First Look, Tanggal Rilis, dan Semua yang Perlu Kamu Ketahui tentang Live-Action Mulan

Selain Crystal Liu, aktor kawakan Donnie Yen dan Jet Li akan ambil bagian dalam film live-action Mulan ini.

Studio Disney akhirnya merilis first look atau visual pertama dari film live-action Mulan. Aktris kebangsaan Cina, Liu Yifei atau lebih dikenal sebagai Crystal Liu, akan memerankan karakter Mulan.

Liu hingga sekarang sudah dikenal oleh publik Cina setelah sebelumnya berperan dalam film The Forbidden Kingdom (2008) dan Outcast (2014)

Sebelum ini, Disney sudah menghabiskan banyak waktu dan sumber daya untuk mencari pemeran Mulan. Disney dikabarkan telah mewawancara dan menguji hampir seribu kandidat untuk tidak hanya memerankan Mulan, tapi juga empat karakter lainnya.

Mulan ialah salah satu film animasi Disney yang paling populer. Kisah gadis muda yang menyamarkan dirinya sebagai laki-laki untuk menghentikan ayahnya ikut wajib militer ini begitu terkenal sebagai cerita rakyat di Cina.

Liu Yifei alias Crystal Liu.

Kesuksesan Mulan membawanya meraih nominasi Oscar dan Golden Globe pada waktu itu. Secara komersil, film animasi yang disutradarai duo Barry Cook dan Tony Bancroft ini meraup untung kotor sebanyak hampir Rp4,5 triliun.

Mulan berkisah tentang penyerbuan suku dari utara yang menyerang Cina. Demi menghadapi serbuan itu, Kekaisaran Cina mengeluarkan peraturan kepada setiap keluarga untuk menyerahkan satu orang laki-laki untuk jadi tentara. Mulan, gadis pemberani yang lincah dan bersemangat menyamar jadi pria untuk menggantikan ayahnya yang sudah tua.

Aktor bela diri kawakan Donnie Yen akan berperan sebagai Komandan Tung, mentor Mulan. Mengikuti di belakangnya ada Jet Li yang akan memerankan karakter Kaisar Cina.

Donnie Yen.

Selain itu, aktris Gong Li akan memerankan tokoh penjahat yang merupa penyihir. Gong Li merupakan aktris legendaris Cina yang sebelumnya telah bermain dalam film The Story of Qiu Ju (1992), Memoirs of Geisha (2005), hingga Hannibal Rising (2007).

Gong Li.

Selain Gong Li, Jason Lee Scott yang mengisi suara Mowgli di The Jungle Book versi live-action tahun 1994 akan memerankan tokoh penjahat kedua Bori Khan.

Sayangnya, film live-action Mulan nanti ini tidak akan mengikutkan karakter Li Shang, pasangan romantis Mulan, dari versi animasinya. Sebagai gantinya, Disney menciptakan karakter baru bernama Chen Honghui, prajurit Komandan Tung yang akan dekat dengan Mulan. Yoson An, aktor Selandia Baru akan jadi pemeran.


CONTINUE READING BELOW

Nostalgia Review Nausicaä of the Valley of the Wind — Studio Ghibli pada Mulanya

Selain menjadi tonggak ciri khas Studio Ghibli, Nausicaä juga dengan kuat bercerita tentang relasi manusia dengan alam. Simak review Nausicaä berikut!


Selain hilangnya karakter Li Shang, belum jelas apakah live-action Mulan ini akan menjadi film musikal. Awalnya, ia dikabarkan tidak akan jadi musikal, namun sutradara Nick Caro mengatakan akan mengeksplor kemungkinan tersebut.

Hingga saat ini, live-action Mulan direncanakan akan rilis 27 Maret 2020 mendatang. Disney akan mulai melakukan syuting di Cina dan Selandia Baru pada Agustus ini.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.