadi bisa dibilang ini akan menjadi kemunculan perdananya sebagai pemeran Ranger Legendaris.

Jika kalian memperhatikan, di foto tersebut ada juga kostum Ranger Hijau dari serial Mighty Morphin Power Rangers. Ingat, di trailer Tommy Oliver tampak mengenakan kostum Dino Thunder Ranger Hitam yang merupakan kostum terakhir yang dikenakannya sebagai Ranger aktif di serial. Jadi apa maksud dari kemunculan dua kostum berbeda milik Tommy?

Apakah ini artinya Tommy sebenarnya memiliki akses ke semua kostum yang pernah dikenakannya? Akankah kita melihat kekuatan Zeo Ranger Merah dan Mighty Morphin Ranger Putih? Coba jawab di kolom komentar dan jangan lupa bagikan artikel ini, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU