Apakah Doctor Strange Melawan Thanos Hanya untuk Mengulur Waktu?

Kalau misalnya Doctor Strange tahu kalau dirinya tidak akan bisa menang di Titan, kenapa dia tetap melawan Thanos? Mungkin dia sengaja ingin mengulur waktu untuk hero tertentu. Hero ini juga bukan Tony Stark!

Apakah Doctor Strange Melawan Thanos Hanya untuk Mengulur Waktu?

Doctor Strange sudah melihat jutaan kemungkinan pertempuran melawan Thanos.

Dari semua itu, dia hanya melihat satu kemungkinan untuk menang. Satu kemungkinan ini tampaknya melibatkan kemenangan Thanos.

Jadi kenapa Doctor Strange melawan Thanos kalau dia tahu dirinya tidak akan menang?

Salah satu alasannya mungkin adalah Strange ingin mencoba sendiri memastikan apakah takdir sudah fix tidak bisa diubah. Lalu begitu jelas-jelas dia kalah dan Tony Stark hampir mati, dia pun lanjut sesuai rencana yang ia pikirkan.

Namun gimana kalau Doctor Strange melawan Thanos hanya untuk mengulur waktu demi superhero tertentu?

Bukan, yang penulis maksud di sini bukan Iron Man. Yang penulis duga justru adalah Ant-Man.

Strange Menunggu Momen Ant-Man Masuk ke Alam Quantum?

Apakah Doctor Strange Melawan Thanos Hanya untuk Mengulur Waktu?

Secara keseluruhan, plot utama Ant-Man and the Wasp seperti nggak ngaruh sama sekali buat Avengers 4.

Bukannya menangani Thanos, Ant-Man and the Wasp adalah petualangan Scott Lang dan keluarga Pym untuk membawa pulang Janet dari Alam Quantum.

Namun mid-credits film ini bisa berpengaruh gede banget buat Avengers 4.

Di sana, Scott terjebak sendirian di Alam Quantum karena keluarga Pym menjadi abu.

Gimana kalau momen ini justru yang dinantikan oleh Strange?

Bayangkan begini: kalau misalnya Strange langsung menyerah dan memberikan Time Stone sejak awal, Thanos akan ke Wakanda lebih awal. Ujung-ujungnya Thanos akan menjentikkan jari lebih cepat.

Bila ini terjadi, maka mungkin saja Scott masih belum pergi ke Alam Quantum saat keluarga Pym musnah. Scott lalu sekalian tidak akan masuk ke Alam Quantum dan pergi untuk memeriksa apakah Cassie, putrinya, ikut musnah.

Lalu kalau Strange terlambat menyerahkan Time Stone sedikit saja, maka mungkin Ant-Man sudah keluar lagi dari Alam Quantum.

Jadi penulis pun merasa dua faktor kemenangan yang ditunggu oleh Strange pun adalah selamatnya Tony Stark dan Ant-Man masuk ke Alam Quantum.


Sebenarnya, ada beberapa alasan kenapa Scott Lang bisa jadi faktor penting untuk Avengers 4. Simak lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

Alam Quantum Memang Akan Memegang Peranan Penting di Avengers 4

Alasan lain kenapa penulis memikirkan Doctor Strange melawan Thanos untuk mengulur waktu demi Scott Lang adalah pengungkapan yang tak sengaja diberikan Tom Holland dulu, saat promo Infinity War.

SPOILER ALERT!!!

Penulis sudah menyajikan ini juga di beberapa artikel sebelum ini.

Tom Holland mengatakan dalam promo Infinity War kalau Benedict Cumberbatch kebagian dialog sulit, yang membahas Alam Quantum.

Namun Doctor Strange tak pernah sekalipun membahas Alam Quantum di Infinity War, jadi adegan yang Holland maksud pastinya baru terjadi di Avengers 4.

Tampaknya akan ada momen di mana para pahlawan, termasuk yang musnah di Infinity War, berkumpul. Lalu Doctor Strange menjelaskan sesuatu soal Alam Quantum.

Dari bocoran Tom Holland ini, penulis pun memikirkan sejak awal kalau Scott Lang akan memegang peranan vital di Avengers 4.

Untuk saat ini, memang diduga kalau Scott akan melakukan perjalanan lintas waktu lewat Pusaran Waktu, bagian dari Alam Quantum yang diperingatkan oleh Janet.

Apakah Doctor Strange Melawan Thanos Hanya untuk Mengulur Waktu?

Karenanya di foto syuting Avengers 4 ini, Tony Stark terlihat begitu tua sementara Scott Lang tetap terlihat seperti di Ant-Man and the Wasp.

Scott akan ke masa depan dulu, dari sana dia bertemu Tony Stark yang dapat memanfaatkan Alam Quantum dan Pusaran Waktu untuk melakukan perjalanan lintas waktu.

Scott penting karena dia adalah penjelajah Alam Quantum. Namun tanpa keluarga Pym, dia tidak bisa menciptakan efek serupa tanpa bantuan. Jadi Tony Stark juga dibutuhkan untuk memanfaatkan Alam Quantum tersebut.

Stark kemungkinan lalu akan memodifikasi teknologi Hank Pym (yang pastinya bisa membuat Pym kesal), lalu dapat membawa Avengers ke masa lalu.

Setelah itu mereka mungkin akan pergi ke masa Avengers 1 untuk diam-diam mengacaukan rencana Thanos.

Di era Avengers 1 ini juga Peter Parker, T'Challa, dan Doctor Strange masih hidup, meski mereka semua belum menjadi pahlawan.

Saat Thanos tumbang, Captain Marvel mungkin akan menjadi kunci dari kekalahan fisik Thanos. Namun yang membuka peluang bisa jadi justru Ant-Man dan Tony Stark.

Karenanya Doctor Strange melawan Thanos meski dia sudah tahu dirinya akan kalah.


Itulah pendapat penulis kenapa Doctor Strange melawan Thanos, meski ada indikasi kuat dia tidak melihat peluang di mana dirinya bisa menang.

Strange bahkan tidak protes saat Star-Lord merusak rencananya sendiri, seakan Strange sudah tahu kalau itu yang akan terjadi.

Gimana pendapat kamu? Benarkah Strange melawan Thanos hanya agar Scott Lang masuk ke Alam Quantum di saat yang tepat? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU